• Fashion
  • Tips Pakai Jeans Biar Nggak Salah Kostum

Tips Pakai Jeans Biar Nggak Salah Kostum

Wed, 30 March 2016

Selain sneakers dan pomade, yang biasanya rajin diomongin cowok adalah masalah jeans. Bisa dibilang, jeans adalah kehidupan! Soalnya, memang jeans menyisakan kenangan-kenangan perjalanan hidup lo di setiap fadenya yang tersisa. Makanya, lo nggak bisa asal milih jeans buat lo pakai. Termasuk, ketika lo memadukan jeans keren lo itu dengan baju dan aksesoris. Setuju, Urbaners?

 

Pelajari Tipe-tipenya

Jeans punya beberapa tipe sesuai dengan potongannya, Urbaners. Pertama, ada bootcut. Mungkin lo jarang lihat ini sekarang, mengingat orang mayoritas pakai jeans skinny ketika bersepatu boots. Potongan jeans ini makin ke bawah makin lebar gitu, Urbaners. Mungkin lo familiarnya dengan nama ‘cutbray’, ya? Terus, ada jeans relaxed, yang sedikit longgar ketika dipakai. Cocok nih buat penampilan kasual.

Berikutnya ada skinny, yang biasanya tren di kalangan anak muda. Jeans ini bentuknya mengikuti kaki lo dan nggak longgar sama sekali. Kalau lo jangkung, disarankan nggak pakai yang ini karena bisa bikin penampilan jadi aneh. Yang terakhir adalah straight, favoritnya mayoritas cowok. Pas di antara relaxed dan skinny. Lebih mudah bergerak dibanding skinny, dan lebih bisa nampilin bentuk kaki lo daripada relaxed.

 

Apa Kebutuhan Lo?

Syarat utama ketika lo pakai jeans adalah, celana lo harus pas di pinggul. Kalau bisa, pilih warna yang netral seperti hitam, abu-abu, atau biru. Hindari acid wash, karena itu nggak keren kecuali lo David Beckham. Soal fadingnya, itu tergantung selera lo aja, Urbaners.

Nah, sekarang soal mix and match. Buat penampilan kasual, jeans relaxed bisa lo pakai barengan kaos kerah v dan bulat dengan warna monokrom. Tambah jaket kulit atau hoody, sudah deh lo pun tampil kece. Buat malam hari, coba pakai jeans warna gelap dengan kemeja monokrom yang jatuh pas di pinggang, plus dasi warna polos. Simpel tapi bisa bikin cewek ngelirik lo tanpa perlu ke dancefloor, Urbaners!

Tentu saja lo bisa berkreasi macam-macam lagi dengan jeans lo. Nggak perlu takut nyambungin jeans keren lo itu dengan baju lain yang lebih berwarna dan berbagai aksesoris. Yang penting, ketika lo ngaca, lo tahu itu pas buat bentuk tubuh lo dan nyambung paduannya. Eh iya, selain jeans, mungkin lo juga bisa pertimbangin cloth pants buat jadi bawahan lo, Urbaners. Sesuain aja sama kebutuhan lo sendiri. Cukup jeans aja yang kaku karena dikanji, gaya lo nggak perlu ikut kaku!

Baca Juga : 7 Cara Memasang Dasi Kantor Yang Benar Untuk Tampil Keren

 

Sumber: www.fashionbeans.com, www.zastavki.com

5 Brand Lokal Sepatu Kulit Terbaik

Tue, 21 July 2020
Beberapa pasang kaki dengan berbagai sepatu kulit berbeda

Lagi butuh sepatu kulit untuk acara-acara formal? Yuk, cek sepatu kulit brand lokal yang nggak kalah stylish dengan model-model brand populer yang biasa lo pakai. Beberapa di antara brand sepatu ini bahkan ada yang bisa lo pesan secara custom lho!

 

Kythshoes

Wingtip Boots dari Kythshoes dengan warna cokelat ashy

Local pride yang pertama adalah Kythshoes, brand sepatu kulit yang berasal dari Magetan, Jawa Timur. Kythshoes mematok harga untuk sepatu kulitnya yang sudah jadi di angka Rp500.000 ke atas. Sementara untuk sepatu custom harganya bisa lebih tinggi, itu tergantung bahan dan desain sepatu yang lo request.

Pembuatan sepatu custom di Kythshoes memungkinkan lo untuk bisa memilih bahan sepatu apa yang paling cocok dengan fashion style lo. Mulai dari bahan kulit asli full grain, sampai kulit nabati atau foam untuk sol sepatunya, semua tersedia di Kythshoes.

 

Portee Goods

Oxford Wingtip L.I.F.E. dari Portee Goods dengan warna hitam sepenuhnya dan aksen motif berlubang

Sama seperti Kythshoes, Portee Goods juga menyediakan jasa sepatu custom. Harga sepatu custom dimulai dari harga Rp800.000 ke atas. Sepatu-sepatu Portee Goods umumnya terbuat dari kulit sapi.

Selain sepatu custom, Portee Goods punya beberapa produk sepatu kulit jadi yang siap lo pesan sesuai ukuran. Portee Goods menggunakan teknologi L.I.F.E. (Lightweight Injected Foam Exthane) dalam pembuatan outsole-nya. Itu mengapa sepatu kulit Portee Goods terasa ringan dan lebih nyaman untuk dipakai. Harga sepatu jadi Portee Goods berkisar Rp500.000.

 

Brodo

Signore Ventura Low dari Brodo dengan warna kecokelatan

Brand lokal yang satu ini sudah nggak perlu diragukan lagi kualitasnya. Brodo bahkan sudah direkomendasikan langsung oleh beberapa selebriti, mulai dari Chicco Jerikho sampai Bambang Pamungkas. Dibanding dua brand sebelumnya, harga sepatu-sepatu Brodo relatif lebih murah, hanya sekitar Rp275.000 ke atas.

Brodo memberikan garansi selama tiga bulan untuk sepatu-sepatu mereka sebagai tanda komitmen akan kualitas sepatu yang dijual. Garansi ini disebut Janji Om Bro.

 

Amble Footwear

Carter Dark Brown dari Amble Footwear dengan warna cokelat yang khas

Brand sepatu kulit asal Bandung ini memproduksi berbagai jenis sepatu, mulai dari loafers, sneakers, sampai boots. Proses pembuatan sepatunya dilakukan secara handmade dengan bahan kulit kualitas tinggi. Gaya desain yang diusung Amble sendiri kebanyakan diadaptasi dari gaya urban modern dengan mengedepankan rasa nyaman saat mengenakan sepatu.

Sepatu-sepatu kulit Amble Footwear berkisar di harga Rp500.000 ke atas. Salah satu model yang paling populer adalah edisi Carter – The Iconic & Timeless Derby Shoes. Desainnya yang simple dengan tiga potongan upper pattern membuat kesan minimalis sehingga cocok untuk dipakai di acara-acara formal atau casual.

 

Suedehead Shoes

Kasabian Double Sol dari Suedehead Shoes dengan warna hitam dan sol kulit cokelat

Brand lokal yang terakhir ini berasal dari Bali. Suedehead Shoes hadir dengan gaya yang klasik dan elegant. Sepatu-sepatu kulit yang diproduksi di sini semuanya handmade oleh para pengrajin lokal.

Yang menarik, Suedehead Shoes menghadirkan genre-genre musik pada sepatu kulitnya. Ada yang memiliki sentuhan rock n roll pada beberapa produk boots, ada juga yang hadir dengan sentuhan klasik yang identik dengan warna-warna gelap seperti cokelat dan hitam. Dibanding 4 brand sebelumnya, Sudehead Shoes memiliki harga yang paling mahal. Produk sepatu buatan tangan ini dijual dengan harga berkisar Rp1,2 juta ke atas.

 

 

Sources: Kurio, MyBest, Pemoeda.co.id