• Fashion
  • Sebentar Lagi, Semua Orang Bakal Pakai Jam Tangan yang Bisa Nelepon

Sebentar Lagi, Semua Orang Bakal Pakai Jam Tangan yang Bisa Nelepon

Wed, 02 March 2016
Jam tangan Menjadi keren

Urbaners, sejauh apa lo tergila-gila sama jam? Biasanya apa pertimbangan lo buat beli jam tangan? Beberapa mungkin nggak mikirin merk, yang penting cocok dan pas di tangan. Ada lagi yang harus mahal dan mewah, sebagai pendukung penampilan.

Kalau ngomongin soal jam, biasanya kepala nggak jauh-jauh pasti bakal mikirin Switzerland alias Swiss juga. Memang, negara satu ini bukan cuma terkenal karena keju dan cokelatnya, tapi juga karena produksi jam. Banyak banget merk-merk jam ternama yang asalnya dari Swiss, seperti TAG Heuer, Tissot, Swatch, dan lain-lain. Jam dari Swiss memang terkenal karena kualitasnya, Urbaners!

 

Jam Tangan Bukan Cuma Buat Lihat Waktu

Kalau lo buka media sosial, Urbaners pasti nemu banyak update-an yang isinya nunjukin gambar tangan dibalut jam. Biasanya yang suka begini tuh cowok-cowok, Urbaners. Jam tangan memang jadi salah satu barang wajib punya buat ningkatin status sosial. Tapi lo pun juga nggak bisa asal beli jam langsung yang mahal, lo harus belajar dulu tentang jam yang mau lo beli. Terbuat dari apa? Sistemnya gimana? Tahan air nggak? Dan utamanya, dari mana asal produksinya? Swiss? Hmm, pasti menjanjikan selama asli.

Tahan dulu Urbaners, Biar pun kesannya jam asal Swiss itu menggiurkan banget, nyatanya sekarang mereka lagi kalah pasar sama jam tangan pintar seperti yang diproduksi oleh Apple dan Samsung.  Dari paruh keempat tahun 2015, jam buatan Swiss menurun peminatnya sampai lima persen. Kalau lo pikir itu cuma sedikit Urbaners, ketahuilah bahwa penjualan jam tangan pintar justru naik sampai 316 persen!

 

Mulai Coba Mengejar

Jam tangan buatan Swiss yang punya desain klasik pastinya pasar tersendiri yang memiliki konsumen setia. Masalahnya, jam tangan pintar bisa menyasar seluruh pasar yang nggak disentuh oleh Swiss. Seandainya Swiss masih ngotot dengan gayanya sekarang dan nggak mau mencoba mengembangkan produknya agar sepintar Apple Watch, nasib mereka bakal terancam. Apalagi, jaman sekarang orang bukan cuma sekadar butuh gaya, tapi juga fungsi. Jam tangan yang bisa digunakan nelepon dan cek email pastinya lebih menarik dibanding jam tangan yang cuma bisa dilihat buat cek waktu.

Buat Urbaners penggemar jam tangan klasik asal Swiss tapi juga mau high tech, lo bisa coba beli Connected Watch dari TAG Heuer. Ini produk pintar pertama dari Swiss buat ngedobrak pasar kembali. Kira-kira mereka bisa mengejar kesuksesannya smartwatch dari Apple dan Samsung nggak ya? Pilihan lo sendiri adanya di mana, Urbaners?

 

Sumber:
www.cnet.com

5 Brand Lokal Sepatu Kulit Terbaik

Tue, 21 July 2020
Beberapa pasang kaki dengan berbagai sepatu kulit berbeda

Lagi butuh sepatu kulit untuk acara-acara formal? Yuk, cek sepatu kulit brand lokal yang nggak kalah stylish dengan model-model brand populer yang biasa lo pakai. Beberapa di antara brand sepatu ini bahkan ada yang bisa lo pesan secara custom lho!

 

Kythshoes

Wingtip Boots dari Kythshoes dengan warna cokelat ashy

Local pride yang pertama adalah Kythshoes, brand sepatu kulit yang berasal dari Magetan, Jawa Timur. Kythshoes mematok harga untuk sepatu kulitnya yang sudah jadi di angka Rp500.000 ke atas. Sementara untuk sepatu custom harganya bisa lebih tinggi, itu tergantung bahan dan desain sepatu yang lo request.

Pembuatan sepatu custom di Kythshoes memungkinkan lo untuk bisa memilih bahan sepatu apa yang paling cocok dengan fashion style lo. Mulai dari bahan kulit asli full grain, sampai kulit nabati atau foam untuk sol sepatunya, semua tersedia di Kythshoes.

 

Portee Goods

Oxford Wingtip L.I.F.E. dari Portee Goods dengan warna hitam sepenuhnya dan aksen motif berlubang

Sama seperti Kythshoes, Portee Goods juga menyediakan jasa sepatu custom. Harga sepatu custom dimulai dari harga Rp800.000 ke atas. Sepatu-sepatu Portee Goods umumnya terbuat dari kulit sapi.

Selain sepatu custom, Portee Goods punya beberapa produk sepatu kulit jadi yang siap lo pesan sesuai ukuran. Portee Goods menggunakan teknologi L.I.F.E. (Lightweight Injected Foam Exthane) dalam pembuatan outsole-nya. Itu mengapa sepatu kulit Portee Goods terasa ringan dan lebih nyaman untuk dipakai. Harga sepatu jadi Portee Goods berkisar Rp500.000.

 

Brodo

Signore Ventura Low dari Brodo dengan warna kecokelatan

Brand lokal yang satu ini sudah nggak perlu diragukan lagi kualitasnya. Brodo bahkan sudah direkomendasikan langsung oleh beberapa selebriti, mulai dari Chicco Jerikho sampai Bambang Pamungkas. Dibanding dua brand sebelumnya, harga sepatu-sepatu Brodo relatif lebih murah, hanya sekitar Rp275.000 ke atas.

Brodo memberikan garansi selama tiga bulan untuk sepatu-sepatu mereka sebagai tanda komitmen akan kualitas sepatu yang dijual. Garansi ini disebut Janji Om Bro.

 

Amble Footwear

Carter Dark Brown dari Amble Footwear dengan warna cokelat yang khas

Brand sepatu kulit asal Bandung ini memproduksi berbagai jenis sepatu, mulai dari loafers, sneakers, sampai boots. Proses pembuatan sepatunya dilakukan secara handmade dengan bahan kulit kualitas tinggi. Gaya desain yang diusung Amble sendiri kebanyakan diadaptasi dari gaya urban modern dengan mengedepankan rasa nyaman saat mengenakan sepatu.

Sepatu-sepatu kulit Amble Footwear berkisar di harga Rp500.000 ke atas. Salah satu model yang paling populer adalah edisi Carter – The Iconic & Timeless Derby Shoes. Desainnya yang simple dengan tiga potongan upper pattern membuat kesan minimalis sehingga cocok untuk dipakai di acara-acara formal atau casual.

 

Suedehead Shoes

Kasabian Double Sol dari Suedehead Shoes dengan warna hitam dan sol kulit cokelat

Brand lokal yang terakhir ini berasal dari Bali. Suedehead Shoes hadir dengan gaya yang klasik dan elegant. Sepatu-sepatu kulit yang diproduksi di sini semuanya handmade oleh para pengrajin lokal.

Yang menarik, Suedehead Shoes menghadirkan genre-genre musik pada sepatu kulitnya. Ada yang memiliki sentuhan rock n roll pada beberapa produk boots, ada juga yang hadir dengan sentuhan klasik yang identik dengan warna-warna gelap seperti cokelat dan hitam. Dibanding 4 brand sebelumnya, Sudehead Shoes memiliki harga yang paling mahal. Produk sepatu buatan tangan ini dijual dengan harga berkisar Rp1,2 juta ke atas.

 

 

Sources: Kurio, MyBest, Pemoeda.co.id