Home Fashion Sebentar Lagi, Semua Orang Bakal Pakai Jam Tangan yang Bisa Nelepon
Jam tangan Menjadi keren

Sebentar Lagi, Semua Orang Bakal Pakai Jam Tangan yang Bisa Nelepon

Wednesday, March 2, 2016 - 18:23
Bagikan
Facebook Twitter Email

Urbaners, sejauh apa lo tergila-gila sama jam? Biasanya apa pertimbangan lo buat beli jam tangan? Beberapa mungkin nggak mikirin merk, yang penting cocok dan pas di tangan. Ada lagi yang harus mahal dan mewah, sebagai pendukung penampilan.

Kalau ngomongin soal jam, biasanya kepala nggak jauh-jauh pasti bakal mikirin Switzerland alias Swiss juga. Memang, negara satu ini bukan cuma terkenal karena keju dan cokelatnya, tapi juga karena produksi jam. Banyak banget merk-merk jam ternama yang asalnya dari Swiss, seperti TAG Heuer, Tissot, Swatch, dan lain-lain. Jam dari Swiss memang terkenal karena kualitasnya, Urbaners!

 

Jam Tangan Bukan Cuma Buat Lihat Waktu

Kalau lo buka media sosial, Urbaners pasti nemu banyak update-an yang isinya nunjukin gambar tangan dibalut jam. Biasanya yang suka begini tuh cowok-cowok, Urbaners. Jam tangan memang jadi salah satu barang wajib punya buat ningkatin status sosial. Tapi lo pun juga nggak bisa asal beli jam langsung yang mahal, lo harus belajar dulu tentang jam yang mau lo beli. Terbuat dari apa? Sistemnya gimana? Tahan air nggak? Dan utamanya, dari mana asal produksinya? Swiss? Hmm, pasti menjanjikan selama asli.

Tahan dulu Urbaners, Biar pun kesannya jam asal Swiss itu menggiurkan banget, nyatanya sekarang mereka lagi kalah pasar sama jam tangan pintar seperti yang diproduksi oleh Apple dan Samsung.  Dari paruh keempat tahun 2015, jam buatan Swiss menurun peminatnya sampai lima persen. Kalau lo pikir itu cuma sedikit Urbaners, ketahuilah bahwa penjualan jam tangan pintar justru naik sampai 316 persen!

 

Mulai Coba Mengejar

Jam tangan buatan Swiss yang punya desain klasik pastinya pasar tersendiri yang memiliki konsumen setia. Masalahnya, jam tangan pintar bisa menyasar seluruh pasar yang nggak disentuh oleh Swiss. Seandainya Swiss masih ngotot dengan gayanya sekarang dan nggak mau mencoba mengembangkan produknya agar sepintar Apple Watch, nasib mereka bakal terancam. Apalagi, jaman sekarang orang bukan cuma sekadar butuh gaya, tapi juga fungsi. Jam tangan yang bisa digunakan nelepon dan cek email pastinya lebih menarik dibanding jam tangan yang cuma bisa dilihat buat cek waktu.

Buat Urbaners penggemar jam tangan klasik asal Swiss tapi juga mau high tech, lo bisa coba beli Connected Watch dari TAG Heuer. Ini produk pintar pertama dari Swiss buat ngedobrak pasar kembali. Kira-kira mereka bisa mengejar kesuksesannya smartwatch dari Apple dan Samsung nggak ya? Pilihan lo sendiri adanya di mana, Urbaners?

 

Sumber:
www.cnet.com