• Buzz
  • Warner Bros, DC Comics, dan Spotify Kolaborasi Buat Podcast Narasi

Warner Bros, DC Comics, dan Spotify Kolaborasi Buat Podcast Narasi

Wed, 01 July 2020
Superman yang diperankan Henry Cavill

Spotify baru saja merilis informasi kerja samanya dengan Warner Bros dan DC Comics. Mereka akan mengerjakan proyek Podcast berdasarkan karakter-karakter superhero juga supervillain yang ada di DC Comics Universe. Jadi lo nggak cuma bisa menikmati plot cerita DC Comics hanya di komik, serial televisi, atau film saja, tapi di podcast juga.

 

Podcast Berbentuk Narasi

Wonder Women yang diperankan oleh Gal Gadot

Lalu akan seperti apa bentuk kolaborasi podcast mereka ini? Podcast ini nantinya akan berbentuk narasi, di mana lo bisa mendengar suara dari karakter-karakter DC Comics seperti Batman dan Robin, Superman, atau Wonder Women yang memainkan peran mereka. Narasi ini berasal dari skrip asli cerita DC Comics atau cerita yang nanti digarap khusus dengan tim Spotify sendiri. Jadi, bukan nggak mungkin lo akan mendengar sajian plot cerita baru dalam podcast kolaborasi ini.

 

Spotify Dipercayakan dengan Program Baru

Billiboard milik Spotify di tengah kota

Nggak hanya bekerja sama untuk memproduksi podcast dari karakter-karakter DC Comics, Spotify juga dipercaya Warner Bros untuk memproduksi franchise lainnya yang dimiliki oleh Warner Bros, dan diberi kesempatan untuk merancang program crossover dari produk-produk Warner Bros tersebut dalam bentuk podcast.

Proyek yang akan dikerjakan Spotify ini berada dalam pengawasan ketat Warner Bros Digital Networks dan Blue Ribbon Content (BRC). Mereka akan memastkan kolaborasi kreatif ini berjalan efektif, terutama untuk pemasaran, periklanan, serta proses distribusinya di platform Spotify.

 

Proyek Podcast Produksi Warner Bros Lainnya

Superheroes dari DC Comics Universe

Sedari awal, Warner Bros nggak hanya berencana bekerja sama untuk project DC Comics saja, tetapi juga produk andalan Warner Bros lainnya. Salah satu project kolaborasi mereka yang lain adalah karya Warner Bros yang paling klasik, Looney Tunes dan serial televisi Supernatural.

Warner Bros bahkan sudah meneken kesepakatan senilai lebih dari 100 juta Dollar AS untuk memulai kerjasama dengan Spotify ini. Proyek ini akan dibuka dengan seri podcast The Joe Rogan Experience di akhir tahun 2020, lalu akan disusul dengan proyek-proyek seri podcast lainnya, termasuk podcast bersama DC Comics ini.

Warner Bros adalah perusahaan media massa dan hiburan rumah produksi pertama yang mengambil langkah kerjasama inovatif ini. Tidak hanya rumah produksi film, serial televisi, animasi, dan video game saja kali ini Warner Bros membidik industri voice experience untuk dijadikan pasar industrinya kemudian. Jadi, let’s see seperti apa Spotify akan mengemas proyek ini, ya, Bro!

 

 

 

Sources: Spotify, Variety, iNews

Cara Mudah Atasi Rem Tangan Mobil Macet

Wed, 22 July 2020
Seseorang sedang menarik tuas rem tangan mobil

Rem tangan mobil adalah tools yang krusial dalam mobil, apalagi kalau lo sering mengendarai mobil di jalan dengan rute ekstrim. Bisa lo bayangkan kalau rem tangan mobil lo macet dan nggak bekerja dengan optimal ‘kan? Untuk menjaga keselamatan lo maupun orang lain di jalan, ini dia tips mengatasi rem tangan mobil yang tiba-tiba macet, khususnya dikarenakan mobil lo yang sudah jarang dipakai.

 

Penyebab Umum Rem Tangan Macet

Seseorang terlihat menekan tombol dan menarik rem tangan bersamaan

Sebelum lo bisa mengatasi dengan tepat soal masalah rem tangan macet ini, ada baiknya lo juga tahu apa saja penyebabnya. Penyebab paling umum adalah karena lo terlalu kuat menarik tuas rem tangan hingga melebih batas kekuatan mesin gerigi di rem tangan sendiri. Alhasil, tuas rem tangan jadi sulit atau bahkan nggak bisa dikembalikan sama sekali ke posisi semula.

Penyebab lainnya adalah penggunaan rem tangan yang berlebihan alih-alih menggunakan brake tools lainnya. Apalagi saat lo menggunakan rem tangan untuk waktu yang cukup lama saat melewati genangan air yang cukup tinggi, air tersebut dapat membuat bagian mesin rem lebih mudah berkarat dan akhirnya macet saat akan digerakkan.

 

Cara Atasi Rem Tangan Macet

Kebiasaan-kebiasaan yang salah tadi harus lo hindari agar rem tangan lo nggak mudah macet. Tapi dengan menghindari kebiasaan tersebut pun, rem tangan masih bisa saja macet, apalagi kalau mobil lo termasuk jarang dipakai beberapa waktu belakangan ini.

Ini cara yang bisa lo lakukan kemudian. Tarik rem tangan pelan-pelan agar mengurangi potensi macet. Selalu lakukan ini saat sedang menyetir. Namun jika ternyata rem tangan tersebut macet, pegang erat rem tangan lalu tarik ke atas dengan cepat dan dorong ke bawah juga dengan cepat dan kuat. Lo butuh tenaga cukup besar dan gerakan yang cepat saat ingin mengembalikan posisi tuas rem tangan ke bawah.

 

Periksa Kondisi Rem yang Lain

Seseorang sedang menginjak pedal rem kaki

Untuk menghindari masalah rem tangan macet saat lagi di jalan karena mobil lo jarang dipakai, lakukan pemeriksaan kondisi mobil terlebih dahulu sebelum berkendara, termasuk memeriksa kondisi rem tangan dan brake tools lainnya.

Jalankan mobil di area rumah sebentar untuk mengecek tarikan rem tangan mobil lo. Jika lo merasa rem tangan lo macet, coba terapkan dua cara di atas tadi. Kalau tidak juga mempan, sebaiknya segera bawa mobil ke bengkel untuk diperiksa atau hubungi montir panggilan yang bisa datang ke rumah lo.

Selain rem tangan, penting juga untuk memeriksa pedal rem kaki. Cek dalamnya pijakan pedal. Kalau sudah terlalu dalam tandanya lo harus segera mengganti kampas rem. Nggak mengganti kampas rem bakal bikin mobil lo terasa bergetar saat lo coba mengerem di mobil yang sedang melaju.

 

 

 

Sources: TirtoID, Liputan6, Auto Expose