Udah tau Aplikasi Soundfren? Ini Linkedin-nya Para Musisi Indonesia! - MLDSPOT
  • Buzz
  • Udah tau Aplikasi Soundfren? Ini Linkedin-nya Para Musisi Indonesia!

Udah tau Aplikasi Soundfren? Ini Linkedin-nya Para Musisi Indonesia!

Wed, 24 March 2021
Soundfren

Musik udah jadi kebutuhan yang nggak bisa ditinggalin. Setiap hari ada aja waktu yang lo habiskan untuk dengerin playlist kesukaan. Bahkan mungkin banyak dari lo yang punya playlist yang bisa menemani setiap keseharian yang lo lakukan.

Hal ini juga didukung dengan banyaknya platform musik yang bisa lo gunakan buat dengerin lagu. Mulai dari Joox, Spotify, Apple Music, bahkan sampai Youtube Music!

Ternyata, platform musik di atas ini punya kebijakan yang sebenarnya nggak mendukung para musisi independen alias musisi indie. Platform musik di atas hanya memperbolehkan lagu atau musik yang diunggah lewat label musik resmi. Hal ini pastinya merugikan para musisi dong?

Tapi tenang, ada platform musik khusus buat para musisi – baik yang independen maupun nggak, yaitu Soundfren!

Udah pernah dengar belum, bro? kalau belum, langsung aja simak di bawah ini – apa aja keunggulan dari Indiesound dan kenapa bisa disebutkan sebagai platform musik ramah bagi para musisi. Check this out!

Apa itu Soundfren?

Melansir dari situsnya, Soundfren merupakan aplikasi networking bagi para musisi di industri musik Indonesia untuk menghubungkan para musisi dan juga penikmat musik lainnya untuk berkolaborasi, berkomunikasi, berkarya, dan juga berbagi inspirasi bersama.

Di Soundfren inilah para musisi bisa saling terhubung memiliki kesempatan untuk bekerjasama, berbagi, maupun melahirkan karya baru bersama. Dengan visi “Creating collaborative opportunities to make a better Indonesian music industry",  Soundfren berharap bisa menghubungkan musisi dan para penikmat musik dalam satu platform sehingga membuat industri musik Indonesia lebih beragam dan juga berwarna.

Platform Berbagi Musik

Soundfren

Credit image – Soundfren

Setelah bergabung Soundfren, jangan lupa buat ngelengkapin data profil selengkap mungkin – karena di profil ini lo bisa menceritakan pengalaman, pekerjaanmu, ataupun minat lo dalam bidang musik. Nggak cuma itu, lo juga bisa unjuk karya musik lo!

Dengan fitur ini, lo nggak nyangka akan dikenal oleh banyak orang dalam industri musik. Kalo lo emang punya ketertarikan lebih pada musik dan juga mau mencoba unjuk kebolehan, Soundfren bisa jadi tempat yang paling tepat untuk memulai karir bermusik lo!

Fitur yang Tersedia

Soundfren

Credit image – Soundfren

Selain bisa menceritakan pengalaman dan juga berbagi musik yang di produksi, Soundfren juga menyediakan fitur “Search” di mana lo bisa memfokuskan pengguna Soundfren yang pengen lo ikuti. Fitur mencari teman ini juga bisa di sortir berdasarkan lokasi dan juga profesinya. Kebayang nggak, bro – buat bisa ketemu dengan orang-orang dari dunia musik di seluruh Indonesia?

Setelah menemukan teman ataupun partner yang emang lo cari, lo bisa memanfatkaan fitur “Message” yang sudah tersedia dan mulai berbincang dengan mereka. Bertukar pikiran lewat aplikasi khusus musik ini bakal menyenangkan banget kayaknya ya, bro!

Aplikasi yang Melahirkan Musisi

Soundfren

Credit image – BroadcastMagz

Media sosial berbasis musik yang satu ini sepertinya patut untuk disebut sebagai aplikasi yang ramah bagi para musisi indie. Selain jadi ajang memperkenalkan diri sebagai musisi dan juga penggiat musik, Soundfren juga sering mengadakan acara-acara offline untuk semakin mengakrabkan para penggunanya.

Selain rutin mengadakan acara Meet Up, Soundfren juga sering mengadakan acara yang bekerjasama dengan beberapa Event Organizer dan media-media untuk mengadakan ajang kompetisi musik. Tercatat setelah kehadirannya, Soundfren udah bekerjasama dengan OZ Radio Bandung untuk ajang Talent Hunt 2019 dan Langit Musik untuk kompetisi Live Streaming di Langit Musik.

Event yang dilakukan oleh Soundfren nggak terlepas dari berbagi musik dan juga sharing mengenai musik itu sendiri. Di era new normal seperti sekarang, Soundfren juga masih mengadakan sharing session yang dilakukan secara online.

Aplikasi yang satu ini emang menarik banget untuk dikulik ya, bro – terlebih buat lo yang emang punya ketertarikan lebih pada musik. Apakah lo tertarik untuk menjadi musisi atau justru mau coba mendengarkan lagu dari musisi dan penikmat musik Indonesia? Langsung aja meluncur ke Soundfren dan download aplikasinya di Play Store dan iTunes, bro!

 

Feature image - Soundfre

Biar Bisnis Makin Laris: Ini 10 Font Keren untuk Logo Bisnis Lo!

Thu, 08 April 2021
Font Keren untuk Logo

Pastinya lo setuju, bro, font memiliki peran penting dalam menciptakan logo bisnis lo. Dengan menggunakan font keren, logo bisnis lo bakal lebih sedap dipandang. Kontennya pun akan lebih mudah dibaca dan dipahami.

Apakah lo lagi mendesain logo bisnis? Butuh font keren yang bisa bikin orang tertarik dan betah melihat konten-konten bisnis lo? Kebetulan sekali! Di artikel ini MLDSPOT bakalan bahas rekomendasi jenis font yang bisa lo gunain biar bisnis lo makin laris. Baca sampai tuntas ya, bro.

Rigatoni

Yang pertama adalah rigatoni, font yang didesain oleh Ale Paul ini cocok banget untuk digunakan dalam desain buku menu makanan restoran dan kemasan makanan. Bentuknya menampilkan kesan vintage. Well, mungkin lo sering melihat font ini pada desain buku menu restoran pasta.

Timberline

Font Keren untuk Logo

Credit image - fontshop  

Dengan tulisan tangan yang melengkung indah ini, membuat font Timberline terlihat sangat berkarakter, memberi kesan sebagai tempat yang sangat menyenangkan untuk bersantai. Font ini sangat cocok untuk bisnis kuliner dengan berbagai jenis tempat makan seperti; kedai burger, café, dan sebagainya.

Giaza Pro

Font ini memiliki karakter yang tampak tegas, namun nggak terlalu kaku, karena memiliki lekukan halus pada setiap hurufnya. Buat lo yang pengen memberi kesan ‘mewah’ dan elegan, Giaza Pro dapat menjadi pilihan font yang cocok bagi logo bisnis, bro.

Thirsty Soft

Font Keren untuk Logo

Credit image - fontspring.com

Font Thirsty Soft adalah font Thirsty Script yang bentuknya bulat dan terkesan lebih hangat dan vintage.

Kalo lo gunakan font ini dalam logo bisnis, bisa memberikan kesan, serta tempat yang nyaman untuk bersantai sambil ngemil dan minum kopi. Font ini sangat cocok untuk digunakan dalam desain menu makanan café dan kedai es krim.

Playfair Display

Font Playfair Display memiliki gaya klasik abad ke-18. Font ini diterbitkan oleh Claus Eggers Sørensen di Google Font pada tahun 2011. Font ini memiliki ciri khas, berupa garis kontras yang tinggi dengan menampilkan karakter gaya persuasive, sehingga terkesan vintage dan elegan. Cocok banget nih buat lo yang suka tampil mewah dan aesthetic, bro

Handwritten

Jenis font Handwritten sangat identik dengan model tulisan tangan latin bergaya klasik. Bentuknya juga bermacam-macam seperti dibuat menggunakan kuas atau spidol. Ukurannya pun ada yang tebal, tipis, tegak, miring dan lain sebagainya. Sangat cocok digunakan untuk memberikan kesan santai pada desain.

Slab Serif

Font Keren untuk Logo

Credit image - designer daily

Kalau lo menyukai varian font serif, maka slab serif adalah salah satu pilihan yang tepat. Huruf slab serif memiliki karakteristik yang simpel, jelas dan besar. Kesan yang ditampilkan cukup sederhana, namun membuat komponen desain di dalamnya tetap terlihat elegan. Cocok buat lo yang suka sesuatu simple, namun tetap terlihat istimewa.

Color Font

Tulisan tebal dengan warna-warna yang menarik selalu menjadi pilihan tersendiri bagi para desainer grafis dalam membuat karya-karya desainnya. Font jenis ini bisa lo gunakan untuk keperluan desain brosur, ataupun pembuatan gambar lain yang sifatnya ceria, dan menghibur.

Victorian Parlor

Font yang satu ini memiliki bentuk yang paling menarik, terdiri dari berbagai macam karakteristik tipografi, dan perpaduan yang klasik, juga unik membuatnya disukai oleh desainer grafis, bro. Karena bentuknya yang fleksibel, lo bisa menggunakan font ini untuk keperluan desain yang mengusung tema vintage dan tetap terlihat modern.

Brooklyn

Terakhir ada Brooklyn adalah jenis font yang cukup simpel, sederhana, terlihat bersih, dan teratur. Banyak orang menggunakan font ini untuk keperluan desain yang nggak terlalu rumit. Karakteristik dari huruf kapital yang nggak terlalu tinggi dan terdapat jarak pada setiap hurufnya.

Itulah 10 jenis font terbaik untuk bisnis yang bisa lo pakai. Beberapa font tersebut juga bisa lo gunakan untuk desain kemasan produk yang menarik, desain banner yang kreatif, hingga membuat desain logo menggunakan font keren seperti di atas.

 

Feauture image - blogfonts.com