Trending
Rabu, 27 Mei 2015

Kerja Santai ala Rumahan di Co-Working Space

  • Share
  • fb-share
Kerja Santai ala Rumahan di Co-Working Space

Hidup di ibukota yang punya tingkat kesibukan parah terkadang membuat Urbaners jenuh untuk bekerja di satu bangku dan meja yang sama setiap harinya. Lo pasti tau, Jakarta memang diakui sebagai kota yang selalu lahir akan startup-startup baru. Nggak cuma itu Jakarta jadi tempat dimana kesepakatan bisnis dibuat. Dan untuk memfasilitasi itu semua, maka entrepreneur muda yang peduli dengan gaya hidup kerja yang sehat membuat co-working space.

Co-working space hadir sebagai alternatif untuk menghemat biaya para pekerja tetap dan freelancer dalam sebuah start up. Nah, Urbaners sudah tau belum saat ini sudah banyak co-working space yang akan memudahkan lo bekerja dan meeting tanpa terikat jam kerja, dan pastinya didukung juga dengan tempat yang nyaman. Ready to get out from your cage? Here are five co working space in Jakarta to check out!

 

1. COMMA (Collaboration Matters)

COMMA ini mengaku sebagai co-working space pertama yang dibangun di Jakarta yang diadakan oleh berbagai tokoh entrepeneur Indonesia antara lain Ario Pratomo, Rene Suhardono, Yoris Sebastian, Dodi Hantono. Comma bisa menampung sekitar 40 orang dengan berbagai fasilitas mulai dari meeting room, event space, free flow drinks sampai tempat bermain Pingpong dan Playstation. Biaya untuk bekerja di Comma cukup fleksibel, lo bisa sewa per jam sampai bulanan. Selain bisa untuk tempat kerja, Comma juga menyewakan tempat untuk mengadakan event yang muat sampai 60 orang. Pengen daftar membership plan? Langsung aja Urbaners cek di website Comma.

 

2. CONCLAVE

Selain co-working space dan private office, tempat bernuansa modern ini memiliki fasilitas seperti auditorium dengan kapasitas 125 orang, library, conference room. Rate co-working space mulai dari Rp 50,000 per jam, Rp 200,000 per hari, Rp 3 juta per bulan sampai Rp 25 juta per tahun. Kalau Urbaners sudah menjadi member, lo akan menikmati berbagai fasilitas seperti internet, locker pribadi, dan printing.

 

3. WORKOUT

Co-working space ini cukup unik, karena selain bekerja Urbaners juga bisa berolahraga menggunakan fasilitas yang sudah disediakan. Tempat ini menawarkan 2 tipe membership plan, yaitu co-working space dengan rate mulai dari Rp 200,000 per 4 jam dan private office mulai dari Rp 2 juta sampai Rp 5 juta per minggu. Untuk meeting room dengan kapasitas 6 orang dibandrol dengan harga Rp 200,000 per jam. Workout juga menyediakan fasilitas wifi, minuman, locker pribadi, TV, sampai sepeda. Dijamin Urbaners bakal nyaman banget!

 

4. Tier Space

Tier Space didirikan bulan Januari 2015 dan menyediakan dua tipe ruang kerja yaitu co-working space dan private office suite. Untuk menggunakan layanan di Tier Space lo bisa mencoba berbagai macam paket, mulai dari Rp 30,000 jam, Rp 90,000 per 4 jam, Rp 220,000 per hari dan juga ada paket bulanan. Fasilitas yang ditawarkan cukup beragam mulai dari meeting room, Skype booth, locker pribadi, pantry sampai lounge untuk bersantai.

Baca Juga : 4 Contoh dan Cara Memulai Bisnis Startup

 

source: techinasia.com, jakartavenue.com, manual.co.id

 

 

Comments
Susiana Saputri
Mantap banget
Asep hidayatulah
Artikelnya bagus