• Buzz
  • Kehidupan Bunga Citra Lestari yang Jauh dari Kata Glamour

Kehidupan Bunga Citra Lestari yang Jauh dari Kata Glamour

Thu, 12 March 2015

Setelah RAN dan Maliq and D'Essential, kini giliran penyanyi cantik Bunga Citra Lestari yang akan tampil di Music Everywhere NET TV. Kalau dengar nama Bunga Citra Lestari, pasti yang ada di pikiran lo adalah cantik, elegan, berbakat dan sexy. Yep emang kata-kata itu pas banget untuk penyanyi yang akrab di panggil BCL ini. Istri dari Ashraf Sinclair ini juga multi-talenta alias serba bisa. Gimana engga, semua bidang di dunia entertaiment sudah di coba dan selalu sukses. 

Awalnya Bunga dikenal sebagai pemain sinetron dan banyak membintangi sinetron-sinetron indonesia pada tahun 2000-an. Sinetron yang pernah dibintangi Bunga adalah ABG, Senandung Masa Puber, Dari Temen jadi Demen, Rahasia Hati, Penjaga Hati, dan masih banyak lainnya. Setelah itu Bunga melebarkan sayapnya di dunia layar lebar, and it works well too! Bunga membintangi banyak film-film layar lebar, dari film-film novel remaja seperti Cinta Pertama, Kangen, Ada Kamu, Aku Ada sampai membintangi film drama romantis salah satu tokoh Indonesia, yaitu Habibie Ainun. Kabarnya, terpilihnya Bunga dalam film Habibie & Ainun ini atas pilihan pak Habibie sendiri lho! Sepertinya pilihan Pak Habibie memang tepat, karena film ini berhasil meledak di dunia perfilm-an Indonesia dan mendapatkan banyak penghargaan. 

Sepertinya Bunga nggak puas dengan hanya berakting, akhirnya Bunga terjun ke dunia tarik suara. Pertama kali Bunga berduet dengan Pas Band pada tahun 2004 dengan judul lagunya Ku Merindu, setelah itu Bunga juga bernyanyi untuk soundtrack film yang dibintanginya berjudul Cinta Pertama (Sunny) dan lagu ini juga ada di album pertamanya. Hebatnya, album perdananya terjual lebih dari 75.000 kopi hanya dalam waktu 2 minggu! Semenjak itulah Bunga tidak hanya dikenal sebagai aktris, tapi juga sebagai penyanyi. Bahkan para penyanyi dan senior sekelas Ari Lasso langsung tertarik dengan karakter vokal Bunga dan mengajaknya berduet. Alhasil, suara Bunga ada di album Ari Lasso "The Best of Ari Lasso" dengan lagunya Aku dan Dirimu.

Lama nggak mendengar suara Bunga, ternyata memang Bunga sedang mempersiapkan single terbarunya yang berjudul Wanita Terbahagia. Lagu terbarunya ini persembahan untuk suaminya, Ashraf Sinclair. Bunga bercerita oleh para Netizen bahwa lagu ini adalah wujud rasa syukur karena dia mempunyai segalanya mulai dari suami yang baik, anak yang lucu dan karir yang cemerlang. "Nah rasa syukur aku ini yah aku keluarkan dalam bentuk lagu terbaru aku wanita terbahagia" Ujar Bunga. Romantis banget ya Urbaners! Dan lagu ini untuk pertama kalinya akan dinyanyikan secara eksklusif oleh Bunga di Music Everywhere NET TV. Makanya pas perform Bunga menggunakan kaos yang bertuliskan #WanitaTerbahagia. Selain buat promo, juga untuk meningkatkan awarness semua orang, tentang lagunya, dan tentang diri Bunga sendiri.

Tapi tau nggak sih, dibalik ke glamour-an dan dunia keartisannya, ternyata Bunga mendeskripsikan pribadinya lebih ke cuek, simple dan baik hati. Beda banget sama yang lo bayangin selama ini ya Urbaners! Yang lebih menarik lagi, Bunga adalah seorang family women yang mengutamakan keluarga dibanding profesinya atau apapun. Karena bagi Bunga, memiliki Noah adalah suatu anugrah yang nggak pernah bisa digambarkan oleh kata-kata. Bahkan Bunga pun masih nggak percaya kalau dia adalah seorang ibu yang memiliki malaikat kecil yang menggemaskan. Bunga dan suaminya, Ashraf merupakan satu tim yang tidak dipisahkan. Dan mereka juga sepakat bahwa sesibuk apapun kegiatan mereka, mereka harus ada waktu untuk anak mereka, Noah. Begitupun untuk hubungan mereka berdua, harus selalu ada quality time berdua, mungkin ini resep Bunga dan Ashraf tetap harmonis sampai sekarang

Sepertinya Bunga dan Ashraf bukan tipikal yang gampang puas, mereka menyadarai bahwa ketenaran di dunia entertaiment nggak selamanya, makanya mereka mencoba membuat bisnis keluarga yang sesuai dengan kesukaan mereka. Karena mereka berdua sama-sama suka makan, dan termasuk picky dalam memilih tempat nongkrong atau restoran yang berkualitas. Makanya Bunga dan Ashraf mencoba membuat usaha dibidang restoran

Selain menyanyikan single terbarunya, Bunga bakalan  cerita banyak tentang kehidupan pribadinya, dan akan meng-cover lagu-lagu yang menarik lho di Music Everywhere NET TV. Sssst.. Bahkan kabarnya, Bunga sedang ada project dengan seseorang yang nggak lo sangka Urbaners! Kalau lo mau jadi orang pertama yang tau, jangan lupa untuk nonton penampilannya di NET TV hari sabtu tanggal 14 Maret jam 23.00 WIB.

 

Pertanyaan :
“Apakah judul single lagu terbaru yang dibawakan BCL feat Jeo Taslim di MUSIC EVERYWHERE”

Terms & Conditions:

  • Berusia 18 tahun keatas
  • Follow Twitter @MLDSPOT & Facebook MLDSPOT
  • Follow Twitter @Musicevery_NET & Facebook Netmediatama
  • Submit jawaban di kolom komentar website MLDSPOT
  • Quiz akan dibuka pada Sabtu jam 23.00 -  Minggu jam 19.00
  • Pengumuman pemenang akan dilakukan di Twitter @MLDSPOT pada hari Minggu, 15 Maret 2015 jam 19.30
  • Keputusan pemenang bersifat mutlak dan tidak dapat diganggu gugat
  • Akan dipilih 2 orang pemenang dengan hadiah sebagai berikut
    1. Pemenang pertama : Rp. 1.500.000
    2. Pemenang kedua     : Rp. 1.000.000

 

Inspirasi Dari Fumio Sasaki: Menjadikan Minimalis Sebagai Lifestyle!

Tue, 22 September 2020
tren hidup minimalis dari Fumio Sasaki

Bro, apa lo tahu kalau di Jepang ada keresahan yang sepertinya bisa jadi masalah juga di kota-kota besar di Indonesia seperti Jakarta. Keresahan tersebut adalah keterbatasan ruang dan lahan. Ini akan jadi masalah yang serius ketika lo suka mengumpulkan barang dan membutuhkan ruang yang lebih luas lagi.

Padahal bisa jadi rumah atau lahan yang lo punya sudah cukup luas, tapi karena banyak barang yang terus berdatangan dan ada saja yang lo beli, lo jadi merasa tinggal di rumah atau lahan yang sempit. Untuk menjawab hal ini, ada sebuah teori yang menarik, bro.

Teori yang menarik itu namanya teori minimalisme. Nah di bahasan kali ini, lo akan diajak berkenalan dengan orang Jepang yang sudah menerapkan teori ini menjadi lifestyle sehari-hari – kenalkan bro, ini Fumio Sasaki.

Kalau ditelisik lebih dalam, sebenarnya yang menerapkan minimalisme tidak hanya Fumio saja, lho. Sebelumnya sudah ada Marie Kondo yang mendapatkan kebahagian dari beres-beres rumah. Nah, Fumio ini menerapkan minimalisme langsung di kehidupannya, seperti apa jadinya ya?

 

Mengeliminasi Barang yang Tidak Lagi Digunakan

tren hidup minimalis dari Fumio Sasaki

Credit Image: kompasiana.com

Mungkin ini terjadi di hampir lo semua yang membaca artikel yang satu ini – apakah lo pernah punya ikatan batin dengan sebuah barang? Seperti sebenarnya lo sudah nggak butuh-butuh banget dengan barang itu, tapi tidak bisa lo buang begitu saja.

Misalnya barang-barang dikasih dari gebetan, pacar atau bahkan mantan – sebenarnya bisa saja barang-barang tersebut tidak terpakai dan akhirnya menumpuk begitu saja di pojok kamar. Kalau sama Fumio, ini sudah pasti dieliminasi karena sudah tidak digunakan lagi.

Menurut Fumio, mengeliminasi atau membuang barang yang tidak lagi berguna adalah salah satu cara untuk mendapakan esensi dari hidup minimalis. Kok bisa seperti itu ya? Jadi begini bro, awalnya Fumio adalah seorang laki-laki biasa yang sedang merasa tertekan di tempat pekerjaannya dan kurang percaya diri.

Lalu suatu hari, ia memutuskan untuk mengubah hidupnya dengan mengurangi barang-barang yang ia miliki. Dari pengurangan barang tersebut, ia merasa ada perubahan yang terjadi secara signifikan di dalam hidupnya. Fumio seperti merasakan kebebasan dan kedamaian sejati.

Semua hal yang ia lakukan, jika dilihat dari kuantitasnya, semua jadi lebih sedikit. Contohnya seperti berbelanja kebutuhan, ia hanya akan beli yang benar-benar akan dipakai saja. Dengan begini, ia tidak memikirkan barang lain yang sebenarnya tidak ia perlukan.

Waktu luang dari Fumio pun ia manfaatkan dengan cara bersih-bersih rumah. Dari sini, ia merasa lebih aktif, sehingga jadi memiliki waktu lebih dengan teman dan yang lainnya.

 

Menerapkan Konsep Zen

Fumio juga menerapkan konsep Zen sebagai salah satu pedoman hidupnya. Zen sendiri adalah sebuah gaya hidup sederhana yang mengutamakan keharmonisan tubuh dengan pikiran. Dengan prinsip ini, sesuatu yang tidak sempurna sengaja dibiarkan agar imajinasi yang bisa membuatnya jadi utuh.

Zen sendiri memberikan pemahaman bahwa kekosongan adalah jalan menuju kehidupan yang lebih baik lagi. Ruang kosong menjadi momen di mana lo bisa mengapresiasi sesuatu yang lebih penting daripada yang lain, yaitu hidup.

 

Bisa Prioritaskan Kebutuhan

tren hidup minimalis dari Fumio Sasaki

Credit Image: liputan6.com

Seperti yang sudah sempat disebutkan sebelumnya kalau minimalisme akan membuat lo tersadarkan betul kalau kebutuhan lo sebenarnya tidak begitu banyak. Kebutuhan premier, ya – lo bisa memprioritaskan kebutuhan yang penting terlebih dahulu.

Di konsep minimalisme ini, lo tidak akan dibuat pusing dengan set fashion yang akan keluar dan lo perlu beli semua. Lo akan bisa menilai dengan sendirinya apakah lo perlu membeli barang tersebut atau tidak. Jika dirasa tidak akan lo gunakan sesuai fungsinya, mungkin lo tidak jadi beli barang itu.

Wah bagaimana nih bro? Fumio Sasaki sudah menganut gaya hidup minimalis yang cukup menarik nih lifestyle nya buat dicoba. Apakah lo ada ketertarikan untuk jadi kaya Fumio?

 

Feature Image – kreativv.com