• Fashion
  • Lebih Dekat Dengan Reebok Instapump Fury yang Terkenal di Asia

Lebih Dekat Dengan Reebok Instapump Fury yang Terkenal di Asia

Mon, 16 May 2016

Untuk anak yang lahir tahun 90an, pasti tahu bahwa sepatu Reebok merajai kaki muda-mudi di Asia dan Indonesia. Seri Reebok yang paling terkenal adalah Reebok Instapump Fury. Nah ternyata Urbaners, Reebok akan mengeluarkan seri terbaru dari Instampump Fury ini. Sebelum ngebahas tentang sepatu keluaran terbaru Instapump Fury, kita akan berjalan kebelakang sedikit membahas kenapa sepatu Reebok ini berjaya di tahun 90an.

 

Terinspirasi sepatu basket tahun 80an

Sang desainer yaitu Steven Smith merupakan penggemar basket NBA. Ketika itu ada beberapa desain sepatu keluaran Reebok versi basket yang sudah dilempar di pasaran. Tetapi Steven Smith merasa ada yang kurang, sepatu basket Reebok ini tidak bisa dibuat jalan-jalan. Akhirnya Steven Smith pada tahun 90an membuat desain Reebok Instapump Fury pertama kali. Dengan kombinasi sol yang sama dengan sepatu basket milik Reebok, sepatu Instapump Fury ini mendapatkan banyak peminat ketika diluncurkan pada tahun 1994.

 

Tidak laku di Amerika Serikat tapi merajai Asia

Entah kenapa pada saat tahun peluncuran, sepatu Instapump Fury ini hampir tidak laku di Amerika Serikat. Ternyata penjualan Instapump Fury ini di Amerika Serikat merosot karena pesaing Reebok seperti Nike dan Adidas sudah mulai merajalela. Tetapi sebaliknya, di Asia, sepatu Reebok mendapatkan fans yang sangat banyak. Di Hong Kong, Tiongkok, Korea Selatan dan Jepang, sepatu Reebok ini selalu menjadi nomor 1.

 

Akan dibuat versi kasual

Guna mengulang kesuksesan sepatu Instapump Fury ini, pihak Reebok berencana membuat versi terbaru, yaitu dibuat dengan lebih kasual. Bahkan Instapump Fury ini dibuat sepertu sepatu sandal. Di Amerika Serikat sekarang sedang musim panas, jadi wajar sepatu sandal bisa menjadi salah satu alternatif yang bagus untuk anak muda.

Harga dari Instapump Fury keluaran tahun 90an atau 2000an memang terbilang cukup mahal. Tetapi lo bisa menunggu sampai keluar versi terbaru yang lebih murah ini. Atau kalian ingin menjajal Nike Air Max?

 

Source: kicksonfire.com, hypebeast.com

Kecenya Inovasi Sepatu Gaming Puma

Sunday, December 29, 2019 - 11:27
Sepatu Puma Active Gaming Footwear berwarna hitam, dengan logo Puma warna putih di bagian samping tumit.

Setelah merilis kolaborasi dengan One Piece, inovasi baru dalam kancah sneakers telah diluncurkan oleh merek Puma. Sepatu yang diluncurkan oleh produsen sepatu asal Jerman ini berbentuk seperti kaus kaki yang menempel rapat dan membungkus kaki atlet e-Sports dengan potongan yang fit di kaki.

Rilisan Puma kali ini dinamakan Active Gaming Footwear dengan harga 160 Dolar atau sekitar 2 jutaan rupiah. Sepatu ini dirilis masih dengan satu model saja, yaitu berupa sepatu knit dengan tinggi di bawah mata kaki. Model sepatu Active Gaming Footwear ini dirilis dalam warna hitam saja dengan detail logo Puma berwarna putih di bagian samping tumit.

Diluncurkan untuk Menjawab Para Atlet eSports

Sepasang sepatu Puma Active Gaming Footwear, difoto dengan background berwarna putih.

 

Sebelumnya, Puma telah bekerja sama dengan Playseat untuk mendesain dan merilis kursi gaming. Kursi gaming ini dirilis seharga 254 Dolar atau kisaran 3,5 juta Rupiah. Sepatu gaming kali ini melengkapi rilisan Puma di bidang e-Sports yang semakin meroket popularitasnya, mengingat ada semakin banyak atlet yang terjun di kancah olahraga elektronik ini.

Sepatu ini dirancang dengan potongan yang fit di kaki selayaknya kaus kaki. Dengan bahan knit atau rajutan, Active Gaming Footwear sangat nyaman digunakan untuk para atlet e-Sports dalam bertanding di turnamen e-Sports.

Ditujukan untuk Kenyamanan Atlet saat Bertanding

Dengan desain yang fit dan menempel di kaki sepenuhnya, Active Gaming Footwear fokus pada kenyamanan atlet e-Sports saat bertanding. Fitur yang dimiliki oleh sepatu ini khusus diciptakan untuk console gamer yang kebanyakan terletak di indoor. Terdapat fitur medial wrap-up, lateral wrap-up, dan heel wrap-up yang cocok digunakan dalam mode active gaming berbeda-beda.

Sayangnya, sepatu ini memang kurang cocok untuk digunakan dalam aktivitas outdoor karena nggak adanya outsole tebal untuk aktivitas di luar yang lebih berat. Namun, dengan adanya keluaran terbaru Puma ini, merek lain mungkin akan bersaing untuk mengeluarkan produk yang mendukung atlet e-Sports dan gaming lainnya.

 

Active Gaming Footwear akan sangat cocok lo jadikan penunjang profesi lo sebagai atlet e-Sports untuk bertanding dengan nyaman. Sepatu rilisan Puma ini bisa lo dapatkan di website Puma ya, Urbaners!

 

 

Source: hybrid.co.id