Home Fashion Tips Pakai Jeans Biar Nggak Salah Kostum

Tips Pakai Jeans Biar Nggak Salah Kostum

Wednesday, March 30, 2016 - 16:08
Bagikan
Facebook Twitter Email

Selain sneakers dan pomade, yang biasanya rajin diomongin cowok adalah masalah jeans. Bisa dibilang, jeans adalah kehidupan! Soalnya, memang jeans menyisakan kenangan-kenangan perjalanan hidup lo di setiap fadenya yang tersisa. Makanya, lo nggak bisa asal milih jeans buat lo pakai. Termasuk, ketika lo memadukan jeans keren lo itu dengan baju dan aksesoris. Setuju, Urbaners?

 

Pelajari Tipe-tipenya

Jeans punya beberapa tipe sesuai dengan potongannya, Urbaners. Pertama, ada bootcut. Mungkin lo jarang lihat ini sekarang, mengingat orang mayoritas pakai jeans skinny ketika bersepatu boots. Potongan jeans ini makin ke bawah makin lebar gitu, Urbaners. Mungkin lo familiarnya dengan nama ‘cutbray’, ya? Terus, ada jeans relaxed, yang sedikit longgar ketika dipakai. Cocok nih buat penampilan kasual.

Berikutnya ada skinny, yang biasanya tren di kalangan anak muda. Jeans ini bentuknya mengikuti kaki lo dan nggak longgar sama sekali. Kalau lo jangkung, disarankan nggak pakai yang ini karena bisa bikin penampilan jadi aneh. Yang terakhir adalah straight, favoritnya mayoritas cowok. Pas di antara relaxed dan skinny. Lebih mudah bergerak dibanding skinny, dan lebih bisa nampilin bentuk kaki lo daripada relaxed.

 

Apa Kebutuhan Lo?

Syarat utama ketika lo pakai jeans adalah, celana lo harus pas di pinggul. Kalau bisa, pilih warna yang netral seperti hitam, abu-abu, atau biru. Hindari acid wash, karena itu nggak keren kecuali lo David Beckham. Soal fadingnya, itu tergantung selera lo aja, Urbaners.

Nah, sekarang soal mix and match. Buat penampilan kasual, jeans relaxed bisa lo pakai barengan kaos kerah v dan bulat dengan warna monokrom. Tambah jaket kulit atau hoody, sudah deh lo pun tampil kece. Buat malam hari, coba pakai jeans warna gelap dengan kemeja monokrom yang jatuh pas di pinggang, plus dasi warna polos. Simpel tapi bisa bikin cewek ngelirik lo tanpa perlu ke dancefloor, Urbaners!

Tentu saja lo bisa berkreasi macam-macam lagi dengan jeans lo. Nggak perlu takut nyambungin jeans keren lo itu dengan baju lain yang lebih berwarna dan berbagai aksesoris. Yang penting, ketika lo ngaca, lo tahu itu pas buat bentuk tubuh lo dan nyambung paduannya. Eh iya, selain jeans, mungkin lo juga bisa pertimbangin cloth pants buat jadi bawahan lo, Urbaners. Sesuain aja sama kebutuhan lo sendiri. Cukup jeans aja yang kaku karena dikanji, gaya lo nggak perlu ikut kaku!

Baca Juga : 7 Cara Memasang Dasi Kantor Yang Benar Untuk Tampil Keren

 

Sumber: www.fashionbeans.com, www.zastavki.com