• Fashion
  • 10 Tempat Terbaik untuk Berburu Leather Goods Berkualitas

10 Tempat Terbaik untuk Berburu Leather Goods Berkualitas

Fri, 08 June 2018
Leather Goods Jakarta dan All Leather Goods Indonesia

Apakah lo tahu, Urbaners, bahwa manusia mulai menggunakan pakaian sekitar 70 ribu tahun yang lalu? Para ahli antropologi menjelaskan bahwa pakaian manusia pertama diambil dari kulit binatang dan juga kulit tumbuhan. Kemudian di tahun 1930-an dan 1940-an ditemukan nilon dan poliester yang menjadi revolusi bahan pakaian di dunia. Walaupun begitu, efek murahnya bahan pakaian membuat leather goods atau barang berbahan kulit menjadi langka dan sangat mahal.

Leather goods atau barang-barang berbahan kulit dulu identik dengan orang Amerika Serikat dan Eropa yang suka naik motor atau pekerja. Kemudian pada tahun 2000an, tren barang-barang berbahan dasar kulit mulai dipopulerkan oleh desainer kelas dunia. Brand seperti Louis Vuitton, Gucci, Hermes, Chanel, Chloe, Caroline Herrera dan masih banyak lagi mempunyai tas kulit, sepatu kulit, dan barang berbahan kulit lainnya yang harganya gila-gilaan.

Lalu bagaimana dengan Indonesia, Urbaners? Pemerintah Indonesia sebenarnya sangat menggenjot produksi bahan kulit karena pengrajin kulit di Indonesia sangat banyak dan unik. Bahkan ada beberapa pengrajin yang sukses mengekspor barangnya sampai keluar negeri dan sukses mendapatkan omset sampai miliaran rupiah sebulannya.

 

Tempat Membeli Leather Goods Terbaik di Indonesia Terutama di Jakarta

Setelah banyak membahas mengenai sejarah dan perkembangan barang berbahan kulit di Indonesia dan di dunia, sekarang akan dibahas pengrajin dan tempat terbaik untuk lo yang ingin berburu barang-barang yang terbuat dari kulit di Indonesia, khususnya leather goods Jakarta. Tempat yang akan dibahas kali ini nggak hanya terkenal, Urbaners, tetapi juga mempunyai barang yang berkualitas. Apa aja tempat tersebut?

 

Kythshoes, Magetan

 Leather Goods jakarta

Salah satu barang berbahan kulit yang paling dicari adalah sepatu. Sepatu kulit ini tentu lebih tahan lama dan lebih kuat daripada sepatu biasa. Selain itu, jika lo menggunakan sepatu kulit asli, kulit kaki lo akan terhindar dari alergi dan penyakit kulit lainnya seperti yang banyak ditemukan di sepatu kulit palsu. Tempat pertama yang akan dibahas adalah Kythshoes dari Magetan.

Di Kythshoes, lo bisa memesan custom shoes dengan model dan bahan sesuai dengan keinginan lo. Salah satu produk terbaik dari Kythshoes adalah boots, platform, oxford, dan captoe. Untuk sepatu custom, lo bisa menunggu pengerjaan mulai dari 2-4 minggu. Jika lo tertarik, lo bisa mengunjungi kythshoes.com.

 

Gutten Inc, Bandung

 Leather Goods Indonesia

Gutten Inc adalah brand fashion dari Bandung yang cukup terkenal dan kawakan. Dibuka pertama kali tahun 2011, Gutten Inc ini nggak hanya fokus di fashion pria, tetapi juga wanita. Barang-barang yang dijual juga sangat beragam, mulai dari pakaian, celana, jaket, aksesoris, sampai denim. Tetapi, Urbaners, barang andalan dari Gutten Inc ini tetap barang yang berbahan kulit. Lo bisa membeli tas, dompet, sabuk, sampai gelang.

Harga yang ditawarkan oleh Gutten Inc ini juga bervariasi. Untuk tas kulit, harga dimulai dari 250 ribu sampai yang termahal 450 ribu rupiah. Sedangkan untuk jaket dan sabuk, lo bisa mendapatkannya hanya dengan 300 ribuan rupiah. untuk informasi lebih lanjut, lo bisa mengunjungi website mereka di guteninc.com.

 

Portee Goods, Bandung

Leather goods Indonesia satu ini bernama Portee Goods, Portee Goods sangat detail dalam membuat tiap sepatunya. Mereka bakal memperhatikan jenis sole, bahan yang digunakan, penjahitan, sampai proses paska produksi. Portee Goods ini menjual sepatunya dengan harga yang bervariasi, mulai dari 650 ribu sampai 900 ribu. Perbedaan harga ini dikarenakan jenis kulit dan outsole yang dipakai. Lo bisa memilih kombinasi leather dengan leather sole atau lubber sole. Lo bisa mengunjungi website mereka porteegoods.com untuk informasi lebih lanjut, Urbaners.

 

Barsa Shoes, Bandung

Barsa Shoes awalnya fokus membuat sepatu kulit dengan model yang bervariasi. Tetapi dalam beberapa tahun terakhir, pengrajin kulit asal Bandung ini fokus dalam membuat sepatu berjenis boots. Kelebihan lain yang ditonjolkan oleh Barsa Shoes adalah di setiap produknya, mereka menggunakan sol yang agak tebal untuk memberikan kesan empuk dan nyaman walaupun menggunakan bahan kulit. Kunjungi borsa.co.id untuk informasi lebih lanjut.

 

Piede, Bandung 

Tempat jual barang berbahan kulit selanjutnya adalah Piede dari Bandung. Menariknya, produk ini udah dibuat sejak puluhan tahun yang lalu. Menurut informasi yang diambil dari website mereka, Piede sekarang udah memasuki generasi ke-4. Itu berarti setidaknya Piede udah ada sejak 40 tahun yang lalu. Udah bisa dibayangkan bagaimana kualitasnya dan ketahanannya, Urbaners. Jadi, buat lo yang ingin mendapatkan sepatu berkualitas, lo bisa memilih Piede sebagai alternatif.

 

Hiforde, Surabaya

 Leather Goods

Hiforde ini memproduksi sepatu berbahan kulit yang fokus pada kenyamanan dan ketahanan. Pengrajin sepatu asal Surabaya ini hanya membuat dua jenis sepatu kulit, yaitu boots dan captoe. Jadi, bagi lo yang memang mengincar sepatu formal untuk bekerja atau acara-acara resmi, Hiforde bisa jadi pilihan lo. Kunjungi Instagram mereka di @hilforde.

 

Selvish, Selvi Wijaya

 Leather Goods Indonesia

Jika di atas lo udah diajak melihat barang-barang kulit mulai dari sepatu, tas, dompet, sabuk, hingga gelang, maka kali ini akan dibahas produk yang cukup unik, yaitu gantungan kunci dan lukisan yang menggunakan bahan dasar kulit. Selvish merupakan brand yang dibuat oleh Selvi Wijaya dari tahun 2014 lalu. Selvish membuat gantungan kunci dengan bahan dasar kulit sapi asli, kemudian diukir dan dilukis dengan tangan. Jika lo tertarik, lo bisa mengunjungi website di selvish.com atau Instagram @selvish_.

 

Todo Shoes, Leather Goods Jakarta

 Leather Goods jakarta

Leathers Goods Jakarta ini bernama Todo Shoes, Kali ini akan dibahas sepatu kulit untuk keperluan formal. Jika lo sehari-hari bekerja dengan menggunakan sepatu kasual, mungkin lo bakal sangat jarang menggunakan sepatu kulit. Tetapi, jika lo diharuskan menggunakan sepatu pantofel, lo bakal cocok dengan produk Todo Shoes. Berada di Jakarta Utara, Todo Shoes ini udah berdiri sejak 20 tahun lho, Urbaners, jadi nggak usah diragukan lagi kualitas dari sepatu kulitnya. Lo bisa cek produk berbahan kulit di Jakarta lewat Instagram @todoshoes.

 

Voyej Store, Jakarta

Jika lo membuka website mereka diu voyejstore.com, lo pasti akan mengira bahwa produk ini adalah buatan luar negeri karena udah dipasarkan di hampir ke seluruh dunia. Padahal Voyej Store ini adalah buatan asli dalam negeri. Dibentuk dari tugas kuliah tahun 2010 lalu, Lucas, Ivan, Andre, Yosi, dan Andika nggak menyangka bahwa tugas akhirnya sangat berkembang seperti sekarang.

Kelebihan dari barang berbahan kulit dari Voyej Store ini adalah mereka menggunakan alat-alat dan bahan langsung dari Amerika Serikat. Mereka bekerja sama dengan perusahaan lokal Amerika Serikat seperti Chanin, Horween, dan Hermann Oak. Harga yang ditawarkan bervariasi, dari 90 ribu rupiah sampai 3 jutaan rupiah.

 

Zevin Shoes, Jakarta

Leather goods Jakarta selanjutnya ada Zevin Shoes. Hal yang membedakan Zevin Shoes dengan brand yang lain adalah mereka membuat sepatu kulit dengan konsep yang sangat fun dan anak muda banget. Walaupun sejatinya model sepatu kulit dari Zevin Shoes ini nggak banyak berubah, konsep yang diusung keren banget. Lo bisa mengunjungi website mereka zevinshoes.com.

 

Barang berbahan kulit di Indonesia sejatinya udah bisa dibandingkan dengan produk-produk luar negeri. Hal yang terpenting adalah lo terus support produk lokal ya Urbaners. Apakah ada produk-produk berbahan kulit di tempat lo yang nggak masuk list di atas?

 

 

Source: qlapa.com

Ventela Hadirkan Seri Terbaru Hasil Kolaborasi dengan NeverTooLavish

Wed, 18 March 2020
Sepatu merek Ventela yang laris manis di pasaran karena dapat dijangkau oleh semua kalangan

Kemunculan brand sepatu lokal saat ini semakin diminati para penggemarnya di Tanah Air. Salah satu brand yang dikenal luas dan sukses di ranah sepatu lokal adalah Ventela. Kali ini, Ventela bakal berkolaborasi dengan NeverTooLavish yang terkenal ahli dalam soal recon sepatu maupun decon. Di antaranya NeverTooLavish pernah melukis jaket yang dipakai oleh Presiden Jokowi. Bagaimana kisah kolaborasi keduanya?

 

Alasan NeverTooLavish Menggaet Ventela

Jaket bertema Asian Games karya NeverTooLavish yang pernah dikenakan oleh Presiden Jokowi

Kolaborasi Ventela dengan NeverTooLavish tentu membuat banyak orang bertanya-tanya. Salah satunya adalah mengenai alasan mengapa menggandeng Ventela? Romeo Benny Hutabarat selaku Manager & Lawyer Corporate Ventela menceritakan bahwa kolaborasi ini berhasil dicapai setelah melewati serangkaian proses yang panjang.

Menurutnya, sebagaimana dilansir dari Kompas.com pihak Ventela mengundang NeverTooLavish berdiskusi tentang produk dalam hal branding maupun campaign. Dari situlah keduanya memiliki kesamaan visi dan pemikiran terhadap perkembangan brand sepatu lokal, maka lahirlah kolaborasi tersebut.

 

Desain yang Berbeda

Selain kesamaan visi dan pemikiran, kolaborasi keduanya juga menjadi salah satu kesungguhan dari brand sepatu lokal di tengah gempuran brand luar negeri. Nantinya, keberadaan sepatu lokal nggak kalah bersaing dengan produk asing. Meski begitu, Benny menambahkan jika Ventela hadir dengan harga yang terjangkau dan kualitas terbaik.

Hal senada juga sama seperti yang dilontarkan oleh Muhammad Haudy, salah satu founder NeverTooLavish. Pihak NeverTooLavish akan mempersiapkan konsep apa saja dan bagaimana filosofi dari dari hasil kolaborasi yang ada.

Untuk proses produksi sepatunya bakal dikerjakan dan diproduksi di pabrik milik Ventela. Namun, banyak pula yang bertanya apakah sepatu itu nantinya dilukis tangan satu per satu seperti sepatu NeverTooLavish sebelumnya?

Mengenai hal itu, Haudy menjawab jika sepatu nggak akan dilukis tangan. Ini karena jumlah yang akan diproduksi cukup besar. “Kalau dilukisi satu per satu jari-jari bisa kram,” tulis pihak NeverTooLavish pada akun Instagram resmi mereka.

 

Diproduksi dalam Jumlah Besar

Sepatu Ventela sukses menarik perhatian anak muda di Indonesia dan sebagai kampanye mencintai produk lokal tanah air

Kolaborasi dua brand lokal ini sepertinya memang bukan main-main dan ajang coba-coba saja, Urbaners. Pasalnya, sepatu hasil kolaborasi akan diproduksi dalam jumlah besar. Target marketnya pun menyasar hampir semua orang. Ini senada dengan hashtag yang menjadi ajang kampanye produk Ventela, #menjadidekat. Menurut Benny, tujuannya adalah agar semua lapisan masyarakat bisa membeli dan memiliki Ventela.

Sedangkan untuk proses produksi, nantinya akan dilakukan dalam beberapa tahap. Untuk tahap pertama saja diperkirakan ada 35 ribu sampai 50 ribu pasang sepatu. Produksinya pun bakalan meningkat seiring meningkatnya permintaan konsumen.

Intinya, kita bakalan produksi dalam jumlah banyak dan dijamin semua akan dengan mudah memperolehnya,” Kata Benny di laman Kompas.com. Dari segi harga, nggak jauh beda dengan produk sepatu Ventela lainnya. Pasaran harga di pasaran dibanderol sebesar Rp300.000 sampai Rp500.000.

Mengenai desainnya seperti apa, lo perlu bersabar untuk menunggu bocoran selanjutnya, Urbaners!

 

 

Source: Kompas.com, Hai Online