• Buzz
  • Kencan di Bawah Indahnya Langit Milky Way

Kencan di Bawah Indahnya Langit Milky Way

Fri, 22 May 2015

Urbaners, pernah nggak lo kasih kejutan paling romantis yang nggak bisa dilupakan pacar? Kalau belum, udah saatnya nih lo ajak dia ke tempat romantis yang menyuguhkan pemandangan langit bertaburan bintang. Mungkin lo sering melihat orang berdiri di atas bukit memandang langit denga menggunakan teropong. Nah, kegiatan ini biasa disebut stargazing, Urbaners. Buat lo yang belum tahu apa arti sebenarnya, stargazing adalah kegatan menatap atau memandang gugusan bintang di angkasa dengan menggunakan alat bantu seperti teropong atau teleskop.  Semuanya bisa lo lakukan dengan merencanakan berlibur ke tempat dengan panorama ladangnya gugusan bintang. Check it out, Urbaners!

1. Brecons, Beacon, Inggris

Urbaners tahu nggak tempat di dunia yang mendapat julukan sebagai Dark Sky Reserves adalah Brecon Beacon di Inggris. Menyandang gelar sebagai Dark Sky Reserves sejak Februari 2013, Taman Nasional di South Wales ini memiliki pemandangan langit yang nggak biasa saat malam hari. Langit penuh bintang bercahaya selalu jadi candu buat pengunjungnya untuk datang berkali-kali. Disini Urbaners juga bisa ajak dia untuk trekking dan bersepeda.

2. Namibrand Reserves Nature, Namibia

Bagian selatan dari benua Afrika ini emang terkenal banget dengan panorama langit yang luar biasa bersih. Namibrand Nature Reserve menyuguhkan pemandangan gugusan bintang terbaik untuk wisatawan. Tempat ini juga jadi pelestarian gurun pasir bagian timur Namibia. Disini Urbaners nggak akan dibuat bosan dengan satu kegiatan stargazing aja, lo bisa menjelajah padang savana dan ngajak dia adu adrenalin dengan bersepeda gunung.

3. Kiruna, Swedia

Kiruna jadi salah satu kota terbaik melihat indahnya aurora dengan paduan warna biru dan hijau muda yang alami. Kiruna memang dijadikan lokasi untuk kegiatan penoropongan bintang. Kalau lo serius jatuh cinta dengan tempat ini, disarankan untuk datang saat musim dingin karena ada Snow Festival yang meriah.

4. Aoraki Mackenzie

Aoraki adalah nama yang diberikan suku Maori untuk Mount Cook, gunung tertinggi di daerah tersebut. Selandia Baru memang juaranya banget untuk urusan langit aurora. Di Aoraki Mackenzie ini salah satunya, tempat dengan gugusan bintang tercantik di dunia.

5. La Fortuna, Costa Rica

Desa mungil di La Fortuna sebelah barat Costa Rica ini punya pemandangan langit gugusan bintang yang cantik, secantik kekasih yang akan lo ajak ke tempat ini. selain taburan bintang yang tanpa batas, lo juga akan mendapatkan pemandangan gunung berapi terbesar dan teraktif di dunia, Gunung Arenal. Panorama gunung yang memuntahkan lahar merah berlatar langit penuh bintang akan menyatu dalam potret kamera favorit lo.

Source: distractify.com, landscapeindonesia.com, mattpaynephotography.com, millennialmagazine.com

 

 

Dataran Tinggi Dieng
Indonesia dengan langit gugusan bintang paling cantik ada di gunung Prau, Dieng, Wonosobo. Untuk bisa memotret milky way yang cantik pengunjung harus mendaki dulu dengan ketinggian 2.565 mdpl. 

Bintang Baru
Berapa kali bintang baru terbentuk dalam galaksi bima sakti? Dr. Roland Diehl dan astronomnya meneliti bertahun-taun bahwa Milky Way menciptakan 7 bintang setiap tahunnya.
 

Galaksi Bima Sakti Penuh Debu
Sebenarnya galaksi bima sakti penuh gas dan debu. Wajar kita hanya bisa melihat hingga jarak 6.000 tahun cahaya sedangkan Galaksi melintang sekitar 120.000 juta tahun cahaya. Debu dan gas mengisi 10-15% materi di galaksi, sisanya planet, bintang, bulan dan benda-benda angkasa besar lainnya.
 

Warner Bros, DC Comics, dan Spotify Kolaborasi Buat Podcast Narasi

Wed, 01 July 2020
Superman yang diperankan Henry Cavill

Spotify baru saja merilis informasi kerja samanya dengan Warner Bros dan DC Comics. Mereka akan mengerjakan proyek Podcast berdasarkan karakter-karakter superhero juga supervillain yang ada di DC Comics Universe. Jadi lo nggak cuma bisa menikmati plot cerita DC Comics hanya di komik, serial televisi, atau film saja, tapi di podcast juga.

 

Podcast Berbentuk Narasi

Wonder Women yang diperankan oleh Gal Gadot

Lalu akan seperti apa bentuk kolaborasi podcast mereka ini? Podcast ini nantinya akan berbentuk narasi, di mana lo bisa mendengar suara dari karakter-karakter DC Comics seperti Batman dan Robin, Superman, atau Wonder Women yang memainkan peran mereka. Narasi ini berasal dari skrip asli cerita DC Comics atau cerita yang nanti digarap khusus dengan tim Spotify sendiri. Jadi, bukan nggak mungkin lo akan mendengar sajian plot cerita baru dalam podcast kolaborasi ini.

 

Spotify Dipercayakan dengan Program Baru

Billiboard milik Spotify di tengah kota

Nggak hanya bekerja sama untuk memproduksi podcast dari karakter-karakter DC Comics, Spotify juga dipercaya Warner Bros untuk memproduksi franchise lainnya yang dimiliki oleh Warner Bros, dan diberi kesempatan untuk merancang program crossover dari produk-produk Warner Bros tersebut dalam bentuk podcast.

Proyek yang akan dikerjakan Spotify ini berada dalam pengawasan ketat Warner Bros Digital Networks dan Blue Ribbon Content (BRC). Mereka akan memastkan kolaborasi kreatif ini berjalan efektif, terutama untuk pemasaran, periklanan, serta proses distribusinya di platform Spotify.

 

Proyek Podcast Produksi Warner Bros Lainnya

Superheroes dari DC Comics Universe

Sedari awal, Warner Bros nggak hanya berencana bekerja sama untuk project DC Comics saja, tetapi juga produk andalan Warner Bros lainnya. Salah satu project kolaborasi mereka yang lain adalah karya Warner Bros yang paling klasik, Looney Tunes dan serial televisi Supernatural.

Warner Bros bahkan sudah meneken kesepakatan senilai lebih dari 100 juta Dollar AS untuk memulai kerjasama dengan Spotify ini. Proyek ini akan dibuka dengan seri podcast The Joe Rogan Experience di akhir tahun 2020, lalu akan disusul dengan proyek-proyek seri podcast lainnya, termasuk podcast bersama DC Comics ini.

Warner Bros adalah perusahaan media massa dan hiburan rumah produksi pertama yang mengambil langkah kerjasama inovatif ini. Tidak hanya rumah produksi film, serial televisi, animasi, dan video game saja kali ini Warner Bros membidik industri voice experience untuk dijadikan pasar industrinya kemudian. Jadi, let’s see seperti apa Spotify akan mengemas proyek ini, ya, Bro!

 

 

 

Sources: Spotify, Variety, iNews