Home Fashion Italian Streen Fashion? Why Not!

Italian Streen Fashion? Why Not!

Friday, January 29, 2016 - 15:11
Bagikan
Facebook Twitter Email

Berbicara tentang fashion, Italia merupakan salah satu negara yang menjadi kiblat para fashionholic. Coba lihat koleksi pakaian dalam lemari lo, pasti setidaknya ada satu item yang labelnya bertuliskan “made in Italy”. Seragam para polisi di sana bahkan didesain oleh Armani! Maka dari itu, nggak mengherankan jika Italia mempunyai street fashion yang ditiru oleh banyak orang. Lo juga bisa ikut menirunya melalui beberapa tips ini.

 

Jas Berbahan Katun dan Linen

Ada cukup banyak paradoks yang berkembang dalam style orang-orang Italia. Salah satunya adalah pemakaian setelan agar terlihat smart. Di sisi lain, mereka nggak mau terlihat terlalu formal. Itulah mengapa akhirnya muncul tren jas kasual berbahan katun atau linen yang sering dikenakan oleh penduduk sana. Meskipun kedua bahan tersebut cenderung rawan kusut, tapi justru hal tersebut lah yang membuat street fashion orang-orang Italia makin terlihat keren.

 

Arloji Sport

Umumnya, orang-orang yang mengenakan setelan berlengan panjang akan menutupi arloji pada pergelangan tangan mereka. But that’s not the case with Italian Fashion Street. Terinspirasi dari Gianni Agnelli, salah satu orang Italia paling stylish, mereka justru sengaja menunjukkan arloji mereka. Arloji yang digunakan pun berjenis sport, dengan ukuran diameter dan lebar strap yang cenderung besar. Jadi, lebih dari sekadar aksesoris, arloji sport bisa membuat penampilan lo lebih stand out.

 

Percaya Diri dengan Blazer

Bingung memilih atasan jas yang sesuai? Just go with a navy blazer! Robert Rabensteiner adalah salah satu yang menerapkan hal tersebut. Untuk membuatnya nggak terlihat seperti sedang memakai seragam kantor, Rabensteiner mengenakan blazer yang benar-benar fit dengan bahunya. Ia juga membiarkan bagian kerahnya terangkat dan nggak ada dasi yang terpasang di sana. Sebagai tambahan, lebih baik pilihlan blazer yang memiliki saku tanpa tutup. Hal tersebut bakal bikin lo terlihat sleek.

 

Batasi Palette Warna

Italia memang memiliki street fashion yang stand out, tapi bukan berarti mereka mengenakan pakaian dengan warna-warna yang rame. Nyatanya, orang-orang Italia justru lebih suka memilih warna-warna dengan shade bernuansa “bumi”, seperti cokelat, abu-abu, krem, dan biru pastel. Terlepas dari setelan jas yang dikenakan, orang-orang Italia masih terlihat kasual dengan celana chinos yang digulung hingga menunjukkan sedikit mata kaki mereka.

Satu hal lagi yang perlu lo kenakan jika ingin terlihat keren dalam balutan street fashion ala Italia, yakni kepercayaan diri. Busana yang lo kenakan nggak akan terlihat “wow” apabila lo merasa minder. Lo bisa, kok, menambahkan kacamata hitam untuk meningkatkan rasa percaya diri. Selamat mencoba, Urbaners!

 

 

Source: gq.com, mrporter.com