Home Buzz 3 Hal Penting yang Perlu Lo Banggakan Tentang Indonesia

3 Hal Penting yang Perlu Lo Banggakan Tentang Indonesia

Wednesday, October 5, 2016 - 15:24
Bagikan
Facebook Twitter Email

Lo sadar ngga sih kalau kita itu tinggal di negeri yang kaya. Sampai-sampai kata Koes Plus, band legendaris Indonesia, di negeri ini, “tongkat kayu (pun) ditanam jadi tanaman”. Iya kan?

Lirik dari lagu berjudul Kolam Susu itu memang sangat relevan menggambarkan kekayaan Indonesia dari aspek kesuburan tanahnya. Tapi itu baru dari satu aspek aja, masih ada aspek lainnya yang patut lo semua banggakan tentang Indonesia.

Apa sajakah itu? Ayo cek sama-sama, yuk!

 

1. Kulinernya, Lezat!

Bukan rahasia lagi kalau kuliner Indonesia lezat banget, Urbaners. Bahkan lo juga pasti udah tahu kalau sate, nasi goreng dan rendang dinobatkan sebagai the most delicious food in the world. Dan itu baru tiga, pasti masih ada ratusan bahkan ribuan jenis kuliner dengan berbagai cita rasa dari setiap daerah Indonesia.

Intinya, lo ngga bakal kekurangan kuliner lezat di negara yang juga dijuluki sebagai zamrud khatulistiwa ini.

 

2. Alam yang Indah dan Eksotis

Sebagai negara tropis, Indonesia punya bentang alam yang indah dan eksotis. Hutan yang lebat dengan bukit-bukit dan sawah-sawah yang hijau. Belum lagi, bentangan garis pantai  yang landai, berpasir putih dengan lautan biru, kaya biota laut dan terumbu karang dengan pulau-pulau kecil di sekelilingnya

Kurang apa lagi coba, semua keindahan dalam satu paket. All in One, Urbaners! Ngga heran kalau Indonesia jadi salah satu destinasi wisata favorit dunia.

 

3. Harmony in Diversity

Lo pasti setuju kalau perbedaan itu bisa menghasilkan harmoni, kan? Sama halnya dengan keragaman budaya Indonesia yang punya banyak suku, bahasa, dan tradisi, tapi tetap harmonis satu sama lain.

Dalam gaya hidup, hobi, pergaulan sehari-hari, ternyata harmoni ini juga muncul dari perbedaan yang ada, lho!

Ngga percaya? Misalnya lo adalah anak band. Apa yang membuat band lo keep walking? Jawabannya, karena setiap personel memegang instrumen musik beda tapi dengan tujuan yang sama, untuk menciptakan musik yang enak didengar.

Buat lo yang tergabung dalam komunitas hobi, apakah itu movieholic, traveling, diving, extreme sport, dan sebagainya, lo pasti mengesampingkan perbedaan usia, gender, pekerjaan, suku bangsa, atau bahkan kewarganegaraan karena kesamaan interest dan hobi yang lebih utama dari itu semua. Iya kan?

Semua itu patut lo syukuri dan banggakan. Karena meski banyak perbedaan, di Indonesia kita tetap bisa bersatu, hidup berdampingan satu sama lain. Harmonis, meski beda tapi satu