• Buzz
  • Tetap Produktif saat Work From Home dengan 5 Tips Ini

Tetap Produktif saat Work From Home dengan 5 Tips Ini

Tue, 17 March 2020
Work from Home adalah tren gaya bekerja dari rumah saat terjadi wabah Corona

Virus Corona telah mewabah di lebih dari 90 negara. Tiga bulan terakhir, pandemi yang berawal dari Wuhan, China ini sudah membuat banyak aktivitas bisnis dan perkantoran dilakukan secara remote, atau yang lebih populer dengan istilah Work from Home. Meski bekerja dari rumah, ada beberapa cara yang bisa lo lakukan agar semuanya tetap berjalan produktif.

 

Buat Suasana Nyaman tapi Serius

Suasana yang nyaman tapi serius akan membuat work from home tetap produktif

Bekerja di rumah atau work from home artinya lo harus menyesuaikan dengan situasi baru. Situasi baru? Benar! Rumah memang tempat kita beristirahat setelah menjalankan rutinitas harian, tapi melakukan pekerjaan kantor di rumah adalah hal baru bagi sebagian besar orang. Maka dari itu, penting untuk menciptakan suasana yang nyaman, agar tugas-tugas dan tanggung jawab bisa dikerjakan dengan lancar.

Meskipun begitu, lo nggak boleh terlalu santai. Ini akan membuat tugas-tugas lo menjadi terbengkalai. Intinya, tetap serius dalam mengerjakan tugas-tugas kantor, meski sedang kerja di rumah atau work from home.

 

Komunikasi adalah Kunci

Tetap menjaga komunikasi dengan rekan kerja akan memudahkan koordinasi

Work from home memang terdengar mengasyikkan, tapi sebenarnya ada beberapa kekurangan yang justru bisa menyulitkan. Salah satunya adalah urusan komunikasi dengan rekan kerja atu klien. Dengan begitu, pastikan lo tetap menjaga komunikasi yang intens dengan mereka. Koordinasi yang baik akan menciptakan hasil akhir yang baik, bukan?

Lalu, bagaimana bisa tetap berkomunikasi dengan rekan kerja atau klien saat sedang work from home? Umumnya, sebuah perusahaan telah memiliki sistem yang memungkinkan lo untuk tetap terhubung satu sama lain meski nggak sedang berada di tempat yang sama. Biasanya, ada software atau aplikasi yang bisa lo gunakan, termasuk untuk berdiskusi dengan klien atau kolega.

 

Memisahkan Diri dari Orang Rumah

Memisahkan diri dari orang rumah bisa membuat lebih fokus dalam menyelesaikan tugas kantor.

Memisahkan diri dari orang rumah artinya lo harus bisa membatasi diri sendiri dari kegiatan rumah pada jam kerja. Tujuannya adalah agar lo bisa menyelesaikan tugas-tugas dan tanggung jawab yang harus dikerjakan. Ini akan membuat lo semakin fokus dalam menuntaskan daily tasks, terutama yang memiliki deadline dalam waktu dekat. Nggak perlu khawatir, lo tetap bisa berkomunikasi dengan orang-orang rumah saat break.

 

Sarapan dan Bergerak

Sarapan tetap harus dilakukan saat work from home agar tubuh mendapatkan asupan tenaga.

Work from home memang dianggap sebagai langkah efektif untuk memotong rantai penyebaran Covid-19, tapi lo tetap harus jaga kesehatan. Bekerja dari rumah bukan berarti lo bisa mengabaikan sarapan. Sarapan tetap harus lo lakukan karena tubuh butuh asupan karbohidrat sebagai sumber tenaga untuk menjalankan aktivitas. Satu lagi, jangan lupa banyak minum air putih agar asupan cairan pada tubuh tetap cukup.

Selain itu, tetaplah bergerak. Jika di kantor lo bisa naik turun tangga, bikin teh di pantry, atau cari tempat makan siang, lo juga tetap harus bergerak saat work from home. Bekerja dari rumah memang membuat beberapa orang betah berada di dalam kamar berjam-jam sampai sore. Padahal, jika lo nggak menggerakkan tubuhmu, otot akan menegang dan akan berakhir pada rasa nyeri di bagian tertentu. Kalau sudah begini, bisa jadi lo akan nggak nyaman saat work from home.

 

Tetap Jaga Kebersihan

Mencuci tangan dengan sabun dapat membunuh kuman.

Hal terakhir yang sangat perlu diperhatikan adalah tetap menjaga kebersihan. Keep your body clean and hygiene. Lo tetap harus mandi dan pakai baju yang bersih saat menyelesaikan tugas-tugas dari rumah. Selain untuk mendapatkan positive vibes, lo juga akan terhindar dari bakteri ataupun virus. Tetap lindungi tubuh lo dari paparan kuman dengan rajin mencuci tangan. Bukan tanpa alasan, penyebaran Covid-19 di lebih dari 90 negara juga karena virus yang satu ini nggak kasat mata. Jadi, tetap jaga kebersihan lo meski sedang bekerja dari rumah. Selamat Work From Home!

 

 

 Source: PoinsGeek.id, Times, ExaBytes.

4 Selebriti Mengusir Rasa Bosan Selama Isolasi di Rumah

Thu, 02 April 2020
Chris Hemsworth, salah satu selebriti yang menggunakan olahraga sebagai pembunuh rasa bosan saat masa isolasi COVID-19

Wabah Corona telah menyebar dengan cepat di banyak negara. Tidak sedikit aktivitas dan pekerjaan yang harus dilakukan di rumah. Pada masa isolasi atau karantina ini, mungkin lo merasa bosan dan jenuh. Tapi, ini nggak terjadi pada beberapa aktor dan aktris Hollywood. Di tengah masa karantina, sejumlah selebritis Hollywood punya cara jitu untuk mengusir rasa bosannya.

 

Chris Hemsworth

Christ Hemsworth memilih berolahraga dan membaca buku untuk mengusir rasa bosannya

Bisa dibilang, cara Chris Hemsworth untuk mengusir rasa bosan saat karantina mandiri di rumah ini layak untuk ditiru. Apa pasal? Aktor pemeran Thor ini menyibukkan diri dengan membaca buku sampai lupa waktu. Lewat akun Instagram-nya, salah satu buku yang dibaca aktor berpaspor Australia itu adalah “The Boy, The Mole, The Fox and The Horse” karya Charlie Mackesy.

Nggak hanya membaca buku, saudara dari Liam Hemsworth itu juga rajin berolahraga, meski ruang geraknya semakin terbatas saat masa karantina. Masih lewat akun Instagram-nya, Hemsworth memamerkan kegiatan workout-nya untuk menjaga tubuhnya yang berotot itu.

 

Selena Gomez

Selena Gomez melakukan #HandSafeChallenge untuk mengusir rasa bosannya

Mantan kekasih dari Justin Bieber ini juga nggak mau ketinggalan untuk menginspirasi. Di tengah masa karantina, Selena Gomez tidak melulu rebahan di atas kasur, atau sekadar menonton televisi. Salah satu cara yang dilakukan penyanyi berusia 27 tahun itu adalah membuat video-video seru yang kemudian di posting pada media sosialnya.

Lewat akun Instagram-nya, Selena Gomez mengunggah videonya sedang mencuci tangan, lengkap dengan tahapan-tahapan seperti yang disarankan oleh WHO. Postingan berupa video itu sampai 31 Maret 2020 sudah mendapatkan lebih dari 5 juta likes. Menggunakan tagar #SafeHandsChallenge, Selena menantang Gigi Hadid dan Cardi B untuk melakukan hal yang sama.

 

Cardi B

Cardi B memilih untuk melakukan hal konyol untuk membunuh rasa bosan selama masa karantina akibat COVID-19

Berbeda dengan Chris Hemsworth dan Selena Gomez, Cardi B punya cara sendiri untuk membunuh rasa bosannya saat menjalani masa isolasi. Rapper asal New York, Amerika Serikat itu memilih untuk melakukan hal-hal lucu dan konyol untuk menghibur para penggemarnya. Semua tingkah konyolnya bisa langsung lo lihat di akun Instagram miliknya.

Salah satu hal konyol yang dilakukan Cardi B adalah menyusun beberapa balok kayu ke atas sampai memiliki tinggi menyamai tubuhnya. Kemudian, ia menabrak dan menyeruduk papan balok itu dengan kepala dan tubuhnya.

 

Kim Kardashian

Kim Kardashian memilih menghabiskan waktu karantinanya bersama keluarganya, termasuk Kanye West yang merupakan suaminya

Bagi sebagian orang, masa karantina saat merebaknya COVID-19 adalah waktu yang tepat untuk berkumpul bersama keluarga. Dengan begitu, seseorang bisa sama-sama menjalani masa-masa ini dengan penuh kekuatan dan dukungan keluarga. Ini yang dilakukan Kim Kardashian bersama suaminya, Kanye West.

Lewat akun Instagram-nya, model yang lahir di Los Angeles itu memamerkan sebuah harmonitas keluarga. Kardashian menulis, “As a family we are social distancing but need some fun ideas of what to do”. Dengan kata lain, ia tetap bisa merasakan kesenangan hanya dengan berkumpul bersama keluarga. Bahagianya.

Lalu, apa yang lo lakukan untuk mengusir rasa bosan saat masa karantina?

 

 

Sources: BestLifeOnline.com, BBC, Matamata.com.