• Buzz
  • The Beauty of Middle Earth

The Beauty of Middle Earth

Mon, 12 January 2015

Tiga tahun terakhir ini, bulan Desember identik dengan perilisan film terbaru dari The Hobbit. Yap, bulan Desember tahun 2014 ini merupakan peluncuran terakhir film trilogy dari Hobbit: The Battle Of Five Armies. Urbaners merasa berdecak kagum nggak ketika menonton film ini? Pengambilan gambar yang banyak menggunakan lokasi di New Zealand ini memang memanjakan mata dengan landscape yang fantastis. Yuk kita telusuri:

The Rock and Pillar Range

Atau lebih dikenal sebagai Dale Hills di film ini. Lo nggak kebayang sulitnya akses syuting di puncak gunung ini. Karena kru film memerlukan sampai 10 helikopter untuk membawa kru dan perlengkapan film ini!

As Seen On:

Paradise & Arcadia Station

Dalam film ini, Gandalf, Bilbo dengan rombongan dari 13 kurcaci melakukan pencarian ke dalam domain liar goblin dan Orc. Lokasi ini juga sempat dipakai untuk film Lord of The Rings lho, Urbaners.

As Seen On:

The Remarkables

Pegunungan dengan pemandangan yang cantik namun penuh misteri ini terlihat pada film The Hobbit untuk menciptakan mitos Misty Mountains.

Pelorus River

Mungkin ini merupakan salah satu memorable scene yang bakal lo inget dari film The Hobbit. Pasti pada ingat dong scene ketika Bilbo dan para kurcaci meloloskan diri dengan mengambang pada barrel-barrel di danau ini.

As Seen On:

Hobbiton

Hobbiton, pemukiman masyarakat Hobbit di bukit ini sekarang dijadikan taman tematik untuk menarik turis yang datang. Tertarik bermain ke rumah Bilbo?

As Seen On:

Earnslaw Burn

Mungkin Earnslaw Burn yang paling spektakuler dari semua lokasi di The Hobbit. Lo bakal nemuin lembah ini air terjun dan gletser mencair di Glenorchy, utara dari Queenstown. Pengunungan yang cantik ini merupakan set untuk merepresentasikan Anduin Valley of Middle-earth.

As Seen On:

 

 

Make Up Terlama
Butuh waktu sampai 5 jam untuk menyelesaikan rambut, make-up, prosthetics dan kostum untuk setiap kurcaci! Meskipun hanya ada 13 kurcaci dalam trilogi ini, namun butuh 165 orang untuk mendandani aktor, doubles dan stunt men.

Tokoh Dari Film Tetangga
Karakter Orlando Bloom, Legolas, tidak ada dalam novel, meskipun elf adalah tokoh utama dalam Lord Of The Rings. Sebelum syuting dimulai, Peter Jackson bertemu dengan Bloom di London dan meyakinkannya untuk mengambil peran tersebut.

Hobbiton Movie Set Tours
Selain lo bisa tur wisata di kompleks pemukiman Hobbit, lo juga bisa masuk ke dalam rumah Hobbit, lengkap dengan properti syuting yang persis seperti di film. Selain itu di tur ini lo bisa juga merasakan perjamuan makan seperti kurcaci lainnya.

4 Selebriti Mengusir Rasa Bosan Selama Isolasi di Rumah

Thu, 02 April 2020
Chris Hemsworth, salah satu selebriti yang menggunakan olahraga sebagai pembunuh rasa bosan saat masa isolasi COVID-19

Wabah Corona telah menyebar dengan cepat di banyak negara. Tidak sedikit aktivitas dan pekerjaan yang harus dilakukan di rumah. Pada masa isolasi atau karantina ini, mungkin lo merasa bosan dan jenuh. Tapi, ini nggak terjadi pada beberapa aktor dan aktris Hollywood. Di tengah masa karantina, sejumlah selebritis Hollywood punya cara jitu untuk mengusir rasa bosannya.

 

Chris Hemsworth

Christ Hemsworth memilih berolahraga dan membaca buku untuk mengusir rasa bosannya

Bisa dibilang, cara Chris Hemsworth untuk mengusir rasa bosan saat karantina mandiri di rumah ini layak untuk ditiru. Apa pasal? Aktor pemeran Thor ini menyibukkan diri dengan membaca buku sampai lupa waktu. Lewat akun Instagram-nya, salah satu buku yang dibaca aktor berpaspor Australia itu adalah “The Boy, The Mole, The Fox and The Horse” karya Charlie Mackesy.

Nggak hanya membaca buku, saudara dari Liam Hemsworth itu juga rajin berolahraga, meski ruang geraknya semakin terbatas saat masa karantina. Masih lewat akun Instagram-nya, Hemsworth memamerkan kegiatan workout-nya untuk menjaga tubuhnya yang berotot itu.

 

Selena Gomez

Selena Gomez melakukan #HandSafeChallenge untuk mengusir rasa bosannya

Mantan kekasih dari Justin Bieber ini juga nggak mau ketinggalan untuk menginspirasi. Di tengah masa karantina, Selena Gomez tidak melulu rebahan di atas kasur, atau sekadar menonton televisi. Salah satu cara yang dilakukan penyanyi berusia 27 tahun itu adalah membuat video-video seru yang kemudian di posting pada media sosialnya.

Lewat akun Instagram-nya, Selena Gomez mengunggah videonya sedang mencuci tangan, lengkap dengan tahapan-tahapan seperti yang disarankan oleh WHO. Postingan berupa video itu sampai 31 Maret 2020 sudah mendapatkan lebih dari 5 juta likes. Menggunakan tagar #SafeHandsChallenge, Selena menantang Gigi Hadid dan Cardi B untuk melakukan hal yang sama.

 

Cardi B

Cardi B memilih untuk melakukan hal konyol untuk membunuh rasa bosan selama masa karantina akibat COVID-19

Berbeda dengan Chris Hemsworth dan Selena Gomez, Cardi B punya cara sendiri untuk membunuh rasa bosannya saat menjalani masa isolasi. Rapper asal New York, Amerika Serikat itu memilih untuk melakukan hal-hal lucu dan konyol untuk menghibur para penggemarnya. Semua tingkah konyolnya bisa langsung lo lihat di akun Instagram miliknya.

Salah satu hal konyol yang dilakukan Cardi B adalah menyusun beberapa balok kayu ke atas sampai memiliki tinggi menyamai tubuhnya. Kemudian, ia menabrak dan menyeruduk papan balok itu dengan kepala dan tubuhnya.

 

Kim Kardashian

Kim Kardashian memilih menghabiskan waktu karantinanya bersama keluarganya, termasuk Kanye West yang merupakan suaminya

Bagi sebagian orang, masa karantina saat merebaknya COVID-19 adalah waktu yang tepat untuk berkumpul bersama keluarga. Dengan begitu, seseorang bisa sama-sama menjalani masa-masa ini dengan penuh kekuatan dan dukungan keluarga. Ini yang dilakukan Kim Kardashian bersama suaminya, Kanye West.

Lewat akun Instagram-nya, model yang lahir di Los Angeles itu memamerkan sebuah harmonitas keluarga. Kardashian menulis, “As a family we are social distancing but need some fun ideas of what to do”. Dengan kata lain, ia tetap bisa merasakan kesenangan hanya dengan berkumpul bersama keluarga. Bahagianya.

Lalu, apa yang lo lakukan untuk mengusir rasa bosan saat masa karantina?

 

 

Sources: BestLifeOnline.com, BBC, Matamata.com.