Home Fashion Pria Memakai Perhiasan? Kenapa Nggak!
Pria Memakai Perhiasan? Kenapa Nggak!

Pria Memakai Perhiasan? Kenapa Nggak!

Tuesday, August 16, 2016 - 13:39
Bagikan
Facebook Twitter Email

Mungkin perhiasan adalah satu aksesoris wajib bagi wanita. Tetapi bagaimana jika perhiasan dipakai oleh pria? Bagi sebagian pria memakai perhiasan adalah hal yang tabu, apalagi jika perhiasaannya itu bewarna emas yang mencolok. Kalau lo beranggapan seperti itu, salah banget Urbaners justru sekarang memakai perhiasaan adalah hal yang lumrah. Mulai dari cincin, kalung bahkan sampai pin pun dipakai. Nah sekarang kita akan ngebahas apa saja alasan dan perhiasaan yang sering dipakai oleh pria.

Cincin

Pria Memakai Perhiasan? Kenapa Nggak!
Di Indonesia sendiri, cincin adalah salah satu perhiasaan yang paling lumrah dipakai oleh pria. Apalagi sekarang sedang musim cincin batu akik yang harganya jutaan rupiah. Tetapi apakah lo tahu Urbaners, bahwa batu akik di Indonesia ini sudah lumrah dipakai sejak tahun 70an. Semakin bagus batu akik yang digunakan, maka akan membuat pria yang memakainya semakin percaya diri. Berbeda di luar negeri, cincin berbentuk stempel atau signet rings ini juga turun temurun dipakai sejak zaman dahulu. Bahkan sekarang ada signet rings yang bisa dimodel sesuai dengan keinginan pembeli.

Gelang

Pria Memakai Perhiasan? Kenapa Nggak!
Gelang adalah salah satu perhiasaan yang jarang dipakai oleh pria
. Walaupun memang beberapa perusahaan membuat gelang khusus pria dengan bahas lebih kecil dan nggak mencolok. Dibuat demikian karena terkadang nggak percaya diri dengan tampilan yang terlalu mencolok.

Kalung

Pria Memakai Perhiasan? Kenapa Nggak!
Di beberapa daerah Indonesia, jika ada pria yang memakai kalung emas, biasanya derajatnya cukup tinggi di masyarakat. Nah beberapa perusahaan perhiasaan ini juga menyediakan kalung emas ataupun perak yang juga cukup mencolok. Biasanya kalung untuk pria ini adalah pemberian dari yang terkasih atau warisan dari orang tua.

Pin

Ini agak sedikit nggak masuk akal. Di luar negeri sana, ada pin untuk baju ataupun dasi dengan harga 300 euro atau sekitar 4 juta rupiah. Memang pin tersebut adalah pin emas dengan karat yang nggak sedikit. Tetapi bagi sebagian orang, terutama pebisnis yang mengharuskan penampilan adalah hal utama, membeli pin emas adalah suatu keharusan.
Nah itulah Urbaners, beberapa perhiasaan yang bisa lo gunakan. Pada intinya, jangan terlalu mencolok ketika memilih perhiasaan ya Urbaners.

Baca Juga : 7 Cara Memasang Dasi Kantor Yang Benar Untuk Tampil Keren

 

Source: fashionbeans.com