Bergaya di Tempat Kerja

Thu, 10 December 2015

Berpakaianlah sesuai dengan pekerjaan lo biar lo terkesan lebih keren, stylist, dan dapat menyesuaikan dengan situasi di kantor lo. Tapi, kalau lo mengenakan suits, bos lo pasti mikir kalau lo nggak sesuai sama jabatan yang ada di kantor lo. Makanya, lo harus baca cara berpakaian yang sesuai dengan situasi, kondisi dan jabatan lo dikantor untuk menghindari perselisihan antar rekan kerja.

 

Melihat situasi dan peraturan dikantor

Urbaners, yang harus lo lakukan pertama kali adalah lo harus mengetahui terms and condition di kantor lo. Kalau ditempat kerja lo mengizinkan berpakaian santai, seperti jeans, t-shirt berkerah atau pakaian lainnya, kenapa enggak mencoba berpakaian seperti itu. Kalau lo masih baru di perusahaan itu, lo bisa memperhatikan gaya berpakaian karyawan disana, kalau lo masih ragu, lo bisa tanya langsung di HRD.

 

Ambil langkah ekstra

Urbaners, lo harus berani mengambil jalan yang berbeda dari lainnya. Kalau lo merasa bosan dengan penampilan lo ke kantor gitu-gitu aja, lo bisa sekali-kali memakai pakaian dengan bahan yang berbeda. Kalau lo seorang pria yang suka mengenakan kemeja dengan celana jeans, lo coba sekali-kalai pakai celana dari bahan wool. Sedangkan kalau lo itu hoodie guy, lo bisa coba pakai atasan dengan knit wear, kayak turtleneck dan juga crewneck sweater.

 

Investasi ke diri sendiri

Kalau lo termasuk orang yang budgetnya minim, lo bisa berinvestasi ke diri lo sendiri Urbaners. Cara lo berinvestasi itu lo bisa mencicil untuk membeli satu baju keren setiap bulannya setelah gajian. Kalau setiap bulan lo bisa membeli baju yang keren tapi nggak begitu mahal, lo berhasil mengikuti trend yang ada di kantor lo.

 

Dress like a boss

Dress like a boss, maksudnya lo nggak harus berpakaian ala bos besar pemilik perusahaan. Berpakaian ala bos ini penting agar lo nyaman dengan pakaian lo, dengan begitu lo sudah jadi bos dalam diri lo sendiri.

Urbaners, dengan cara di atas lo pasti disegani oleh temen kantor lo dan juga boss lo. Pada dasarnya, lo nggak berlagak seperti bos, tapi rasa percaya diri lah yang akan menentukan posisi lo di tempat kerja.

Source: http://www.gq.com

Mix & match Hoodie Buat Penampilan Tambah Keren

Monday, February 17, 2020 - 15:32
Pria menggunakan kaos dengan tambahan layered zipper hoodie dan coat berwarna krem

Lo pasti punya hoodie yang selalu dipakai? Outerwear satu ini memang merupakan item wajib setiap pria. Meskipun terlihat cukup simple, tapi hoodie juga bisa membuat penampilan terlihat lebih fashionable. Apalagi jika lo tahu cara mix & match hoodie, tentunya bisa membuat penampilan lo lebih keren. Penasaran seperti apa caranya mix & match hoodie?

 

Layered Look

Hoodie memang menjadi salah satu item fashion yang bisa digunakan oleh pria maupun wanita. Menggunakannya juga bisa dilakukan dengan banyak cara dan salah satunya dengan dibuat layered look. Tampilan ini selain bisa membuat penampilan lo semakin keren, tapi juga bisa membuat tubuh lebih hangat karena hoodie akan ditumpuk dengan jenis pakaian lain.

Memiliki tampilan ini cukup mudah, lo hanya perlu mix & match hoodie dengan jaket kesayanganmu. Pertama-tama kenakan hoodie dan kemudian tumpuk dengan jaket. Selain jaket, lo juga bisa menggunakan blazer atau coat sesuai dengan keinginan. Agar tampilan lo semakin keren. Jangan lupa gunakan celana yang nyaman seperti jeans. Jika ingin look yang agak formal, tailored trousers juga masih cocok dipadukan dengan fashion item ini.

Hoodie & Leather Jacket

Pria menggunakan hoodie dan leather jacket warna hitam dengan satu tangan dimasukkan ke saku celana

Baik hoodie dan leather jacket adalah fashion item yang wajib dimiliki oleh semua pria. Kedua fashion item tersebut bisa digunakan di segala event dan bisa menjadi tampilan yang keren sekaligus terlihat fashionable. Lo bisa mencoba mix & match dari hoodie dengan leather jacket kesayangan. Terdengar simple bukan, tapi perpaduan dari dua fashion item itu dijamin bisa buat penampilan lebih stand out.

Gunakan hoodie kesayanganmu, bisa yang berwarna cerah atau gelap. Kemudian pakaikan leather jacket di atasnya. Jika ingin tampilan yang lebih manly, sebaiknya gunakan leather jacket dengan warna yang lebih gelap. Sempurnakan penampilan lo dengan menggunakan sepatu jenis boots yang juga terbuat dari bahan kulit atau suede.

Oversized Hoodie & Sneakers

Pria menggunakan hoodie bertulisan essentials dengan short pants dan sneakers

Saat ini tren oversized masih cukup diminati. Lo bisa mencoba menggunakan oversized hoodie favorit lo dan mengombinasikannya dengan beragam fashion item lain. Jika ingin terlihat lebih casual, lo bisa mencoba mix & match oversized hoodie dengan sneakers kesayangan. Sneakers akan memberikan tampilan yang santai sehingga sangat cocok saat dipadukan dengan hoodie.

Oversized hoodie juga bisa dipadukan dengan short pants jika lo ingin terlihat lebih stylish. Perpaduan hoodie dengan short pants akan membuat lo terlihat lebih muda. Namun, jika lo ingin memiliki tampilan yang terlihat lebih dewasa, maka bisa mencoba mix & match hoodie dengan celana jeans biasa atau dengan jogger pants.

Itulah beberapa cara mix & match hoodie yang bisa lo coba buat menunjang penampilan agar semakin terlihat keren. Selamat mencoba!

 

Sources: fashionbeans.com, spicee.net, theidleman.com