• Fashion
  • 4 Atlet Dengan Signature Sneakers Terbaik

4 Atlet Dengan Signature Sneakers Terbaik

Wed, 29 June 2016
jordan s

Brand-brand sepatu dunia memiliki cara marketing yang berbeda. Salah satu cara yang paling populer adalah dengan mengkaitkan persona atlet untuk membantu kenaikan penjualan melalui signature sneakers. Udah ada ratusan bahkan ribuan nama atlet terkenal yang tertanam di setiap signature sneakers. Termasuk yang ada di daftar berikut. Buat lo yang suka mengkoleksi sepatu, mending siapin budget buat melengkapi koleksi lo dengan signature sneakers dari atlet berikut.

 

1. Michael Jordan

Sepertinya semua orang udah pada paham dengan kiprah Nike membawa nama legenda basket, Michael Jordan, untuk menaikkan penjualan sepatu mereka. Kala itu, tahun 1984, Jordan masih berusia 21 tahun dan Nike belum pernah memproduksi signature sneakers sepanjang perjalanan bisnis mereka. Ya, Michael Jordan adalah atlet pertama dengan signature sneakers dari Nike. Seri Air Jordan 1 adalah seri pertama yang dibuat untuk Jordan.

 

2. Stan Smith

sepatu atlet

Adidas Stan Smith merupakan sepatu tenis paling terkenang sepanjang masa. Uniknya, sepatu ini awalnya bukan untuk Stan Smith, melainkan untuk atlet lain. Tahun 1965, Adidas membuat model sepatu ini untuk petenis Perancis ternama, Robert Haillet. Namun entah kenapa, model ini kemudian diberikan kepada Stan Smith yang kemudian menjadi nama model sepatu ini.

 

3. Penny Hardaway

Setelah Michael Jordan pensiun, NBA dan Nike sama-sama mencari penggantinya. Alhasil, Afernee “Penny” Hardaway yang kala itu satu tim dengan Shaq dipilih karena punya skill yang setara dengan Jordan. Bahkan, banyak yang menjulukinya sebagai “Titisan Jordan”. Sepatu signature yang dibuat oleh Nike untuk Penny, Nike Air Penny, pun laris manis bak kacang goreng.

 

4. Kobe Bryant

sepatu keren nike

Pemain basket yang baru saja pensiun di awal tahun 2016 ini merupakan satu-satunya orang yang sukses dengan dua signature sneakers dari dua brand berbeda, Adidas dan Nike. Yang paling kece nih, sepatu signature dari Nike bernama Zoom Kobe 4. Udah nyaman, modelnya juga keren. Nggak salah kalau Kobe pensiun dengan damai.

Mana nih sepatu atlet yang belum lo punya Urbaners? Lengkapin deh sesegera mungkin sebelum akhirnya sepatu-sepatu tersebut jadi makin mahal karena serinya udah nggak diproduksi.

 

Source: complex.com

Kecenya Inovasi Sepatu Gaming Puma

Sunday, December 29, 2019 - 11:27
Sepatu Puma Active Gaming Footwear berwarna hitam, dengan logo Puma warna putih di bagian samping tumit.

Setelah merilis kolaborasi dengan One Piece, inovasi baru dalam kancah sneakers telah diluncurkan oleh merek Puma. Sepatu yang diluncurkan oleh produsen sepatu asal Jerman ini berbentuk seperti kaus kaki yang menempel rapat dan membungkus kaki atlet e-Sports dengan potongan yang fit di kaki.

Rilisan Puma kali ini dinamakan Active Gaming Footwear dengan harga 160 Dolar atau sekitar 2 jutaan rupiah. Sepatu ini dirilis masih dengan satu model saja, yaitu berupa sepatu knit dengan tinggi di bawah mata kaki. Model sepatu Active Gaming Footwear ini dirilis dalam warna hitam saja dengan detail logo Puma berwarna putih di bagian samping tumit.

Diluncurkan untuk Menjawab Para Atlet eSports

Sepasang sepatu Puma Active Gaming Footwear, difoto dengan background berwarna putih.

 

Sebelumnya, Puma telah bekerja sama dengan Playseat untuk mendesain dan merilis kursi gaming. Kursi gaming ini dirilis seharga 254 Dolar atau kisaran 3,5 juta Rupiah. Sepatu gaming kali ini melengkapi rilisan Puma di bidang e-Sports yang semakin meroket popularitasnya, mengingat ada semakin banyak atlet yang terjun di kancah olahraga elektronik ini.

Sepatu ini dirancang dengan potongan yang fit di kaki selayaknya kaus kaki. Dengan bahan knit atau rajutan, Active Gaming Footwear sangat nyaman digunakan untuk para atlet e-Sports dalam bertanding di turnamen e-Sports.

Ditujukan untuk Kenyamanan Atlet saat Bertanding

Dengan desain yang fit dan menempel di kaki sepenuhnya, Active Gaming Footwear fokus pada kenyamanan atlet e-Sports saat bertanding. Fitur yang dimiliki oleh sepatu ini khusus diciptakan untuk console gamer yang kebanyakan terletak di indoor. Terdapat fitur medial wrap-up, lateral wrap-up, dan heel wrap-up yang cocok digunakan dalam mode active gaming berbeda-beda.

Sayangnya, sepatu ini memang kurang cocok untuk digunakan dalam aktivitas outdoor karena nggak adanya outsole tebal untuk aktivitas di luar yang lebih berat. Namun, dengan adanya keluaran terbaru Puma ini, merek lain mungkin akan bersaing untuk mengeluarkan produk yang mendukung atlet e-Sports dan gaming lainnya.

 

Active Gaming Footwear akan sangat cocok lo jadikan penunjang profesi lo sebagai atlet e-Sports untuk bertanding dengan nyaman. Sepatu rilisan Puma ini bisa lo dapatkan di website Puma ya, Urbaners!

 

 

Source: hybrid.co.id