• Fashion
  • Japan Streetwear Sedang Marak Kembali

Japan Streetwear Sedang Marak Kembali

Fri, 29 April 2016

10 tahun yang lalu kira-kira, era 2000an, sering dari kita lihat teman-teman sebaya yang pakai baggy jeans, kaus dengan warna dan corak yang vibrant, mesh caps alias topi jaring-jaring, hingga sepatu kets. Kalau lo nonton video klipnya Iwa K, mungkin jadi gampang kebayang. Gaya tersebut dinamakan Japan Streetwear. Saat ini, di era yang baru, gaya Japan Streetwear mulai kembali merangkak naik. Lantas, item apa aja yang bisa lo pakai? Berikut ini brand-brand dengan model Japan Streetwear yang masih eksis hingga sekarang yang bisa lo jadikan pedoman sebelum beli baju a la Japan Streetwear.

 

A Bathing Ape

Lo mungkin langsung familiar dengan logo monyet ini. A Bathing Ape atau biasa disingkat BAPE sering hingga saat ini masih mengeluarkan produk-produk Japan Streetwear yang catchy. Produk terbaru BAPE mungkin bakal langsung mengingatkan lo pada anime 90an. BAPE bekerja sama dengan DragonBall untuk membuat karakter-karakter lucu pada kaus yang mereka buat. Gambar Goku dan kawan-kawan didesain ala maskot BAPE, lucu maksimal!

 

Neighborhood

Celana baggy mungkin udah nggak zaman. Nggak jauh meninggalkan style Japan Street, jeans belel milik Neighborhood mungkin bakal jadi pilihan celana lo nanti. Ya, jeans belel dengan robekan yang memang sengaja dibuat untuk memberikan kesan rebel juga merupakan style Japan Streetwear yang saat ini mulai merangkak naik. Bila lo kombinasikan celana ini dengan kaus bergambar unyu dari BAPE, lo bakal nemuin gaya Japan Streetwear paling mutakhir.

 

Visvim

Jangan pergi dulu sebelum lo pakai sepatu bikinan Visvim untuk menyempurnakan gaya Japan Streetwear lo. Model sepatu kulit yang diberikan oleh Visvim akan membuat lo makin kece dan percaya diri. Sentuhan barat ala sepatu kulit Visvim bakal mempermanis style Japan Streetwear yang lo pakai.

Gimana, Urbaners? Bisa banget kan buat jadi pedoman bergaya ala anak muda tahun 2000an? Meski nggak seperti dulu, gaya ini masih bisa kok buat lo pakai. Sekalian buat nostalgia zaman pacaran pas SMA dulu. Kali aja ada mantan semasa SMA yang balik ke lo. Kali aja.

 

 

Source: hypebeast.com

5 Pemain Bola yang Menjadi Fashion Icon Dunia

Wed, 03 June 2020
David Beckham dalam kampanye produk pakaian dari brand H&M

Bukan hanya memiliki reputasi di dunia sepak bola saja, beberapa pemain bola juga menjadi fashion icon karena gaya berpakaiannya yang memiliki kelas tersendiri. Sepak bola dan fashion dari dulu memang nggak bisa dipisahkan. Oleh sebab itu, berikut beberapa pemain bola yang menjadi fashion icon dunia yang bisa dijadikan role model lo dalam berpakaian.

 

Cristiano Ronaldo

Mengenakan kemeja hitam, Cristiano tampak tersenyum dalam salah satu pemotretan

Nama pemain bola yang pertama ini memang terkenal sangat menjaga penampilannya sebaik mungkin. Nggak hanya saat harus menghadiri acara-acara yang dihadiri berbagai kalangan penting, Cristiano Ronaldo juga selalu memastikan bahwa ia selalu good looking saat berada di lapangan.

Cristiano Ronaldo memang sering bekerja sama dengan brand fashion ternama seperti Louis Vuitton, Dolce & Gabbana, Dsquarred2, dan juga Gucci. Tampilan elegan CR7 bisa lo lihat dalam unggahan foto paparazzi, fotografer di red carpet, atau official photo shoot dari brand-brand tersebut.

 

Jérôme Boateng

Jérôme Boateng dengan tuxedo di GQ Men Year Award tahun 2016

Jérôme Boateng, pemain bola asal Jerman ini akan selalu dikenal sebagai pemain sepak bola paling modis sekaligus seorang fashion icon. Nggak heran kalau Boateng sempat masuk nominasi Germany’s Best Dressed Man di tahun 2015 dan nominasi Man of The Year versi GQ Jerman, sebuah majalah pria di Jerman.

Untuk brand-brand fashion yang kerap dikenakan oleh Boateng, ia memilih yang dapat mengeluarkan gaya dan karakternya yang manly. Beberapa yang kerap Boateng kenakan adalah Balenciaga, Balmain, Buscemi, termasuk juga Givenchy dan Zanotti. Boateng bahkan punya line eyewear sendiri.

 

Keisuke Honda

Salah satu gaya airport fashion dari Keisuke Honda

Nggak hanya pemain bola asal Eropa, pemain bola asal Jepang, Asia pun memiliki style yang menarik untuk dibahas. Salah satunya adalah Keisuke Honda. Honda lebih sering mengenakan pakaian yang cenderung minimalis, sederhana, namun tetap terlihat stylish.

Lo bisa cek sendiri seberapa kerennya Honda dalam berpakaian, terutama dalam beberapa potret airport fashion yang ia kenakan. Selera fashion Honda yang baik juga pernah membawa ia terlibat dalam salah satu kampanye dari jam tangan ternama, Gaga Milano.

 

Neymar Jr.

Neymar Jr mengenakan brand fashion ternama dunia, Balmain

Neymar da Silva Santos Junior atau yang lo lebih kenal dengan nama laganya Neymar Jr. ini juga masuk jajaran pesepakbola dengan selera berpakaian terbaik. Neymar sendiri bahkan sering terlihat menghadiri beberapa peragaan busana dari brand fashion ternama dunia, jadi sah-sah saja kalau ia dinobatkan sebagai salah satu fashion icon dunia.

Beberapa penampilan modis Neymar sendiri tercatat saat ia menghadiri Paris Fashion Week di tahun 2018 untuk melihat show dari Louis Vuitton, dan di perhelatan yang sama setahun sebelumnya, Neymar juga menghadiri show dari Balmain.

 

David Beckham

David Beckham dalam pemotretan untuk produk H&M

Belum lengkap kalau belum menyertakan David Beckham ke dalam daftar pemain sepak bola yang menjadi fashion icon dunia. Semenjak ia debut Manchester United (MU), Beckham selalu berhasil mencuri perhatian, baik dari skill sepak bolanya hingga style-nya yang keren.

Nggak heran juga, kalau deretan brand fashion yang pernah bekerja sama dengan Beckham juga nggak sedikit. Mulai dari brand sport fashion seperti Adidas, sampai pakaian dalam dari Emporio Armani, kacamata dari Police, lalu H&M, termasuk juga jadi brand ambassador global untuk Tudor Watches.

 

 

 

Sources: HarpersBazaar, Kumparan, Okezone