A Guide for Tattoo Art - MLDSPOT
  • Buzz
  • A Guide for Tattoo Art

A Guide for Tattoo Art

Fri, 08 May 2015

Tattoo bisa dibilang seni merajah tubuh yang biasanya tersembunyi di balik pakaian atau bahkan di tempat-tempat yang sengaja bisa dilihat orang-orang. Termasuk urbaners, mungkin lo punya alasan kenapa memutuskan untuk berani pasang tattoo. Alasan-alasan seperti menutupi bekas luka, sebagai tanda cinta ke pacar istri atau anak, dan mungkin cuma karena ingin mengabadikan quote favorit yang sesuai dengan perjalanan hidup lo. Nah, kalau lo belum pernah mencoba dan tertarik coba tapi takut dengan proses-proses yang harus dilalui, cek nih beberapa proses yang bakal lo lewati saat memasang tattoo supaya selama prosesnya bakal relax dan tenang.

 

1. Pilih Design Tattoo

Yap, sebelum mulai proses men-tattoo pastinya lo butuh design yang akan dituangkan ke tubuh. Saat lo datang ke tattoo studio, biasanya lo akan banyak-banyak ngobrol dengan seniman tattoo tentang design yang kira-kira sesuai dengan bentuk bagian tubuh yang ditattoo dan karakter lo. Kalau kurang sesuai, bisa juga bawa design sendiri yang sesuai selera.

 

2. Menggambar Dalam Secarik Kertas

Hal pertama yang akan dilakukan seniman tattoo setelah lo memilih design adalah menggambar ulang design ke selembar kertas. Kertas yang digunakan kertas khusus untuk tattoo Urbaners, sering disebut decal paper.

 

3. Pengecekan Ulang

Pengecekan ulang yang dimaksud adalah memastikan design yang dibuat di kertas sudah pas atau belum dengan bagian tubuh yang lo pilih untuk ditattoo. Seniman hanya menempelkan kertas apakah sudah sesuai dengan kontur tubuh lo atau harus dipindahkan ke bagian tubuh lain.

 

4. Membersihkan Kulit

Setelah menggambar design yang akan dirajah ke tubuh lo, langhkah terpenting adalah membersihkan kulit tentunya dengan pisau cukur baru dan steril.

 

5. Time for Tattoo!

Setelah design pilihan dan bagian tubuh lo sudah pas, saatnya seniman beraksi dengan merajah setiap lekuk kulit. Disnilah proses yang memakan waktu lama sesuai kerumitan dari design. Eits jangan lupa memastikan seniman menggunakan jarum tattoo yang baru dan tersegel dari kemasan ya, Urbaners.

 

6. Tutup Dengan Perban Plastik

Setelah semua proses sudah berhasil lo lewati, tutup kulit lo dengan perban plastik untuk menghindari terkena air saat mandi. Setelah beberapa hari dan sudah terasa kering perban boleh lo lepas dan cuci dengan air bersih. Yap, dan lo akan puas dengan hasil akhirnya!

Setelah melewati proses panjang merajah tubuh pastinya lo akan bangga dengan design favorit lo. Dan nggak sabar untuk memamerkan ke teman-teman lo. Tapi, memiliki tattoo tetap harus melakukan pengecekan kalau lo merasa ada iritasi langsung aja ke dokter kulit  untuk dikonsultasikan dan ditangani secara medis.

Source : designtaxi.com, buzzfeed.com

 

 

Yakuza’s Tattoo
Salah satu ciri khas mafia Jepang adalah Yakuza tattoo-nya. Yakuza sudah ada sejak ribuan tahun lalu dan sekarang sempat dilarang oleh polisi di Jepang karena khawatir akan meresahkan warga dengan kriminal yang sering mereka lakukan.

Anil Gupta
Di New York City, Anil Gupta dikenal sebagai seniman tatto termahal dengan bayaran lebih dari $300 per jam.

Thomas Edison
Thomas Edison menciptakan mesin yang akhirnya dijadikan sebagai mesin tattoo yang dimodifikasi oleh Samuel o’Reily pada tahun 1981.

Biar Bisnis Makin Laris: Ini 10 Font Keren untuk Logo Bisnis Lo!

Thu, 08 April 2021
Font Keren untuk Logo

Pastinya lo setuju, bro, font memiliki peran penting dalam menciptakan logo bisnis lo. Dengan menggunakan font keren, logo bisnis lo bakal lebih sedap dipandang. Kontennya pun akan lebih mudah dibaca dan dipahami.

Apakah lo lagi mendesain logo bisnis? Butuh font keren yang bisa bikin orang tertarik dan betah melihat konten-konten bisnis lo? Kebetulan sekali! Di artikel ini MLDSPOT bakalan bahas rekomendasi jenis font yang bisa lo gunain biar bisnis lo makin laris. Baca sampai tuntas ya, bro.

Rigatoni

Yang pertama adalah rigatoni, font yang didesain oleh Ale Paul ini cocok banget untuk digunakan dalam desain buku menu makanan restoran dan kemasan makanan. Bentuknya menampilkan kesan vintage. Well, mungkin lo sering melihat font ini pada desain buku menu restoran pasta.

Timberline

Font Keren untuk Logo

Credit image - fontshop  

Dengan tulisan tangan yang melengkung indah ini, membuat font Timberline terlihat sangat berkarakter, memberi kesan sebagai tempat yang sangat menyenangkan untuk bersantai. Font ini sangat cocok untuk bisnis kuliner dengan berbagai jenis tempat makan seperti; kedai burger, café, dan sebagainya.

Giaza Pro

Font ini memiliki karakter yang tampak tegas, namun nggak terlalu kaku, karena memiliki lekukan halus pada setiap hurufnya. Buat lo yang pengen memberi kesan ‘mewah’ dan elegan, Giaza Pro dapat menjadi pilihan font yang cocok bagi logo bisnis, bro.

Thirsty Soft

Font Keren untuk Logo

Credit image - fontspring.com

Font Thirsty Soft adalah font Thirsty Script yang bentuknya bulat dan terkesan lebih hangat dan vintage.

Kalo lo gunakan font ini dalam logo bisnis, bisa memberikan kesan, serta tempat yang nyaman untuk bersantai sambil ngemil dan minum kopi. Font ini sangat cocok untuk digunakan dalam desain menu makanan café dan kedai es krim.

Playfair Display

Font Playfair Display memiliki gaya klasik abad ke-18. Font ini diterbitkan oleh Claus Eggers Sørensen di Google Font pada tahun 2011. Font ini memiliki ciri khas, berupa garis kontras yang tinggi dengan menampilkan karakter gaya persuasive, sehingga terkesan vintage dan elegan. Cocok banget nih buat lo yang suka tampil mewah dan aesthetic, bro

Handwritten

Jenis font Handwritten sangat identik dengan model tulisan tangan latin bergaya klasik. Bentuknya juga bermacam-macam seperti dibuat menggunakan kuas atau spidol. Ukurannya pun ada yang tebal, tipis, tegak, miring dan lain sebagainya. Sangat cocok digunakan untuk memberikan kesan santai pada desain.

Slab Serif

Font Keren untuk Logo

Credit image - designer daily

Kalau lo menyukai varian font serif, maka slab serif adalah salah satu pilihan yang tepat. Huruf slab serif memiliki karakteristik yang simpel, jelas dan besar. Kesan yang ditampilkan cukup sederhana, namun membuat komponen desain di dalamnya tetap terlihat elegan. Cocok buat lo yang suka sesuatu simple, namun tetap terlihat istimewa.

Color Font

Tulisan tebal dengan warna-warna yang menarik selalu menjadi pilihan tersendiri bagi para desainer grafis dalam membuat karya-karya desainnya. Font jenis ini bisa lo gunakan untuk keperluan desain brosur, ataupun pembuatan gambar lain yang sifatnya ceria, dan menghibur.

Victorian Parlor

Font yang satu ini memiliki bentuk yang paling menarik, terdiri dari berbagai macam karakteristik tipografi, dan perpaduan yang klasik, juga unik membuatnya disukai oleh desainer grafis, bro. Karena bentuknya yang fleksibel, lo bisa menggunakan font ini untuk keperluan desain yang mengusung tema vintage dan tetap terlihat modern.

Brooklyn

Terakhir ada Brooklyn adalah jenis font yang cukup simpel, sederhana, terlihat bersih, dan teratur. Banyak orang menggunakan font ini untuk keperluan desain yang nggak terlalu rumit. Karakteristik dari huruf kapital yang nggak terlalu tinggi dan terdapat jarak pada setiap hurufnya.

Itulah 10 jenis font terbaik untuk bisnis yang bisa lo pakai. Beberapa font tersebut juga bisa lo gunakan untuk desain kemasan produk yang menarik, desain banner yang kreatif, hingga membuat desain logo menggunakan font keren seperti di atas.

 

Feauture image - blogfonts.com