Home Fashion Bergaya di Tempat Kerja

Bergaya di Tempat Kerja

Thursday, December 10, 2015 - 15:19
Bagikan
Facebook Twitter Email

Berpakaianlah sesuai dengan pekerjaan lo biar lo terkesan lebih keren, stylist, dan dapat menyesuaikan dengan situasi di kantor lo. Tapi, kalau lo mengenakan suits, bos lo pasti mikir kalau lo nggak sesuai sama jabatan yang ada di kantor lo. Makanya, lo harus baca cara berpakaian yang sesuai dengan situasi, kondisi dan jabatan lo dikantor untuk menghindari perselisihan antar rekan kerja.

 

Melihat situasi dan peraturan dikantor

Urbaners, yang harus lo lakukan pertama kali adalah lo harus mengetahui terms and condition di kantor lo. Kalau ditempat kerja lo mengizinkan berpakaian santai, seperti jeans, t-shirt berkerah atau pakaian lainnya, kenapa enggak mencoba berpakaian seperti itu. Kalau lo masih baru di perusahaan itu, lo bisa memperhatikan gaya berpakaian karyawan disana, kalau lo masih ragu, lo bisa tanya langsung di HRD.

 

Ambil langkah ekstra

Urbaners, lo harus berani mengambil jalan yang berbeda dari lainnya. Kalau lo merasa bosan dengan penampilan lo ke kantor gitu-gitu aja, lo bisa sekali-kali memakai pakaian dengan bahan yang berbeda. Kalau lo seorang pria yang suka mengenakan kemeja dengan celana jeans, lo coba sekali-kalai pakai celana dari bahan wool. Sedangkan kalau lo itu hoodie guy, lo bisa coba pakai atasan dengan knit wear, kayak turtleneck dan juga crewneck sweater.

 

Investasi ke diri sendiri

Kalau lo termasuk orang yang budgetnya minim, lo bisa berinvestasi ke diri lo sendiri Urbaners. Cara lo berinvestasi itu lo bisa mencicil untuk membeli satu baju keren setiap bulannya setelah gajian. Kalau setiap bulan lo bisa membeli baju yang keren tapi nggak begitu mahal, lo berhasil mengikuti trend yang ada di kantor lo.

 

Dress like a boss

Dress like a boss, maksudnya lo nggak harus berpakaian ala bos besar pemilik perusahaan. Berpakaian ala bos ini penting agar lo nyaman dengan pakaian lo, dengan begitu lo sudah jadi bos dalam diri lo sendiri.

Urbaners, dengan cara di atas lo pasti disegani oleh temen kantor lo dan juga boss lo. Pada dasarnya, lo nggak berlagak seperti bos, tapi rasa percaya diri lah yang akan menentukan posisi lo di tempat kerja.

Source: http://www.gq.com