Home Fashion Japan Streetwear Sedang Marak Kembali

Japan Streetwear Sedang Marak Kembali

Friday, April 29, 2016 - 13:33
Bagikan
Facebook Twitter Email

10 tahun yang lalu kira-kira, era 2000an, sering dari kita lihat teman-teman sebaya yang pakai baggy jeans, kaus dengan warna dan corak yang vibrant, mesh caps alias topi jaring-jaring, hingga sepatu kets. Kalau lo nonton video klipnya Iwa K, mungkin jadi gampang kebayang. Gaya tersebut dinamakan Japan Streetwear. Saat ini, di era yang baru, gaya Japan Streetwear mulai kembali merangkak naik. Lantas, item apa aja yang bisa lo pakai? Berikut ini brand-brand dengan model Japan Streetwear yang masih eksis hingga sekarang yang bisa lo jadikan pedoman sebelum beli baju a la Japan Streetwear.

 

A Bathing Ape

Lo mungkin langsung familiar dengan logo monyet ini. A Bathing Ape atau biasa disingkat BAPE sering hingga saat ini masih mengeluarkan produk-produk Japan Streetwear yang catchy. Produk terbaru BAPE mungkin bakal langsung mengingatkan lo pada anime 90an. BAPE bekerja sama dengan DragonBall untuk membuat karakter-karakter lucu pada kaus yang mereka buat. Gambar Goku dan kawan-kawan didesain ala maskot BAPE, lucu maksimal!

 

Neighborhood

Celana baggy mungkin udah nggak zaman. Nggak jauh meninggalkan style Japan Street, jeans belel milik Neighborhood mungkin bakal jadi pilihan celana lo nanti. Ya, jeans belel dengan robekan yang memang sengaja dibuat untuk memberikan kesan rebel juga merupakan style Japan Streetwear yang saat ini mulai merangkak naik. Bila lo kombinasikan celana ini dengan kaus bergambar unyu dari BAPE, lo bakal nemuin gaya Japan Streetwear paling mutakhir.

 

Visvim

Jangan pergi dulu sebelum lo pakai sepatu bikinan Visvim untuk menyempurnakan gaya Japan Streetwear lo. Model sepatu kulit yang diberikan oleh Visvim akan membuat lo makin kece dan percaya diri. Sentuhan barat ala sepatu kulit Visvim bakal mempermanis style Japan Streetwear yang lo pakai.

Gimana, Urbaners? Bisa banget kan buat jadi pedoman bergaya ala anak muda tahun 2000an? Meski nggak seperti dulu, gaya ini masih bisa kok buat lo pakai. Sekalian buat nostalgia zaman pacaran pas SMA dulu. Kali aja ada mantan semasa SMA yang balik ke lo. Kali aja.

 

 

Source: hypebeast.com