• Fashion
  • 5 Kustomisasi dari Rumah Fashion Terkemuka untuk Mix & Match

5 Kustomisasi dari Rumah Fashion Terkemuka untuk Mix & Match

Mon, 23 January 2017

Meski banyak sekali pilihan produk fashion yang ada, terkadang Urbaners masih saja tidak bisa menemukan yang cocok, bukan? Lima fashion brand berikut ini menawarkan layanan kustomisasi khusus untuk setiap item yang dijualnya.

 

Unmade

Pernahkah lo mengalami, sudah terlanjur lama memilih tapi nyatanya nggak ada motif rajutan yang cocok dengan selera lo? Jadinya lo harus pulang dengan tangan kosong atau terpaksa membeli motif yang lo anggap mendekati apa yang lo cari. Di Unmade, lo nggak akan mengalami hal itu. Unmade menawarkan layanan pada pelanggannya untuk mendesain motif rajutan sesuai keinginan mereka. Jadi, lo tinggal mendesain motif garis, warna, gradien, dan sebagainya dengan menggunakan online tools yang mereka sediakan.

 

Gucci

Gucci menawarkan jaket berbagai motif seperti bunga, serangga, macam, kobra, di bagian belakangnya. Bahannya juga bermacam-macam termasuk denim dan kulit. Kalau lo memesan jaket dengan motif macan dan kobra, lo bisa menambahkan inisial nama lo dan motif tangan lainnya. Tapi, khusus jaket yang terbuat dari sutra dan denim, ya. Tentu saja, harganya juga lumayan mahal mulai dari 41 juta rupiah.

 

Ray Ban

Pasti lo pernah ngerasa kesal sudah susah payah membeli kacamata mahal berharap bisa show-off dan tampil trendi, ternyata ada orang lain yang mempunyai kacamata yang sama persis dengan yang lo pakai? Brand kacamata ikonik, Ray Ban, menawarkan solusi untuk itu. Di Ray Ban, lo bisa mengustomisasi model, frame, ukuran, dan lensa kacamata lo.

 

Spoke

Sering ngerasa nggak pas dengan celana yang lo beli secara online? Coba aja membeli celana lo di Spoke. Di sini lo bisa mengatur sendiri build celana mulai dari ukuran pinggang, panjang kaki, hingga bentuk tubuh.

 

Undandy

Nggak hanya baju dan aksesori, lo juga bisa mengustomisasi sepatu. Undandy, brand sepatu asal Portugis ini menawarkan sepatu yang bisa lo pilih sendiri mulai dari warna hingga bahan kulitnya. Kerennya lagi, sepatu yang lo desain ini bisa lo pajang di situs Undandy, jadi lo bisa berbagi desain dengan orang lain.

Nah, nggak perlu bingung lagi kan, Urbaners. Kreasikan mix and match dengan mendesain sendiri fashion item lo. Baca juga Sepatu Monk Strap, Tren Baru untuk Laki-Laki Modis.

 

Source: fashionbeans.com

5 Brand Lokal Sepatu Kulit Terbaik

Tue, 21 July 2020
Beberapa pasang kaki dengan berbagai sepatu kulit berbeda

Lagi butuh sepatu kulit untuk acara-acara formal? Yuk, cek sepatu kulit brand lokal yang nggak kalah stylish dengan model-model brand populer yang biasa lo pakai. Beberapa di antara brand sepatu ini bahkan ada yang bisa lo pesan secara custom lho!

 

Kythshoes

Wingtip Boots dari Kythshoes dengan warna cokelat ashy

Local pride yang pertama adalah Kythshoes, brand sepatu kulit yang berasal dari Magetan, Jawa Timur. Kythshoes mematok harga untuk sepatu kulitnya yang sudah jadi di angka Rp500.000 ke atas. Sementara untuk sepatu custom harganya bisa lebih tinggi, itu tergantung bahan dan desain sepatu yang lo request.

Pembuatan sepatu custom di Kythshoes memungkinkan lo untuk bisa memilih bahan sepatu apa yang paling cocok dengan fashion style lo. Mulai dari bahan kulit asli full grain, sampai kulit nabati atau foam untuk sol sepatunya, semua tersedia di Kythshoes.

 

Portee Goods

Oxford Wingtip L.I.F.E. dari Portee Goods dengan warna hitam sepenuhnya dan aksen motif berlubang

Sama seperti Kythshoes, Portee Goods juga menyediakan jasa sepatu custom. Harga sepatu custom dimulai dari harga Rp800.000 ke atas. Sepatu-sepatu Portee Goods umumnya terbuat dari kulit sapi.

Selain sepatu custom, Portee Goods punya beberapa produk sepatu kulit jadi yang siap lo pesan sesuai ukuran. Portee Goods menggunakan teknologi L.I.F.E. (Lightweight Injected Foam Exthane) dalam pembuatan outsole-nya. Itu mengapa sepatu kulit Portee Goods terasa ringan dan lebih nyaman untuk dipakai. Harga sepatu jadi Portee Goods berkisar Rp500.000.

 

Brodo

Signore Ventura Low dari Brodo dengan warna kecokelatan

Brand lokal yang satu ini sudah nggak perlu diragukan lagi kualitasnya. Brodo bahkan sudah direkomendasikan langsung oleh beberapa selebriti, mulai dari Chicco Jerikho sampai Bambang Pamungkas. Dibanding dua brand sebelumnya, harga sepatu-sepatu Brodo relatif lebih murah, hanya sekitar Rp275.000 ke atas.

Brodo memberikan garansi selama tiga bulan untuk sepatu-sepatu mereka sebagai tanda komitmen akan kualitas sepatu yang dijual. Garansi ini disebut Janji Om Bro.

 

Amble Footwear

Carter Dark Brown dari Amble Footwear dengan warna cokelat yang khas

Brand sepatu kulit asal Bandung ini memproduksi berbagai jenis sepatu, mulai dari loafers, sneakers, sampai boots. Proses pembuatan sepatunya dilakukan secara handmade dengan bahan kulit kualitas tinggi. Gaya desain yang diusung Amble sendiri kebanyakan diadaptasi dari gaya urban modern dengan mengedepankan rasa nyaman saat mengenakan sepatu.

Sepatu-sepatu kulit Amble Footwear berkisar di harga Rp500.000 ke atas. Salah satu model yang paling populer adalah edisi Carter – The Iconic & Timeless Derby Shoes. Desainnya yang simple dengan tiga potongan upper pattern membuat kesan minimalis sehingga cocok untuk dipakai di acara-acara formal atau casual.

 

Suedehead Shoes

Kasabian Double Sol dari Suedehead Shoes dengan warna hitam dan sol kulit cokelat

Brand lokal yang terakhir ini berasal dari Bali. Suedehead Shoes hadir dengan gaya yang klasik dan elegant. Sepatu-sepatu kulit yang diproduksi di sini semuanya handmade oleh para pengrajin lokal.

Yang menarik, Suedehead Shoes menghadirkan genre-genre musik pada sepatu kulitnya. Ada yang memiliki sentuhan rock n roll pada beberapa produk boots, ada juga yang hadir dengan sentuhan klasik yang identik dengan warna-warna gelap seperti cokelat dan hitam. Dibanding 4 brand sebelumnya, Sudehead Shoes memiliki harga yang paling mahal. Produk sepatu buatan tangan ini dijual dengan harga berkisar Rp1,2 juta ke atas.

 

 

Sources: Kurio, MyBest, Pemoeda.co.id