• News
  • Satu Lagi Channel yang Penuh Inspirasi dari MLDSPOT

Satu Lagi Channel yang Penuh Inspirasi dari MLDSPOT

Tue, 20 September 2016

Kemudahan mengakses sesuatu di zaman sekarang, membuat orang lebih berpikir luas dan memiliki banyak pengetahuan. Apa hubungannya? Jelas saja ada! Sekarang lo sangat mudah untuk mencari referensi apapun di dunia maya, apapun yang lo lakukan ada tutorialnya, tidak seperti zaman dulu yang harus "ngulik" sendiri untuk melakukan sesuatu.

Kemajuan ini juga terlihat di Indonesia. Masyarakat Indonesia sudah berkembang, tidak hanya menjadi konsumen, tetapi juga produsen yang memproduksi berbagai macam barang, mulai dari fashion, lifestyle, film, sampai aplikasi. Kalau dulu hanya mengikuti pasar dunia, sekarang anak-anak muda Indonesia berlomba-lomba menghasilkan suatu karya yang luar biasa dan menciptakan pasarnya sendiri.

Beberapa contoh anak muda yang berkarya di Indonesia, sebutlah Angga Sasongko, sutradara muda berbakat yang menghasilkan film-film berkualitas dan diakui tidak hanya di Indonesia, tetapi juga di mata dunia. Atau kisah Marchella FP, penulis salah satu buku best seller, yakni "Generasi 90-an" yang memiliki komunitas Generasi 90-an dan mengajarkan anak-anak muda zaman sekarang akan pentingnya suatu proses. Atau product jam tangan Matoa hasil karya Lucky dari Bandung, yang berhasil mengambil pasar internasional. Beberapa nama tersebut hanya segelintir dari ribuan anak muda Indonesia yang memiliki segudang karya di dalam mapun luar negeri.

Melihat situasi seperti ini, tentunya MLDSPOT tidak hanya ingin menjadi "penonton" saja. MLDSPOT juga ingin ikut andil berpartisipasi dalam perkembangan tersebut. Seperti yang lo sudah ketahui, MLDSPOT adalah salah satu platform yang menginspirasi anak-anak muda di Indonesia, dengan sosial medianya, mulai dari website, Twitter, Facebook maupun Instagram. Nah, kali ini MLDSPOT akan membangun semangat anak muda dengan sosial media terbarunya, yakni MLDSPOT TV.

MLDSPOT TV adalah akun Youtube MLDSPOT yang mengangkat tema INSPIRING LIFESTYLE. Dengan semangat local greatness, MLDSPOT TV membagi video-videonya menjadi beberapa topik yakni  People, Products, Places and Communities. Video dikemas dengan konsep yang keren dan juga modern. Harapannya, MLDSPOT TV ini dapat memberikan inspirasi dalam segala aspek, melalui video-videonya, membuat lo jadi lebih semangat dalam berkarya dan membanggakan Indonesia.

Dan anak-anak muda di Indonesia tampak antusias dengan keberadaan MLDSPOT TV, terbukti saat launching MLDSPOT TV di 4 Kota, banyak banget anak-anak muda yang hadir dan penasaran oleh MLDSPOT TV. Semoga dengan adanya MLDSPOT TV, anak-anak muda di Indonesia, termasuk lo menjadi terinspirasi dalam berkarya sehingga mengharumkan nama Indonesia dengan setiap bidang yang lo geluti. So, get yourself inspired, Urbaners!

Arti Terselubung dari Produk Maskeren

Tue, 14 July 2020

Instead of spreading the virus, we better spreading the inspiration. Inilah pesan yang terdapat pada project Maskeren. Masker hasil Kolaborasi dari MLDSPOT & Monstore yang tidak hanya membuat lo lebih stylish tetapi juga membangun percikan semangat produk lokal untuk tetap berkarya. Setelah melewati proses yang cukup panjang, akhirnya MLDSPOT & Monstore memilih typography untuk desain Maskeren ini. Kira-kira apa alasannya ya, Bro?

 

Spirit Kolaborasi yang Sama

Kolaborasi bukanlah sesuatu yang asing bagi MLDSPOT maupun Monstore. Kedua brand ini memang gemar merangkul sesama produk lokal untuk bahu membahu menghasilkan sesuatu yang baru. Menariknya lagi, kolaborasi ini dibentuk guna memberi semangat anak-anak muda untuk tetap aktif namun bertanggung jawab pada diri sendiri serta lingkungan sekitar.

 

Sebuah Statement dari MLDSPOT & Monstore

Awal proses kolaborasi ini tidak mudah, Bro! Baik MLDSPOT maupun Monstore memiliki brand identity yang kuat, bagaimana menggabungkan keduanya menjadi satu desain yang menarik tanpa menghilangkan identitas masing-masing. Monstore terbiasa dengan desain yang complex & detail, sedangkan MLDSPOT yang simple & clean. Seperti pertemuan di tengah, konsep Maskeren berbeda dari masker yang lainnya. Desain yang dipilih pun merupakan perkawinan keduanya dan melihat kegemaran anak muda akan statement kuat, sehingga lebih mengena bagi siapa pun yang membacanya. Akhirnya, terpilih konsep typography sebagai “direct message” yang cukup to the point.

 

Charity Melalui Kolaborasi

Alasan lain kolaborasi ini terbentuk adalah tujuan dari Maskeren itu sendiri. Seperti yang lo ketahui, setiap pembelian satu masker sama seperti lo menyumbang tiga kali lipat dari harga tersebut untuk masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19 melalui campaign Indonesia Melawan Corona di Kitabisa.com. Bagi Monstore dan MLDSPOT, sekecil apa pun selama tujuannya baik, hasilnya pasti juga akan baik. Harapannya, dengan kolaborasi ini mampu memberikan semangat lebih untuk para brand lokal agar terus aktif dan menghasilkan produk berkualitas. Yuk, teruskan semangat untuk berdonasi di tengah pandemi ini, Bro!