Trending
Jumat, 22 Mei 2015

Kencan di Bawah Indahnya Langit Milky Way

  • Share
  • fb-share
Kencan di Bawah Indahnya Langit Milky Way

Urbaners, pernah nggak lo kasih kejutan paling romantis yang nggak bisa dilupakan pacar? Kalau belum, udah saatnya nih lo ajak dia ke tempat romantis yang menyuguhkan pemandangan langit bertaburan bintang. Mungkin lo sering melihat orang berdiri di atas bukit memandang langit denga menggunakan teropong. Nah, kegiatan ini biasa disebut stargazing, Urbaners. Buat lo yang belum tahu apa arti sebenarnya, stargazing adalah kegatan menatap atau memandang gugusan bintang di angkasa dengan menggunakan alat bantu seperti teropong atau teleskop.  Semuanya bisa lo lakukan dengan merencanakan berlibur ke tempat dengan panorama ladangnya gugusan bintang. Check it out, Urbaners!

1. Brecons, Beacon, Inggris

Urbaners tahu nggak tempat di dunia yang mendapat julukan sebagai Dark Sky Reserves adalah Brecon Beacon di Inggris. Menyandang gelar sebagai Dark Sky Reserves sejak Februari 2013, Taman Nasional di South Wales ini memiliki pemandangan langit yang nggak biasa saat malam hari. Langit penuh bintang bercahaya selalu jadi candu buat pengunjungnya untuk datang berkali-kali. Disini Urbaners juga bisa ajak dia untuk trekking dan bersepeda.

2. Namibrand Reserves Nature, Namibia

Bagian selatan dari benua Afrika ini emang terkenal banget dengan panorama langit yang luar biasa bersih. Namibrand Nature Reserve menyuguhkan pemandangan gugusan bintang terbaik untuk wisatawan. Tempat ini juga jadi pelestarian gurun pasir bagian timur Namibia. Disini Urbaners nggak akan dibuat bosan dengan satu kegiatan stargazing aja, lo bisa menjelajah padang savana dan ngajak dia adu adrenalin dengan bersepeda gunung.

3. Kiruna, Swedia

Kiruna jadi salah satu kota terbaik melihat indahnya aurora dengan paduan warna biru dan hijau muda yang alami. Kiruna memang dijadikan lokasi untuk kegiatan penoropongan bintang. Kalau lo serius jatuh cinta dengan tempat ini, disarankan untuk datang saat musim dingin karena ada Snow Festival yang meriah.

4. Aoraki Mackenzie

Aoraki adalah nama yang diberikan suku Maori untuk Mount Cook, gunung tertinggi di daerah tersebut. Selandia Baru memang juaranya banget untuk urusan langit aurora. Di Aoraki Mackenzie ini salah satunya, tempat dengan gugusan bintang tercantik di dunia.

5. La Fortuna, Costa Rica

Desa mungil di La Fortuna sebelah barat Costa Rica ini punya pemandangan langit gugusan bintang yang cantik, secantik kekasih yang akan lo ajak ke tempat ini. selain taburan bintang yang tanpa batas, lo juga akan mendapatkan pemandangan gunung berapi terbesar dan teraktif di dunia, Gunung Arenal. Panorama gunung yang memuntahkan lahar merah berlatar langit penuh bintang akan menyatu dalam potret kamera favorit lo.

Source: distractify.com, landscapeindonesia.com, mattpaynephotography.com, millennialmagazine.com

 

 

Comments
sumardiyono
nice infonya bro....
Epul Saepuloh
Langit Milky Way