Home Fashion Which Beards That Perfect For You?

Which Beards That Perfect For You?

Friday, February 10, 2017 - 15:09
Bagikan
Facebook Twitter Email

Trend cowok berjenggot kini kian populer di kalangan masyarakat. Dulu cowok ganteng dan keren identik dengan wajah bersih tanpa bulu. Kini bukan laki-laki tanpa face hair. Di negara pusat mode dunia jenggot lebat justru menjadi tren tersendiri yang menunjukkan status maskulinitas.

Sebuah penelitian di University of Queensland mengungkap fakta, wanita lebih tertarik dengan cowok berjenggot karena lebih maskulin, dewasa dan kharismatik. Zayn Malik misalnya. mantan personel One Direction ini rela menumbuhkan bulu-bulu di wajahnya atas permintaan sang pacar, Gigi Hadid. Zayn kini terlihat seksi dan maskulin.

Perlu Urbaners tahu, di era 1800-an, jenggot sempat nge-trend namun dengan alasan yang berbeda yakni kesehatan. Jenggot bahkan masuk resep dokter sebagai obat penyakit sakit tenggorokan. Jenggot dianggap sebagai filter udara alami.

Meski terdengar konyol, ternyata dokter-dokter berabad silam itu ada benarnya. Penelitian yang dilakukan Journal of Hospital Infection pada 2014 justru menemukan fakta menarik. Cowok berjenggot cenderung tidak terhinggapi sebuah spesies bakteri yang tahan terhadap sebagian besar antibiotik.

Trend cowok berjenggot di Hollywood terlihat sekali ketika perhelatan Golden Globes 2017 yang berlangsung di Beverly Hills California. Sejumlah artis pria tampil dengan gaya jenggot yang berbeda, seperti penyanyi Justin Timberlake, Ryan Reynolds, Ben Affleck, Chris Hemsworth, hingga Tom Hiddleston mantan kekasih Tylor Swift.

Berikut style jenggot yang bisa menjadi panduan Urbaners mengubah penampilan:

 

1. Fullbeard

Jenggot tebal menutup rata hingga bagian bibir dan dagu. Agar terlihat rapi, lo bisa menggunting ujung-ujung rambut yang tidak rata. Usahakan bagian leher bersih sehingga tidak terkesan jorok. Tom Hardy dan  Jason Schwartzman mengaplikasikan gaya ini.

 

2. Goatee

Bulu kumis dan jenggot tanpa terhubung. Kesan misterius akan terlihat dengan style Goatee yang mirip  kambing ini seperti aktor Johnny Depp.

 

3. The Five o'clock Shadow

Style ini versi halus dari Fullbeard. Jambang kumis dan jenggot dibiarkan tumbuh halus menutup bagian bawah wajah. Urbaners yang ingin tampil sekeren Justin Timberlake atau George Clooney bisa meniru gaya five o'clock shadow.

 

4. The Medium Beard

Gaya ini sering digunakan David Beckham dan Adam Levin. Gaya ini akan menambah penampilan sisi maskulin Urbaners. Gaya ini adalah versi asli dari model five o'clock shadow jika lo tidak mencukurnya selama satu minggu atau lebih.

 

5. Horseshoe

Gaya ini pas banget buat Urbaners yang suka bergaya ala cowboy. Kumis dibiarkan tumbuh hingga membentuk seperti tapal kuda. Adalah Terry Richardson dan john Travolta yang pernah mengadopsi gaya ini.

 

6. Chinstrap

adalah model jenggot, kumis serta cambang yang menyatu tetapi dibentuk dalam garis yang tipis. Gaya ini sering digunakan penyanyi Drake dan Kanye West.

 

Jadi buat Urbaners yang malas cukur jenggot bukan berarti harus tampil jorok ya. Urbaners bisa mengaplikasikan model-model tadi yang dirasa paling cocok dengan wajah. 

 

Source: http://beardoholic.com/goatee-styles/