• Fashion
  • Kapan Seharusnya Kemeja Dimasukkan Ke Celana?

Kapan Seharusnya Kemeja Dimasukkan Ke Celana?

Thu, 02 February 2017

Sewaktu lo kecil, mungkin lo sering dingatkan orang tua atau guru untuk memasukkan kemeja ke celana. Waktu itu mungkin lo sebal ketika dibilang culun sama teman-teman yang lain. Memang benar kemeja yang dimasukkan identik dengan orang culun dan nggak kece. Eits, jangan salah. Nggak semua yang lo pikir itu benar adanya. Ada beberapa hal yang justru membuat lo semakin kece ketika memasukkan kemeja ke celana.

 

Bukan hanya untuk formal

Mungkin sebagian besar dari masyarakat menganggap bahwa memasukkan kemeja ke dalam celana adalah hal yang paling konyol yang pernah mereka buat. Sebenarnya hal ini nggak begitu berlaku sekarang. Pasalnya, justru memasukkan kemeja ke celana memberikan kesan rapi serta profesional. Inilah mengapa banyak perusahaan kantoran yang mewajibkan karyawannya untuk mengenakan kemeja yang dimasukkan ke celana.

Sebenarnya memasukkan kemeja ke celana bukan hanya untuk suasana formal saja. Bahkan, ketika lo mengenakannya di acara kumpul bareng temen sekalipun, gaya ini bakal bikin lo terlihat lebih macho dan kece.

 

Aturan mengenakan kemeja

Kemeja yang punya bawahan berpotongan lurus cukup terlihat kasual meski dimasukkan maupun dikeluarkan. Kemeja-kemaja Oxfords, plaid, chambray, corduroy, atau kemeja model lain yang akan lo kombinasikan dengan celana jeans atau chinos, bukan celana kain. Kemeja bermotif umumnya juga bisa dimasukkan atau dikeluarkan, kecuali kemeja yang terlihat berat seperti overshirt. Hal ini akan bikin lo terlihat kaku dan udik.

Bila kemeja berpotongan lurus punya bagian bawah yang terlalu panjang, sepanjang setengah paha misalnya, sebaiknya masukkan saja untuk menghindari kesalahpahaman orang lain terhadap kemeja lo dengan menyebut ‘itu kemeja apa dress, bro?’.

Di sisi lain, kemeja yang bagian bawahnya perpotongan lengkung atau berbuntut, harus selalu dimasukkan ke celana. Umumnya, kemeja-kemeja kantor adalah yang paling sering memiliki model seperti ini. Jika lo membiarkan buntut kemeja lo terjuntai begitu saja, hal ini akan mengesankan lo sebagai orang yang nggak rapi.

Selain hal-hal tersebut, sangat disarankan untuk memahami situasi yang akan lo datangi dengan kemeja tersebut. Apakah itu formal atau kasual, model dan gaya kemeja harus benar-benar sesuai.

Baca Juga : Desain Kemeja Kerja Lengan Panjang Yang Sesuai Dengan Bentuk Tubuh

Source:
fashionbeans.com

Mix & match Hoodie Buat Penampilan Tambah Keren

Monday, February 17, 2020 - 15:32
Pria menggunakan kaos dengan tambahan layered zipper hoodie dan coat berwarna krem

Lo pasti punya hoodie yang selalu dipakai? Outerwear satu ini memang merupakan item wajib setiap pria. Meskipun terlihat cukup simple, tapi hoodie juga bisa membuat penampilan terlihat lebih fashionable. Apalagi jika lo tahu cara mix & match hoodie, tentunya bisa membuat penampilan lo lebih keren. Penasaran seperti apa caranya mix & match hoodie?

 

Layered Look

Hoodie memang menjadi salah satu item fashion yang bisa digunakan oleh pria maupun wanita. Menggunakannya juga bisa dilakukan dengan banyak cara dan salah satunya dengan dibuat layered look. Tampilan ini selain bisa membuat penampilan lo semakin keren, tapi juga bisa membuat tubuh lebih hangat karena hoodie akan ditumpuk dengan jenis pakaian lain.

Memiliki tampilan ini cukup mudah, lo hanya perlu mix & match hoodie dengan jaket kesayanganmu. Pertama-tama kenakan hoodie dan kemudian tumpuk dengan jaket. Selain jaket, lo juga bisa menggunakan blazer atau coat sesuai dengan keinginan. Agar tampilan lo semakin keren. Jangan lupa gunakan celana yang nyaman seperti jeans. Jika ingin look yang agak formal, tailored trousers juga masih cocok dipadukan dengan fashion item ini.

Hoodie & Leather Jacket

Pria menggunakan hoodie dan leather jacket warna hitam dengan satu tangan dimasukkan ke saku celana

Baik hoodie dan leather jacket adalah fashion item yang wajib dimiliki oleh semua pria. Kedua fashion item tersebut bisa digunakan di segala event dan bisa menjadi tampilan yang keren sekaligus terlihat fashionable. Lo bisa mencoba mix & match dari hoodie dengan leather jacket kesayangan. Terdengar simple bukan, tapi perpaduan dari dua fashion item itu dijamin bisa buat penampilan lebih stand out.

Gunakan hoodie kesayanganmu, bisa yang berwarna cerah atau gelap. Kemudian pakaikan leather jacket di atasnya. Jika ingin tampilan yang lebih manly, sebaiknya gunakan leather jacket dengan warna yang lebih gelap. Sempurnakan penampilan lo dengan menggunakan sepatu jenis boots yang juga terbuat dari bahan kulit atau suede.

Oversized Hoodie & Sneakers

Pria menggunakan hoodie bertulisan essentials dengan short pants dan sneakers

Saat ini tren oversized masih cukup diminati. Lo bisa mencoba menggunakan oversized hoodie favorit lo dan mengombinasikannya dengan beragam fashion item lain. Jika ingin terlihat lebih casual, lo bisa mencoba mix & match oversized hoodie dengan sneakers kesayangan. Sneakers akan memberikan tampilan yang santai sehingga sangat cocok saat dipadukan dengan hoodie.

Oversized hoodie juga bisa dipadukan dengan short pants jika lo ingin terlihat lebih stylish. Perpaduan hoodie dengan short pants akan membuat lo terlihat lebih muda. Namun, jika lo ingin memiliki tampilan yang terlihat lebih dewasa, maka bisa mencoba mix & match hoodie dengan celana jeans biasa atau dengan jogger pants.

Itulah beberapa cara mix & match hoodie yang bisa lo coba buat menunjang penampilan agar semakin terlihat keren. Selamat mencoba!

 

Sources: fashionbeans.com, spicee.net, theidleman.com