Home Buzz Twitch dan Coca Cola Selenggarakan Turnamen untuk World Aids Day

Twitch dan Coca Cola Selenggarakan Turnamen untuk World Aids Day

Friday, December 8, 2017 - 13:47
Bagikan
Facebook Twitter Email

Hari AIDS sedunia diperingati setiap tanggal 1 Desember. Berbagai tempat di dunia, biasanya memperingatinya dengan menggalang dana untuk membantu meringankan beban para penderita penyakit AIDS. Penyakit AIDS telah menjadi masalah khusus karena penyakit ini bisa menular dengan cepat dan memberikan risiko kematian. Peringatan ini bertujuan untuk menumbuhkan kesadaran masyarakat di dunia tentang bahaya penyakit AIDS dan melakukan langkah-langkah pencegahan.

 

Twitch dan Coca Cola selenggarakan turnamen

Untuk memperingati hari sakral tersebut, salah satu perusahaan minuman terbesar di dunia , Coca Cola akan bekerja sama dengan Twitch untuk menggalang dana bagi korban AIDS selama satu minggu. Penggalangan dana tersebut dilakukan dengan cara menggelar turnamen MOBA. Penggalangan dana ini rencananya akan ditujukan untuk membantu membasmi penyakit AIDS bagi penduduk di wilayah sub-Sahara Afrika.

 

Turnamen dimulai 2 Desember lalu

Mulai tanggal 2 Desember lalu lo bisa melihat kanal Arena of Valor milik Twitch dan 8 streamer populer lainnya yang memainkan permainan MOBA (Multiplayers Online Battle Arena) asal Tiongkok. Selama satu Minggu ke depan, donasi akan dikumpulkan lewat stream tersebut. Kalau lo seorang streamer, lo juga bisa mengumpulkan donasi selama satu Minggu penuh. Rencananya, Coca Cola akan menggalang dana sebesar 50 ribu dolar Amerika Serikat atau 676 juta rupiah.

 

Seorang remaja mengalami HIV setiap 2 menitnya

Wabah HIV/AIDS memang telah menjadi salah yang cukup serius dan menyita perhatian dunia bagaimana enggak, hingga saat ini belum ada obat yang bisa menyembuhkan penyakit tersebut. Virus HIV menyebar dengan cepat bahkan setiap 2 menit ada satu remaja yang terserang penyakit ini.

Nah Urbaners, karena virus ini sangat mematikan dan belum ada penawarnya kecuali dengan terapi khusus yang hanya mampu menekan perkembangan penyakit itu. Namun tetap saja hasilnya kurang maksimal. Oleh sebab itu, maka sebaiknya lo mencegah diri lo jauh-jauh dari penyakit ini, ya. Virus ini menyerang sistem kekebalan manusia sehingga tubuh akan lemah dalam melawan adanya penyakit dari luar.

 

Source: engadget