Kapan Seharusnya Kemeja Dimasukkan Ke Celana? - MLDSPOT
  • Fashion
  • Kapan Seharusnya Kemeja Dimasukkan Ke Celana?

Kapan Seharusnya Kemeja Dimasukkan Ke Celana?

Thu, 02 February 2017

Sewaktu lo kecil, mungkin lo sering dingatkan orang tua atau guru untuk memasukkan kemeja ke celana. Waktu itu mungkin lo sebal ketika dibilang culun sama teman-teman yang lain. Memang benar kemeja yang dimasukkan identik dengan orang culun dan nggak kece. Eits, jangan salah. Nggak semua yang lo pikir itu benar adanya. Ada beberapa hal yang justru membuat lo semakin kece ketika memasukkan kemeja ke celana.

 

Bukan hanya untuk formal

Mungkin sebagian besar dari masyarakat menganggap bahwa memasukkan kemeja ke dalam celana adalah hal yang paling konyol yang pernah mereka buat. Sebenarnya hal ini nggak begitu berlaku sekarang. Pasalnya, justru memasukkan kemeja ke celana memberikan kesan rapi serta profesional. Inilah mengapa banyak perusahaan kantoran yang mewajibkan karyawannya untuk mengenakan kemeja yang dimasukkan ke celana.

Sebenarnya memasukkan kemeja ke celana bukan hanya untuk suasana formal saja. Bahkan, ketika lo mengenakannya di acara kumpul bareng temen sekalipun, gaya ini bakal bikin lo terlihat lebih macho dan kece.

 

Aturan mengenakan kemeja

Kemeja yang punya bawahan berpotongan lurus cukup terlihat kasual meski dimasukkan maupun dikeluarkan. Kemeja-kemaja Oxfords, plaid, chambray, corduroy, atau kemeja model lain yang akan lo kombinasikan dengan celana jeans atau chinos, bukan celana kain. Kemeja bermotif umumnya juga bisa dimasukkan atau dikeluarkan, kecuali kemeja yang terlihat berat seperti overshirt. Hal ini akan bikin lo terlihat kaku dan udik.

Bila kemeja berpotongan lurus punya bagian bawah yang terlalu panjang, sepanjang setengah paha misalnya, sebaiknya masukkan saja untuk menghindari kesalahpahaman orang lain terhadap kemeja lo dengan menyebut ‘itu kemeja apa dress, bro?’.

Di sisi lain, kemeja yang bagian bawahnya perpotongan lengkung atau berbuntut, harus selalu dimasukkan ke celana. Umumnya, kemeja-kemeja kantor adalah yang paling sering memiliki model seperti ini. Jika lo membiarkan buntut kemeja lo terjuntai begitu saja, hal ini akan mengesankan lo sebagai orang yang nggak rapi.

Selain hal-hal tersebut, sangat disarankan untuk memahami situasi yang akan lo datangi dengan kemeja tersebut. Apakah itu formal atau kasual, model dan gaya kemeja harus benar-benar sesuai.

Baca Juga : Desain Kemeja Kerja Lengan Panjang Yang Sesuai Dengan Bentuk Tubuh

Source:
fashionbeans.com

Patrobas El Clasico Low: Local Pride Untuk Bangkit di Masa New Normal!

Thu, 19 November 2020
Patrobas jadi salah satu brand lokal yang terus mengeluarkan karya yang luar biasa di masa new normal seperti ini. Sneakers yang satu ini memang keren bro!

Geliat produk lokal untuk terus menghasilkan karya yang luar biasa mesti dapat respect yang luar biasa. Walau keadaan sedang seperti ini, tapi nggak jadi halangan buat mereka untuk terus merilis berbagai karya yang luar biasa.

Salah satu produk atau brand lokal yang belum lama ini mengeluarkan karya yang luar biasa adalah Patrobas. Karya terbarunya ini benar-benar merepresentasikan culture dari Indonesia sendiri, kenapa bisa begitu?

Patrobas belum lama ini merilis sneakers yang kualitasnya tidak kalah saing dengan brand lainnya. Ditambah secara bentuk dan visual yang ada, sneakers ini jadi salah satu item yang mesti lo punya karena benar-benar merepresentasikan juga semangat local pride.

Ditambah, tema yang diangkat oleh Patrobas di sneakers yang satu ini relate sekali dengan keadaan sekarang ini. Well, seperti yang lo ketahui bersama kalau keadaan new normal ini membuat perubahan yang begitu signifikan.

Banyak kalangan yang ‘banting stir’ karena perubahan tersebut. Seperti mereka yang akhirnya dirumahkan benar-benar dengan alasan efisiensi – sehingga tidak lagi jadi pegawai kantoran yang beralih menjadi pengusaha atau pebisnis.

Apapun yang mereka lakukan untuk memenuhi kebutuhan yang ada, pasti dijalankan. Dan semangat itulah yang dituangkan ke karya terbaru dari Patrobas. Karya terbaru ini juga mempunyai nama seri tersendiri yaitu Patrobas El Clasico Low.

Lalu apa yang menarik dari sneakers yang satu ini?

Cukup dipahami kalau lo juga mempunyai pertanyaan yang sama, tenang bro – di bahasan kali ini, Patrobas El Clasico Low ini bakal diulas tuntas – secara bentuk dan visual sampai packaging, dan juga secara semangat yang diaplikasikan di sneakers ini.

Buat lo yang sudah penasaran, nggak perlu menebak-nebak sendiri bro. Sila simak bahasan kali ini untuk mengetahui selengkapnya ya!

 

Bentuk dan Visual yang Indonesia Banget!

patrobas jadi brand lokal yang punya sneakers yang indonesia banget

Credit Image: tokopedia.com

Ibarat pepatah dari mata turun ke hati – sneakers Patrobas seri kali ini yaitu El Clasico Low memang benar-benar menyapu perhatian siapapun yang melihatnya. Bentuk dan visual yang dikonsepkan secara matang ini perlu dapat apresiasi setinggi-tingginya, bro!

Dominasi warna cokelat, hitam, dan warna gelap serta turunannya ada di sneakers ini. Mulai dari outer sole yang di dominasi warna cokelat dan hitam – sepadan dengan pola khas Patrobas yang mengikuti warna dominannya.

Ada satu hal yang bikin sneakers ini beda daripada yang lainnya, bro. Motif batik yang warnanya juga mengikuti dominasi warna yang ada, yaitu warna cokelat dan hitam, batik ini jika ditelisik lebih dalam adalah jenis batik parang.

Apa maksudnya ada batik parang di sana ya? Bro, perlu lo ketahui kalau setiap motif batik yang ada di culture kit aini – tentu ada maksud atau arti tersendiri. Nah, bagaimana motif batik parang yang ada di Patrobas El Clasico Low ini?

Sabar bro, belum selesai untuk motif batik yang ada di sneakersnya – motif batik parang sangat terlihat di kotak sneakers yang ternyata dibuat dari kayu. Biasanya kotak sneakers hanya dibuat dari bahan kardus pada umumnya. Namun kali ini Patrobas tampil beda.

Di kotak kayu tersebut, tidak hanya ada motif batik parang saja tapi juga ada ukiran yang menjelaskan sesuatu. Dibalik dari tutup kayu tersebut – ada beberapa kalimat yang menggugah semangat untuk terus berkarya.

 

Semangat Hebat dari Patrobas El Clasico Low!

https://www.instagram.com/p/CHfethdAk3F/

Credit Image: shopee.co.id

Dari sub judul di atas – mungkin sekarang lo bakal paham kenapa Patrobas El Clasico Low ini menggunakan motif batik parang. Bro, perlu lo ketahui kalau batik parang adalah simbol dari kebangkitan, semangat untuk terus maju dan hal lain terkaitnya.

Nah, disisipkan di sneakers ini, dimaksudkan kalau Patrobas El Clasico Low ini adalah simbol perjuangan, kebangkitan orang Indonesia dalam menghadapi new normal dan apapun yang ada di dalamnya. Kenapa bisa berarti seperti itu ya?

Perlu lo ketahui lagi kalau batik parang mempunyai filosofi tersendiri. Batik parang bentuknya menyerupai ombak laut yang tidak pernah berhenti bergerak, jadi ada semangat pantang menyerah walau ada yang menghalangi sekalipun.

Keunikan Lainnya?

Percaya atau nggak bro kalau sepatu ini sudah dilelang pada hari Sabtu tanggal 14 November 2020 kemarin di website balaipersepatuan.ri – dan seluruh hasil lelang itu 100% disumbangkan untuk mereka yang membutuhkan sepatu.

Respect, Respect, Respect.

Wah bagaimana nih bro? Apakah di antara lo semua yang membaca artikel ini ada yang ikut berpartisipasi dalam lelang Patrobas El Clasico Low ini?

 

Feature Image – ijn.co.id