Trending
Kamis, 02 Februari 2017

3 Kesalahan yang Sering Orang Lakukan Ketika Menggunakan Jam Tangan

  • Share
  • fb-share
3 Kesalahan yang Sering Orang Lakukan Ketika Menggunakan Jam Tangan

Jam tangan saat ini bukan hanya digunakan sebagai penunjuk waktu saja, melainkan juga sebagai penunjang penampilan seseorang. Jam tangan bahkan memberikan kesan berkelas setiap pemakainya. Namun, seiring meningkatnya kelas seorang pemakai jam tangan, muncul juga tanggung jawab untuk merawat jam tangan tersebut. Sayangnya, justru banyak kesalahan yang dilakukan oleh orang saat menggunakan jam tangan. Kesalahan apa saja?

 

Jarang merawat jam tangan

Layaknya sebuah mobil atau kendaraan lain, jam tangan juga butuh perawatan rutin. Penunjuk waktu pada jam akan menurun presisinya bila nggak pernah dirawat sama sekali, khususnya jam tangan mekanik. Sangat disarankan untuk melakukan perawatan rutin setidaknya 4-5 tahun sekali agar awet. Mungkin lo akan menganggap bahwa merawat jam itu buang-buang uang, namun hal ini jauh lebih murah bila dibandingkan dengan membeli jam tangan baru.

 

Menggunakannya di setiap acara

Banyak orang yang menganggap bahwa satu jam tangan dapat digunakan untuk berbagai situasi. Hal ini adalah pendapat yang salah. Ibaratnya, lo pasti malu pakai kaos oblong ketika berada di acara resmi. Begitu juga yang terjadi pada jam tangan. Setidaknya lo harus punya tiga jam tangan yang berbeda gaya. Sport watch untuk ke gym, dress watch untuk acara formal, serta jam tangan kasual untuk liburan. Untuk membedakan mana gaya jam tangan, lo bisa lihat dari straps-nya. Straps karet adalah sport watch, straps kulit adalah dress watch, dan straps kain umumnya bergaya kasual.

 

Cari untung saat menjualnya kembali

Mungkin lo saat ini sedang cari bentuk investasi yang nyaman seperti rumah, saham atau emas misalnya. Jam tangan bukanlah bentuk investasi yang tepat meskipun harganya bisa mencapai ratusan juta rupiah. Meskipun harga beli jam tangan lo selangit, jangan harap lo bakal mendapatkan untung ketika menjualnya kembali. Ini karena industri jam tangan terlalu cepat berubah. Hingga saat ini, jam tangan Rolex sport adalah yang paling menguntungkan, meskipun nggak terlalu banyak.

Mana kesalahan yang paling sering lo lakukan terhadap jam tangan lo? Mulai sekarang, berhentilah melakukannya dan jadikan jam tangan aset dalam setiap penampilan lo sehari-hari.

 

Source:
fashionbeans.com

 

 

Comments
Sadam Husaeni tulloh
Kerennnnn bangetttttt bossssss
Hamzah
Mantaaaaaaaap