Home Fashion Lebih Dekat Dengan Reebok Instapump Fury yang Terkenal di Asia

Lebih Dekat Dengan Reebok Instapump Fury yang Terkenal di Asia

Monday, May 16, 2016 - 16:23
Bagikan
Facebook Twitter Email

Untuk anak yang lahir tahun 90an, pasti tahu bahwa sepatu Reebok merajai kaki muda-mudi di Asia dan Indonesia. Seri Reebok yang paling terkenal adalah Reebok Instapump Fury. Nah ternyata Urbaners, Reebok akan mengeluarkan seri terbaru dari Instampump Fury ini. Sebelum ngebahas tentang sepatu keluaran terbaru Instapump Fury, kita akan berjalan kebelakang sedikit membahas kenapa sepatu Reebok ini berjaya di tahun 90an.

 

Terinspirasi sepatu basket tahun 80an

Sang desainer yaitu Steven Smith merupakan penggemar basket NBA. Ketika itu ada beberapa desain sepatu keluaran Reebok versi basket yang sudah dilempar di pasaran. Tetapi Steven Smith merasa ada yang kurang, sepatu basket Reebok ini tidak bisa dibuat jalan-jalan. Akhirnya Steven Smith pada tahun 90an membuat desain Reebok Instapump Fury pertama kali. Dengan kombinasi sol yang sama dengan sepatu basket milik Reebok, sepatu Instapump Fury ini mendapatkan banyak peminat ketika diluncurkan pada tahun 1994.

 

Tidak laku di Amerika Serikat tapi merajai Asia

Entah kenapa pada saat tahun peluncuran, sepatu Instapump Fury ini hampir tidak laku di Amerika Serikat. Ternyata penjualan Instapump Fury ini di Amerika Serikat merosot karena pesaing Reebok seperti Nike dan Adidas sudah mulai merajalela. Tetapi sebaliknya, di Asia, sepatu Reebok mendapatkan fans yang sangat banyak. Di Hong Kong, Tiongkok, Korea Selatan dan Jepang, sepatu Reebok ini selalu menjadi nomor 1.

 

Akan dibuat versi kasual

Guna mengulang kesuksesan sepatu Instapump Fury ini, pihak Reebok berencana membuat versi terbaru, yaitu dibuat dengan lebih kasual. Bahkan Instapump Fury ini dibuat sepertu sepatu sandal. Di Amerika Serikat sekarang sedang musim panas, jadi wajar sepatu sandal bisa menjadi salah satu alternatif yang bagus untuk anak muda.

Harga dari Instapump Fury keluaran tahun 90an atau 2000an memang terbilang cukup mahal. Tetapi lo bisa menunggu sampai keluar versi terbaru yang lebih murah ini. Atau kalian ingin menjajal Nike Air Max?

 

Source: kicksonfire.com, hypebeast.com