Trending
Rabu, 14 Desember 2016

Tips Ketika Lo Dateng ke Barber Shop

  • Share
  • fb-share
Tips Ketika Lo Dateng ke Barber Shop

Bosan dengan gaya rambut lo atau merasa rambut sudah mulai panjang dan berantakan? Saatnya lo datang ke barber shop. Di sini lo bisa merubah tampilan style lo dengan bantuan barber.  Sebelum itu, ketahui dulu tips berikut ini.

 

Tentukan Potongan Rambut

Sebelum pergi ke barber shop, ada baiknya lo menentukan haircut apa yang lo inginkan. Katakan pada tukang potong seperti apa haircut pilihan lo. Jika ia kurang paham, tunjukkan gambarnya. Tukang potong lo akan berusaha meniru haircut tersebut semirip mungkin.

 

Biarkan Tukang Potong Menyesuaikan Angle

Lo nggak perlu bingung jika tukang potong berkeliling dari depan ke samping, dan ke belakang lo. Ini dilakukannya untuk menentukan potongan seperti apa yang sesuai dengan bentuk wajah lo, dilihat dari berbagai sudut.

 

Keratin Treatment

Jika lo merasa rambut lo gampang rontok dan kering, jangan sungkan meminta keratin treatment untuk rambut lo. Keratin ini adalah sejenis protein yang bisa bikin rambut lo kuat. Buat lo yang suka bergaya dengan cat rambut, perawatan ini wajib lo lakukan agar rambut tidak semakin rapuh.

 

Volumizer

Rambut lo tipis dan membuat kurang percaya diri? Minta pada tukang potong untuk memberikan sedikit volumizer. Dengan volumizer rambut akan tampak lebih lebat dan mengembang. Ini biasanya diperlukan jika lo memilih haircut dengan pompadour.

 

Bergaya dengan Neckline

Meskipun lo nggak bisa melihat neckline ini, bukan berarti nggak perlu karena orang lain akan tetap melihatnya. Biasanya tukang potong akan bertanya neckline seperti apa yang lo inginkan untuk bagian belakang rambut. Ada tiga macam neckline yang perlu lo tahu: squared berupa garis lurus yang tegas, rounded dengan sudut  kanan dan kiri yang lebih halus, dan tapered  yang lebih natural.

 

Rambut Panjang juga Oke, lho!

Rambut lo yang panjang mulai berantakan dan susah diatur, tetapi lo tetep ingin tampil keren dengan rambut panjang lo itu? Kunjungi tukang potong yang lebih berpengalaman. Tukang potong ini lebih tahu apa yang harus dilakukan untuk merapikan rambut lo.

 

Model haircut yang lo pilih nantinya akan menentukan image wajah lo. Jadi, tentukan yang benar-benar sesuai dan konsultasikan dengan tukang potong jika perlu. Bingung mau ke barber shop mana yang bagus? Kunjungi saja lima barber shop ini.

 

Source: fashionbeans.com

Comments
Sandi Widiyantoro
Always undercut
THIAS HASTININGSIH
Tentukan Potongan Rambut