Trending
Senin, 31 Oktober 2016

5 Produk Lokal Bertema Indonesia

  • Share
  • fb-share
5 Produk Lokal Bertema Indonesia

Jika selama ini lo melihat barang-barang dengan desain mentereng atau bahan yang bagus mungkin itu sudah biasa. Tetapi bagaimana jika lo melihat produk lokal dengan desain yang Indonesia banget. Nggak cuma mengandalkan tema Indonesia, ternyata produk-produk lokal di Indonesia sudah sukses di luar negeri lho, Urbaners.

 

Sejauh Mata Memandang

Dibuat oleh Chitra Subiyakto, brand Sejauh Mata Memandang ini mempunyai desain baju yang sangat unik yaitu bertemakan apapun yang berbau Indonesia. Pada karya terakhir Sejauh Mata Memandang, Chitra membuat desain ayam mangkok. Desain yang dipamerkan di Batik Fashion Week 2016 beberapa waktu lalu ini mendapatkan sambutan yang luar biasa lho Urbaners.

 

Negarawan

Namanya sangat unik, yaitu Negarawan. Brand batik dan tenun ini mempunyai latar belakang yang unik. Dikarenakan suli mendapatkan batik untuk pria dengan bahan yang bagus, motif yang bagus dan tentunya harga yang terjangkau, akhirnya Mahanugra Kinzana dan Angga Ali Putra membuat Negarawan. Di Negarawan, lo bakal menemukan banyak sekali batik dari seluruh penjuru nusantara.

Baca juga: Memperkenalkan Batik & Tenun Indonesia Ke Mata Dunia

 

Tulisan

Mellissa Sunjaya sudah dekat dengan karya seni sejak kecil. Akhirnya pada tahun 2010, Melissa melihat celah bahwa belum banyak orang yang membuat aksesoris wanita dari kanvas. Hanya bermodal 5 juta rupiah, Melissa akhirnya membuat Tulisan. Dengan karya sendiri dan mengambil tema-tema budaya Indonesia. Tulisan sekarang dikenal nggak hanya di Indonesia tetapi juga di luar negeri.

 

Brodo

Coba sekarang lo buka lemari sepatu kalian, apakah ada sepatu buatan asli Indonesia? Jika lo mengatakan bahwa buatan Indonesia ini desainnya kurang bagus dan jahitannya jelek, lo berarti belum tahu Brodo. Brodo adalah brand sepatu yang mengedepankan kualitas dan desain yang nggak norak. Dengan tagline Made in Indonesia by Indonesia for Indonesian, lo akan bangga menggunakan sepatu dari Brodo.

 

Klinik Kopi

Bosan dengan rasa kopi yang itu-itu saja? Lo bisa mampir ke Klinik Kopi di Yogyakarta. Di sana, lo nggak akan cuma merasakan kopi asli Indonesia, tetapi bagaimana kisah kopi ini dibuat. Lo akan mengetahui bagaimana dari biji kopi menjadi secangkir kopi yang sangat wangi. Klinik Kopi yang dimiliki oleh Pepeng ini ingin memberikan sensasi ngopi asli Indonesia dengan cara yang berbeda.

 

Itulah 5 produk lokal yang bertema Indonesia. Sebenarnya masih ada banyak sekali produk lokal yang mempunyai tema dan desain Indonesia banget. Apakah lo selanjutnya? Buktikan kemampuan lo di ajang MLDSPOT Content Hunt 2016. Untuk informasi lengkapnya, bisa lo simak di sini.

Comments
Sadam Husaeni tulloh
Kerennnnnn bangettttt bosssss
John Hutabarat
keren nih bro