• Fashion
  • Pria Memakai Perhiasan? Kenapa Nggak!

Pria Memakai Perhiasan? Kenapa Nggak!

Tue, 16 August 2016
Pria Memakai Perhiasan? Kenapa Nggak!

Mungkin perhiasan adalah satu aksesoris wajib bagi wanita. Tetapi bagaimana jika perhiasan dipakai oleh pria? Bagi sebagian pria memakai perhiasan adalah hal yang tabu, apalagi jika perhiasaannya itu bewarna emas yang mencolok. Kalau lo beranggapan seperti itu, salah banget Urbaners justru sekarang memakai perhiasaan adalah hal yang lumrah. Mulai dari cincin, kalung bahkan sampai pin pun dipakai. Nah sekarang kita akan ngebahas apa saja alasan dan perhiasaan yang sering dipakai oleh pria.

Cincin

Pria Memakai Perhiasan? Kenapa Nggak!
Di Indonesia sendiri, cincin adalah salah satu perhiasaan yang paling lumrah dipakai oleh pria. Apalagi sekarang sedang musim cincin batu akik yang harganya jutaan rupiah. Tetapi apakah lo tahu Urbaners, bahwa batu akik di Indonesia ini sudah lumrah dipakai sejak tahun 70an. Semakin bagus batu akik yang digunakan, maka akan membuat pria yang memakainya semakin percaya diri. Berbeda di luar negeri, cincin berbentuk stempel atau signet rings ini juga turun temurun dipakai sejak zaman dahulu. Bahkan sekarang ada signet rings yang bisa dimodel sesuai dengan keinginan pembeli.

Gelang

Pria Memakai Perhiasan? Kenapa Nggak!
Gelang adalah salah satu perhiasaan yang jarang dipakai oleh pria
. Walaupun memang beberapa perusahaan membuat gelang khusus pria dengan bahas lebih kecil dan nggak mencolok. Dibuat demikian karena terkadang nggak percaya diri dengan tampilan yang terlalu mencolok.

Kalung

Pria Memakai Perhiasan? Kenapa Nggak!
Di beberapa daerah Indonesia, jika ada pria yang memakai kalung emas, biasanya derajatnya cukup tinggi di masyarakat. Nah beberapa perusahaan perhiasaan ini juga menyediakan kalung emas ataupun perak yang juga cukup mencolok. Biasanya kalung untuk pria ini adalah pemberian dari yang terkasih atau warisan dari orang tua.

Pin

Ini agak sedikit nggak masuk akal. Di luar negeri sana, ada pin untuk baju ataupun dasi dengan harga 300 euro atau sekitar 4 juta rupiah. Memang pin tersebut adalah pin emas dengan karat yang nggak sedikit. Tetapi bagi sebagian orang, terutama pebisnis yang mengharuskan penampilan adalah hal utama, membeli pin emas adalah suatu keharusan.
Nah itulah Urbaners, beberapa perhiasaan yang bisa lo gunakan. Pada intinya, jangan terlalu mencolok ketika memilih perhiasaan ya Urbaners.

Baca Juga : 7 Cara Memasang Dasi Kantor Yang Benar Untuk Tampil Keren

 

Source: fashionbeans.com

Mix & match Hoodie Buat Penampilan Tambah Keren

Monday, February 17, 2020 - 15:32
Pria menggunakan kaos dengan tambahan layered zipper hoodie dan coat berwarna krem

Lo pasti punya hoodie yang selalu dipakai? Outerwear satu ini memang merupakan item wajib setiap pria. Meskipun terlihat cukup simple, tapi hoodie juga bisa membuat penampilan terlihat lebih fashionable. Apalagi jika lo tahu cara mix & match hoodie, tentunya bisa membuat penampilan lo lebih keren. Penasaran seperti apa caranya mix & match hoodie?

 

Layered Look

Hoodie memang menjadi salah satu item fashion yang bisa digunakan oleh pria maupun wanita. Menggunakannya juga bisa dilakukan dengan banyak cara dan salah satunya dengan dibuat layered look. Tampilan ini selain bisa membuat penampilan lo semakin keren, tapi juga bisa membuat tubuh lebih hangat karena hoodie akan ditumpuk dengan jenis pakaian lain.

Memiliki tampilan ini cukup mudah, lo hanya perlu mix & match hoodie dengan jaket kesayanganmu. Pertama-tama kenakan hoodie dan kemudian tumpuk dengan jaket. Selain jaket, lo juga bisa menggunakan blazer atau coat sesuai dengan keinginan. Agar tampilan lo semakin keren. Jangan lupa gunakan celana yang nyaman seperti jeans. Jika ingin look yang agak formal, tailored trousers juga masih cocok dipadukan dengan fashion item ini.

Hoodie & Leather Jacket

Pria menggunakan hoodie dan leather jacket warna hitam dengan satu tangan dimasukkan ke saku celana

Baik hoodie dan leather jacket adalah fashion item yang wajib dimiliki oleh semua pria. Kedua fashion item tersebut bisa digunakan di segala event dan bisa menjadi tampilan yang keren sekaligus terlihat fashionable. Lo bisa mencoba mix & match dari hoodie dengan leather jacket kesayangan. Terdengar simple bukan, tapi perpaduan dari dua fashion item itu dijamin bisa buat penampilan lebih stand out.

Gunakan hoodie kesayanganmu, bisa yang berwarna cerah atau gelap. Kemudian pakaikan leather jacket di atasnya. Jika ingin tampilan yang lebih manly, sebaiknya gunakan leather jacket dengan warna yang lebih gelap. Sempurnakan penampilan lo dengan menggunakan sepatu jenis boots yang juga terbuat dari bahan kulit atau suede.

Oversized Hoodie & Sneakers

Pria menggunakan hoodie bertulisan essentials dengan short pants dan sneakers

Saat ini tren oversized masih cukup diminati. Lo bisa mencoba menggunakan oversized hoodie favorit lo dan mengombinasikannya dengan beragam fashion item lain. Jika ingin terlihat lebih casual, lo bisa mencoba mix & match oversized hoodie dengan sneakers kesayangan. Sneakers akan memberikan tampilan yang santai sehingga sangat cocok saat dipadukan dengan hoodie.

Oversized hoodie juga bisa dipadukan dengan short pants jika lo ingin terlihat lebih stylish. Perpaduan hoodie dengan short pants akan membuat lo terlihat lebih muda. Namun, jika lo ingin memiliki tampilan yang terlihat lebih dewasa, maka bisa mencoba mix & match hoodie dengan celana jeans biasa atau dengan jogger pants.

Itulah beberapa cara mix & match hoodie yang bisa lo coba buat menunjang penampilan agar semakin terlihat keren. Selamat mencoba!

 

Sources: fashionbeans.com, spicee.net, theidleman.com