Home Buzz Aprie Angeline, Sukses Berbisnis Setelah Hanya Jadi Reseller

Aprie Angeline, Sukses Berbisnis Setelah Hanya Jadi Reseller

Monday, March 7, 2016 - 16:49
Bagikan
Facebook Twitter Email

Beberapa tahun belakangan ini, industri e-commerce sedang naik daun banget. Sudah tidak terhitung berapa banyak online shop yang bisa lo temui di Instagram, Facebook, hingga yang mempunyai domain website sendiri. Nama Aprie Angeline pun muncul menjadi salah satu pelaku bisnis online yang sukses. Dalam sebulan, omset-nya bisa mencapai ratusan juta rupiah. Padahal, dulu ia hanyalah reseller dari produk-produk orang lain yang dititipkan kepadanya.

 

Sempat Ingin Jadi Artis

Bisnis Aprie bermula ketika ia menjadi mahasiswa Kedokteran Gigi di Universitas Gadjah mada (UGM), Yogyakarta. Sejak semester satu, sebenarnya ia sudah nggak nyaman kuliah di sana karena merasa nggak kuat. Sempat terlintas keinginan untuk menjadi artis, Aprie pun pernah mengikuti syuting beberapa sinetron dan modeling. Di sisi lain, ia juga mencari kesibukan lain agar kuliahnya nggak membosankan, yakni dengan menjual produk baju dan sepatu secara online.

Akhirnya, pada akhir tahun 2012, Aprie memutuskan untuk cuti kuliah dan fokus menggarap bisnis online-nya. Ia belajar banyak dari pemasok barang yang dijualnya, sekaligus memahami industri e-commerce. Sayangnya, banyak pelanggan yang merasa kecewa karena kualitasnya nggak sesuai dengan model yang dicantumkan pada foto. Nggak lama kemudian, Aprie mendapat tawaran untuk menjadi reseller produk kosmetik di Jakarta.

 

Banting Setir Menjual Produk Sendiri

Meski saat itu bisnis online baju dan sepatunya nggak membawa banyak keuntungan, Aprie nggak lantas langsung mengiyakan tawaran tersebut. Ia mencoba kosmetiknya terlebih dahulu agar lebih mengenal produk yang nanti dijualnya. Setelah terbukti bagus, barulah Aprie mulai menjualnya. Nggak disangka, respon yang didapat Aprie jauh dari kata mengecewakan. Terlebih, ia memang selalu memberikan pelayanan yang terbaik, jadi pelanggan pun percaya dengan produk dan servisnya.

Setelah punya jumlah pelanggan yang banyak, Aprie pun memutuskan untuk menciptakan produk sendiri. Akhirnya, pada awal tahun 2013, ia meluncurkan produk sampo buatannya sendiri yang diberi nama Angeline Hair Treatment (AHT). Sejak SMA, Aprie memang hobi banget meracik, jadi nggak kaget kalau ia membuat sampo tersebut dari bahan-bahan herbal berkualitas. Cuma dengan modal awal 10 juta rupiah, kini Aprie bisa meraih omset hingga 230 juta rupiah. Dalam sebulan, ada lebih dari seribu paket yang terjual.

Indonesia ini gudangnya para wanita keren ya Urbaners. Terakhir kita membahas penemu penjepit pizza, sekarang Aprie juga cukup sukses. Bisnis Aprie nggak berhenti hanya di produk perawatan rambut aja, Urbaners. Ingin menolong para penderita diabetes, ia pun meluncurkan produk gula yang terbuat dari nira kelapa dengan kadar glukosa rendah. Aprie bahkan bekerja sama dengan 25 petani kelapa untuk kelangsungan bisnis gulanya tersebut.

 

Sumber:
ciputraentrepreneurship.com
etalasebisnis.com