• Buzz
  • Viral, BMW Memperkenalkan Cara Baru untuk Beli Mobil Secara Online

Viral, BMW Memperkenalkan Cara Baru untuk Beli Mobil Secara Online

Wed, 20 May 2020
BMW Seri 3 Touring berwarna biru tampak depan di sebuah gedung parkir

Saat berbicara seputar dunia otomotif, nama BMW sudah nggak asing lagi di telinga. Brand mobil mewah yang satu ini memang nggak pernah gagal dalam memproduksi mobil mewah yang elegan dan tangguh, selalu masuk dalam daftar mobil impian.

Buat lo yang sudah kepikiran untuk beli mobil BMW, BMW Indonesia baru saja meluncurkan layanan pembelian mobil BMW secara online.

 

Viral Karena Kardus Raksasa

Mobil BMW Seri 3 Touring berwarna biru dikeluarkan dari kardus raksasa

Diunggah pertama kali oleh akun Twitter resmi BMW Indonesia, para netizen justru lebih tercengang dengan ukuran kardus yang berisikan BMW Seri 3 Touring ini. Bahkan, nggak sedikit yang nge-joke bahwa kardus itu lebih besar daripada kamar pada umumnya.

Pihak BMW menegaskan bahwa potret BMW Seri 3 Touring yang dibungkus kardus ini hanyalah bentuk kampanye transaksi online selama di rumah. Ditekankan bahwa nantinya proses pengantaran akan dilakukan sesuai dengan prosedur dan standar kebersihan yang diberlakukan selama masa PSBB ini, yakni dengan menggunakan kendaraan towing.

“Bertransaksi kendaraan premium secara online memang bukan hal biasa, tetapi berkat marketplace ternama, hal tersebutlah yang justru menjadi digital touchpoint kita. Kita buat pendekatan komunikasi yang juga tidak biasa,” ujar Ismail Ashlan selaku Corporate Communications Manager BMW Group Indonesia.

 

Proses Transaksi Online Mobil BMW

Tangan seorang pria memberikan kunci mobil

Walaupun yang terlihat di unggahan Twitter BMW Indonesia adalah mobil BMW Seri 3 Touring, namun lo beserta warga Indonesia lainnya sudah bisa membeli berbagai model dan seri mobil BMW secara online. Mudah banget, kan? Sekarang #MumpungLagiDirumah aja, lo tetap bisa melihat-lihat dan memesan mobil BMW yang mewah melalui smartphone lo.

Lalu, bagaimana dengan test drive? Kalau untuk itu, tentunya nggak bisa dilakukan secara online. Tetapi, lo tetap nggak perlu repot-repot datang ke dealer BMW terdekat. Cukup kunjungi situs resmi mybmw.co.id untuk registrasi Doorstep Test Drive. Betul sekali, lo bisa melakukan test drive di kediaman lo sendiri.

 

Bekerja Sama dengan Tokopedia

User interface halaman Tokopedia di sebuah smartphone yang dipegang seseorang

BMW Indonesia baru saja menjalin kerja sama dengan e-Commerce Tokopedia. Kini, lo bisa enjoy belanja mobil mewah melalui Tokopedia. Caranya juga sangat mudah, berkunjung saja ke toko resmi BMW Indonesia di Tokopedia. Kemudian, tinggal pilih area dealer terdekat dengan rumah lo. Dari sana, lo akan melihat mobil-mobil BMW apa saja yang tersedia untuk dipesan.

Lebih keren lagi, BMW pun menawarkan promo eksklusif untuk pembelian online, yakni voucher gratis bensin hingga Rp20 Juta dan diskon hingga Rp5 Juta. Lo juga bisa bertanya-tanya via fitur chatting dengan dealer BMW Indonesia dan melakukan pembayaran online melalui OVO atau transfer bank. Tenang saja, lo juga punya kesempatan untuk mendapatkan gratis ongkir. Semuanya serba digital dengan kontak fisik minimum.

 

 

Sources: detik.com, OTO Driver, TEMPO

Related Article

Kontribusi Besar Masyarakat Indonesia di Tengah Pandemi

Fri, 29 May 2020
Tampak seorang yang mengenakan APD dan masker N95 kelelahan sambil menggaruk kepala

Selain menghilangkan rasa bosan #MumpungLagiDirumah jika nggak perlu-perlu sekali keluar rumah, sebagian besar masyarakat Indonesia juga ikut aktif berkontribusi di tengah pandemi. Saling bahu-membahu membantu menghadapi situasi terkini. Mulai dari menggalang donasi untuk pekerja harian yang terdampak COVID-19 hingga mendonasikan APD serta masker bagi tenaga medis.

 

Galang Donasi untuk APD bagi Tenaga Medis

Seorang tenaga medis mengenakan APD lengkap

Menggalang donasi untuk membantu penanganan penyebaran COVID-19 ini nggak cuma dilakukan oleh selebritis dan selebgram saja. Masyarakat umum juga ikut berpartisipasi aktif di sini. Melalui banyak gerakan baik yang dirintis instansi sosial maupun gerakan swadaya, akhirnya berhasil dikerahkan untuk prioritas kebutuhan di awal pandemi lalu, yakni APD dan masker bagi tenaga medis.

Gerakan ini menjaring massa yang cukup besar, sebut saja Jogja Lawan Corona yang bekerja sama dengan MamaJahit, lalu Sama Sama Kita Bisa yang diusung oleh komunitas kopi untuk mendukung para tenaga medis dalam bekerja agar bisa terus dalam kondisi prima. Belum lagi banyak gerakan lain yang juga hadir di beberapa daerah untuk menyokong kebutuhan medis daerah mereka.

 

Masker Kain Produksi Rumahan

Proses pembuatan masker kain produksi rumahan

Kontribusi besar lainnya yang juga nggak bisa diabaikan begitu saja dan pasti lo juga tahu berita yang satu ini, yakni bagaimana masyarakat ikut memproduksi masker kain rumahan. Dibuat dengan bahan kain, beberapa dijual dengan harga sangat murah, beberapa lainnya bahkan dibagikan secara cuma-cuma bagi para pekerja yang masih harus beraktivitas di luar rumah selama pandemi ini berlangsung.

Ini jadi respon positif atas kondisi kelangkaan masker yang sempat terjadi beberapa waktu lalu dikarenakan penimbunan oleh pihak yang nggak bertanggung-jawab dan kebutuhannya yang semakin meningkat kemudian. Beberapa komunitas menjahit seperti MamaJahit tadi juga ikut berkontribusi dalam produksi masker kain ini.

 

Berbagi Sembako bagi yang Membutuhkan

Aksi terakhir ini bisa jadi lo sudah sering lihat di beberapa video yang tersebar di YouTube atau sosial media lain, di mana beberapa masyarakat yang memiliki penghasilan lebih bergotong-royong membeli sembako dalam jumlah banyak. Sembako-sembako ini yang akhirnya disumbangkan ke mereka yang membutuhkan.

Nggak sedikit juga anak-anak muda yang ikut berperan aktif dalam aksi-aksi kontributif untuk saling tolong menolong di saat-saat yang sulit seperti ini. Ini jadi ciri khas gotong royong Indonesia yang harus diapresiasi dan dibudayakan turun temurun. Tanda bahwa kita masih memiliki simpati untuk berjuang bersama mengatasi pandemi.

Buat lo yang juga ingin berpartisipasi ikut berkontribusi berarti selama pandemi ini berlangsung, jangan tunggu lagi, Bro. Lo bisa cari tahu gerakan kontribusi yang sedang dilakukan di sekitar area lo sekarang. Ingat, bantuan nggak melulu uang, lo bisa membantu dan berkontribusi dengan cara yang paling mampu lo lakukan.

 

Sources: Kompas, The Conversation, CNBC Indonesia