• Fashion
  • 3 Cara Pintar Pilih Kacamata yang Cocok

3 Cara Pintar Pilih Kacamata yang Cocok

Thu, 30 March 2017

Kacamata adalah salah satu aksesoris yang paling sering dikenakan kaum pria. Dengan kacamata, banyak orang merasa lebih percaya diri karena mampu mengubah penampilan secara drastis. Namun nggak banyak orang yang pandai memilih kacamata. Asal pilih hanya bikin penampilannya jadi nggak banget. Jangan khawatir, berikut ini adalah beberapa cara tepat untuk memilih kacamata yang cocok lo pakai.

 

Pilih frame yang sesuai dengan bentuk wajah

Frame atau bingkai kacamata sangat memengaruhi penampilan lo saat menggunakannya. Frame harus disesuaikan dengan bentuk wajah. Pada dasarnya, ada lima bentuk wajah dengan masing-masing frame yang sesuai.

Wajah bulat sangat cocok dengan bentuk frame kotak. Wajah oval lebih sesuai dengan frame perpaduan antara kotak dan bulat. Wajah kotak sesuai dengan bentuk frame lingkaran. Wajah persegi justru lebih cocok dengan frame yang berlekuk tumpul. Sedangkan untuk wajah yang berbentuk hati, sebaiknya pilih frame yang tipis.

Warna frame juga tidak boleh sembarangan. Lo harus memperhatikan pemilihan warna frame sesuai dengan warna kulit lo. Bila warna kulit lo terang, maka lebih sesuai dengan warna frame gelap. Begitu juga sebaliknya. Intinya, warna frame harus kontras dengan kulit agar terlihat.

 

Pilih ukuran yang tepat

Kacamata bukanlah aksesoris yang punya ukuran all-size. Ada ukuran tertentu yang bisa lo pilih untuk bisa disesuaikan dengan ukuran kepala. Ukuran tersebut biasanya tercantum pada bawah bridge, bagian penahan kacamata yang terletak tepat di atas hidung. Ada tiga kelompok angka, yang secara berurutan menandakan ukuran lebar lensa (40-62), ukuran panjang bridge (14-24) hingga ukuran panjang lengan kacamata.

 

Pahami material frame

Frame memiliki material yang berbeda-beda sesuai dengan kekuatannya. Pertama, acetate, yakni bahan sejenis plastik yang kuat, ringan dan tahan lama. Metal adalah material frame selanjutnya, umumnya titanium dan stainless steel. Bahan kayu memiliki tekstur yang unik. Terakhir, material handmade yang memang campuran bahan-bahan tertentu.

Biasanya, semakin elegan frame-nya, semakin rapuh material tersebut. Oleh karena itu, bijaklah dalam memilih material frame.

Menjadi tampan dengan kacamata keren bukanlah hal yang sulit untuk dilakukan. Yang perlu lo lakukan hanyalah memperhatikan mana yang paling sesuai dengan lo.

 

Source:
fashionbeans.com

Kecenya Inovasi Sepatu Gaming Puma

Sunday, December 29, 2019 - 11:27
Sepatu Puma Active Gaming Footwear berwarna hitam, dengan logo Puma warna putih di bagian samping tumit.

Setelah merilis kolaborasi dengan One Piece, inovasi baru dalam kancah sneakers telah diluncurkan oleh merek Puma. Sepatu yang diluncurkan oleh produsen sepatu asal Jerman ini berbentuk seperti kaus kaki yang menempel rapat dan membungkus kaki atlet e-Sports dengan potongan yang fit di kaki.

Rilisan Puma kali ini dinamakan Active Gaming Footwear dengan harga 160 Dolar atau sekitar 2 jutaan rupiah. Sepatu ini dirilis masih dengan satu model saja, yaitu berupa sepatu knit dengan tinggi di bawah mata kaki. Model sepatu Active Gaming Footwear ini dirilis dalam warna hitam saja dengan detail logo Puma berwarna putih di bagian samping tumit.

Diluncurkan untuk Menjawab Para Atlet eSports

Sepasang sepatu Puma Active Gaming Footwear, difoto dengan background berwarna putih.

 

Sebelumnya, Puma telah bekerja sama dengan Playseat untuk mendesain dan merilis kursi gaming. Kursi gaming ini dirilis seharga 254 Dolar atau kisaran 3,5 juta Rupiah. Sepatu gaming kali ini melengkapi rilisan Puma di bidang e-Sports yang semakin meroket popularitasnya, mengingat ada semakin banyak atlet yang terjun di kancah olahraga elektronik ini.

Sepatu ini dirancang dengan potongan yang fit di kaki selayaknya kaus kaki. Dengan bahan knit atau rajutan, Active Gaming Footwear sangat nyaman digunakan untuk para atlet e-Sports dalam bertanding di turnamen e-Sports.

Ditujukan untuk Kenyamanan Atlet saat Bertanding

Dengan desain yang fit dan menempel di kaki sepenuhnya, Active Gaming Footwear fokus pada kenyamanan atlet e-Sports saat bertanding. Fitur yang dimiliki oleh sepatu ini khusus diciptakan untuk console gamer yang kebanyakan terletak di indoor. Terdapat fitur medial wrap-up, lateral wrap-up, dan heel wrap-up yang cocok digunakan dalam mode active gaming berbeda-beda.

Sayangnya, sepatu ini memang kurang cocok untuk digunakan dalam aktivitas outdoor karena nggak adanya outsole tebal untuk aktivitas di luar yang lebih berat. Namun, dengan adanya keluaran terbaru Puma ini, merek lain mungkin akan bersaing untuk mengeluarkan produk yang mendukung atlet e-Sports dan gaming lainnya.

 

Active Gaming Footwear akan sangat cocok lo jadikan penunjang profesi lo sebagai atlet e-Sports untuk bertanding dengan nyaman. Sepatu rilisan Puma ini bisa lo dapatkan di website Puma ya, Urbaners!

 

 

Source: hybrid.co.id