5 Artis dan Selebgram yang Menggalang Dana untuk Lawan Corona - MLDSPOT
  • Buzz
  • 5 Artis dan Selebgram yang Menggalang Dana untuk Lawan Corona

5 Artis dan Selebgram yang Menggalang Dana untuk Lawan Corona

Fri, 27 March 2020
Najwa Shihab menggunakan baju putih dengan background foto hitam

Virus Corona telah mewabah di lebih dari 150 negara, termasuk Indonesia. Jumlah pasien yang dinyatakan positif COVID-19 pun terus bertambah semakin hari. Kekhawatiran ini membuat beberapa perlengkapan mulai langka, seperti masker, hand sanitizer, dan Alat Pelindung Diri (APD). Momentum ini digunakan oleh para selebriti bersama-sama menggalang dana untuk menyediakan perlengkapan tersebut.

 

Raffi Ahmad dan Nagita Slavina

Raffi Ahmad dan Nagita Slavina ikut dalam bagian penggalangan donasi untuk tenaga medis

Memanfaatkan ketenarannya, pasangan suami-istri ini nggak mau kalah dengan yang lain. Menggunakan kanal online, Raffi dan Gigi telah mengumpulkan donasi lebih dari satu miliar rupiah, yang nantinya akan digunakan untuk membantu meringankan beban tenaga medis dan masyarakat menengah ke bawah. Pada Instagram-nya, Raffi Ahmad memaparkan, donasi yang terkumpul akan dipakai untuk membelikan pakaian pelindung untuk petugas medis, kebutuhan pokok masyarakat kecil, dan alat pelindung untuk driver ojek online.

 

Jang Hansol Jang Hansol, selebgram dan YouTuber asal Korea yang fasih berbahasa Jawa, ikut dalam penggalangan dana untuk melawan COVID-19

Nggak mau ketinggalan, Jang Hansol yang merupakan seorang selebgram dan YouTuber dengan followers dan subscriber banyak, ikut serta dalam proses galang dana melawan penyebaran Corona. Pemuda asal Korea Selatan yang fasih berbahasa Jawa itu juga mengajak para fans untuk ikut berdonasi, yang hasilnya akan digunakan untuk keperluan masyarakat luas. Target 500 juta rupiah telah terpenuhi. Hasil donasi yang berhasil terkumpul akan digunakan untuk membeli beberapa peralatan pelindung diri yang saat ini sudah langka.

 

Najwa Shihab

 Najwa Shihab, seorang presenter dan jurnalis kondang, ikut andil dalam penggalangan dana melawan COVID-19

Berbeda dengan kebanyakan, Najwa Shihab melakukan galang dana dengan cara yang unik, yaitu konser musik #diRumahAja, yang digelar mulai 25 sampai 28 Maret. Beberapa musisi akan live perform secara bergantian di rumah masing-masing melalui video, sembari mengajak masyarakat untuk berdonasi. Beberapa musisi yang ikut serta dalam proyek ini adalah Rossa, Raisa, Ari Lasso, Andien, Tulus, Afgan, Ariel ‘Noah’, Yura Yunita, dan Armand Maulana. Per 23 Maret, dana yang terkumpul telah mencapai 183 juta rupiah.

 

Cathy Sharon

 

Lama nggak terdengar di televisi bukan berarti membuat seseorang harus berdiam diri. Ini yang dilakukan Cathy Sharon, seorang bintang film dan sinetron yang saat ini telah berhasil mengumpulkan donasi 900 juta rupiah. Dana tersebut dikhususkan untuk membeli Alat Perlindungan Diri (APD) para tenaga medis. Lewat akun Instagram-nya, Cathy mengajak masyarakat untuk menyisihkan uang untuk membeli sarung tangan yang akan disebar ke beberapa rumah sakit.

 

Andrea Dian Andrea Dian, istri dari presenter Ganindra Bimo, menggalang dana untuk melawan COVID-19

Andrea Dian merupakan salah satu selebriti pertama yang positif Corona. Istri dari presenter Ganindra Bimo ini nggak mau menjadikan COVID-19 yang ada di dalam dirinya menjadi sebuah halangan untuk berbagi. Sebagai seseorang yang merasakan langsung dampak virus Corona, Andrea juga langsung ikut turun menggalang dana untuk melawan wabah COVID-19 di Indonesia.

Aktris berusia 34 tahun itu memasang target donasi satu miliar rupiah pada laman Kitabisa.com. Nantinya, uang dari donasi yang terkumpul akan digunakan untuk membantu para dokter dan tenaga medis dalam menangani pasien COVID-19. Bantuan itu berupa perlengkapan Alat Pelindung Diri (APD) yang saat ini semakin langka.

Deretan artis dan selebgram di atas menunjukkan bahwa kita bisa bersama-sama bergerak untuk menghentikan penyebaran COVID-19 yang telah mewabah di lebih dari 150 negara. Jadi, kapan lo berminat untuk ikut memberikan donasi?

6 Deretan Game Jadul yang Serunya Masih Bisa Lo Nikmati

Fri, 26 February 2021
Game Jadul

Buat anak tahun 90an – memainkan game jadul baik melalui PlayStation, arcade, hingga Nintendo pasti jadi rutinitas yang nggak boleh dilewatkan ya. Berbagai permainan, mulai dari Crash Bandicoot, Tekken, hingga FIFA pun jadi favorit banyak anak muda.

Tapi sayangnya, sejumlah permainan yang hits di tahun 90an tersebut sudah jarang ditemui – Bahkan, justru sudah tergantikan dengan permainan yang memiliki grafis serta gameplay lebih modern. Namun, hal ini justru membuat orang makin merindukan berbagai game jadul, lho!

Nggak bisa dipungkiri, bermain game jadul memang bisa memberi rasa kebahagiaan tersendiri. Setuju kan, bro? Untungnya, sekarang game 90an tersebut sudah bisa dimainkan kembali nih. Sudah siap bernostalgia?

Di ulasan kali ini, MLDSPOT bakal kasih 6 rekomendasi game jadul yang masih bisa dinikmati. Simak ulasannya sampai habis ya, bro!

 

Mega Man

Game Jadul

Credit Image - awn.com

Mega Man merupakan video game jadul asal Jepang yang memiliki genre Sci-Fi – nggak diragukan, permainan ini sangat diminati pada masanya! Dulunya, Mega Man dapat dimainkan melalui Nintendo, tapi sekarang sudah cukup banyak mobile game yang mirip dengan permainan ini.

Di sini, para pemain diminta untuk menjelajahi berbagai tempat, mengumpulkan poin, dan melawan semua monster yang ada. Dalam versi modern, Mega Man tersedia dalam berbagai seri yang bisa lo download lewat Play Store dan App Store ya.

 

Scrabble

Kalau lo suka bermain boardgame, salah satunya seperti Scrabble – permainan ini sudah bisa kembali dinikmati nih. Scrabble sendiri merupakan game jadul yang mengharuskan pemainnya untuk menyusun kata. Sudah populer sejak dahulu, lho!

Nggak lagi harus repot menyiapkan papan permainan – Scrabble sudah bisa dimainkan melalui aplikasi yang bisa didownload langsung melalui smartphone. Biar makin seru, langsung aja ajak teman untuk bermain Scrabble.

Tertarik memainkan game jadul ini, bro?

 

Sonic the Hedgehog Classic

Game Jadul

Credit Image - gameinformer.com

Wah, game jadul dan klasik yang satu ini – juga nggak kalah hits di tahun 90an. Yakin deh, lo pasti mengenal bahkan pernah memainkannya. Yup, apalagi kalau bukan Sonic The Hedgehog Classic – salah satu game keluaran SEGA yang populer.

Jika dahulu Sonic dapat dimainkan melalui PlayStation aja – kini, game jadul tersebut dapat diakses melalui iPhone dan Android. Lebih mudah kan, bro? Nah, yang bikin makin terasa nostalgianya, versi Sonic modern masih sama dengan yang dahulu – baik dari segi grafis maupun gameplay.

 

Street Fighter IV Champion Edition

Apakah lo seorang pecinta arcade game di tahun 90an? Pasti mengenal game jadul yang satu ini, yaitu Street Fighter IV Champion Edition. Di sini, para permain diharuskan untuk bertanding melawan berbagai macam karakter. Habiskan energi lawan – dan, lo pun dapat memenangkan permainan!

Buat yang kangen dengan game Street Fighter, nggak perlu bersedih – karena, game ini sudah bisa dimainkan kembali melalui smartphone secara gratis. Bermainnya juga lebih praktis, nggak memerlukan controller lagi.

 

PAC-MAN

Game Jadul

Credit Image - bobo.grid.id

Anak tahun 90an juga pasti sering memainkan game jadul ini – PAC-MAN merupakan permainan yang cukup populer pada masanya. Bahkan, game ini sudah ada sejak tahun 80an! Wah, udah lama banget ya?

Sekarang, PAC-MAN kembali hadir di layar smartphone, baik Android maupun iPhone. Tampilan game-nya pun nggak ada yang berubah, baik dari sisi pengaturan, grafis, konsep, hingga tantangan dalam permainannya. Dijamin, makin berasa nostalgianya, bro!

 

Mario Kart Tour

Jadi salah satu racing game yang paling populer di awal tahun 90an – lebih tepatnya di tahun 1992, Mario Kart menjadi game jadul terfavorit nih. Dahulu, permainan ikonik ini dapat diakses melalui Nintendo.

Kembali hadir, sekarang Mario Kart sudah bisa dimainkan melalui smartphone – lo hanya perlu download aplikasinya melalui Play Store atau App Store saja ya! Jika dibandingkan dengan versi original, Mario Kart masa kini hadir dengan rute baru dan grafis yang makin apik.

Itulah ketujuh rekomendasi game jadul yang masih bisa dinikmati. Kalau lo paling rindu game yang mana nih, bro?

 

Featured Image - theverge.com