Home Buzz Unforgettable Things of Indonesia

Unforgettable Things of Indonesia

Tuesday, March 24, 2015 - 15:19
Bagikan
Facebook Twitter Email

Indonesia, Indonesia, dengan segala keindahan dan kekayaan alam serta budayanya memang nggak ada duanya. Eksotis dan ngangenin, terutama kalo lo udah lama tinggal di luar negeri. Tapi lo belum tahu kan jika yang ngangenin itu berasal dari hal-hal kecil yang mungkin sering terlupakan, bukan Bali, Raja Ampat, atau Borobudur yang udah mendunia.  Percaya nggak Urbaners? Lets Check This Out.

 

Ojek Motor

Ini dia moda transportasi yang nggak bakal lo temuin di luar negeri. Lo bakal kangen saat-saat naik ojek di Indonesia karena berbagai sebab. Mungkin lo pernah naik ojek karena ingin menghindari macet, mobil lo mogok, dan masuk ke jalan-jalan kecil,. Tariiik bang.

Ayam Berkokok

Hidup di Indonesia, meskipun di kota-kota besar, ayam berkokok kadang masih bisa bangunin lo di pagi hari. Tapi apa mungkin lo denger ayam berkokok di pusat kota New York, Paris, atau Milan?

Sambal dan Kerupuk

Sejatinya banyak kuliner Indonesia yang pasti bikin lo kangen pas di luar negeri. Tapi dua additional dish ini bisa dibilang sangat sulit ditemukan di luar negeri. Keduanya yaitu sambel dan kerupuk. Di jamin lo nggak susah nemuin hidangan ayam atau ikan, plus nasi yang dilengkapi sambel  ijo, merah, atau terasi. Dan nggak bakal lo juga nemuin kerupuk di meja-meja, apalagi di-display dan gelantungan di restoran-restoran luar negeri.

Nongkrong

Bila lo berada di luar negeri, terutama di Eropa dan Amerika nongkrong di cafe mungkin sulit dilakukan karena kesibukan dan latar belakang budaya yang berbeda. Jadi jangan heran, kalo lo tiba-tiba kangen nongkrong rame-rame di cafe sama sobat-sobat lo di Indonesia, untuk sekedar ngobrol, becanda, dan nostalgia

Indonesian Smile

Di Indonesia, dengan orang yang belum kenal pun ketika lo melempar senyum, senyuman lo akan dibalas dengan keramah tamahan. Konon, hal ini sulit sekali ditemukan di luar negeri karena mereka terkesan cuek terhadap orang asing.  Hal ini menjadi salah satu hal yang membuat orang luar negeri kagum dan betah berada di Indonesia.