7 Kolaborasi Unik Supreme - MLDSPOT
  • Fashion
  • 7 Kolaborasi Unik Supreme

7 Kolaborasi Unik Supreme

Thu, 04 May 2017

Urbaners, familiar dengan logo box berwarna merah bertuliskan “Supreme”?

Supreme adalah brand skateboard dan clothing yang dibentuk oleh James Jebbia di New York pada tahun 1994. Dalam pengkategorian street fashion ada yang dinamakan streetwear. Gaya yang berangkat dari pengerakan kultur skate, surf dan juga pengaruh fashion dari dunia musik seperti Hip-hop dan Punk.

Kolaborasi Supreme dengan brand lain luar biasa banyak dan variasinya. Sebut saja brand seperti Nike, Levi’s, Vans, Comme des Garcons, hingga Champion, Timberland, The North Face. Beberapa seniman, musisi lintas genre, dan artis-artis ikonik juga banyak bekerja sama dengan Supreme untuk menghasilkan suatu produk. Tidak dipungkiri kolaborasi-kolaborasi tersebut menghiasi perjalanan Supreme menjadi merek terbesar di dunia.

Sebuah brand melakukan kolaborasi mempunyai banyak faktor. Yang paling masuk akal mungkin menambah benefit secara finansial. Selain itu juga bisa karena ingin memperluas brand exposure. Tapi ada alasan yang lebih mendasar. Seperti alasan Mario Julius (@mario_julius) otak di balik clothing line, Failure (@failurefailure0), “salah satu pihak memang secara personal suka terhadap brand pihak lainnya, hingga akan terbayang sebuah konsep kolaborasi, terbayang apa yang akan mereka hasilkan”. Lebih personal menurutnya.  “ibarat gua ditabrak, ya, kemungkinannya gua mati atau gua dapet untung, dalam artian diganti sama yang nabrak”, tutur Mario.

Kembali ke Supreme, raksasa streetwear ini memang inovatif. Selain kerjasama Supreme dengan pihak lain yang menghasilkan wujud-wujud sandang, ada beberapa hasil produk yang dirilis cukup mengejutkan. Biar lo tahu lebih jauh lagi soal Supreme, berikut daftar kolaborasi unik Supreme:

 

Supreme X Braun

Braun adalah sebuah perusahaan industri manufaktur asal Jerman. Produk-produk yang dihasilkan Braun contohnya seperti alat cukur elektrik, mesin pembuat kopi, mixer, hingga sikat gigi elektrik. Apa hasil kolaborasi mereka? Ya, jam alarm untuk travel dan sebuah kalkulator.

 

Supreme X Neil Young

Daftar musisi yang berkolaborasi dengan Supreme tergolong banyak dan variatif, bila dilihat, dari ikon Hip-hop seperti Public Enemy, Hardcore Punk seperti Bad Brains, hingga figur-figur kontra kultur seperti Lou Reed. Supreme menggaet Neil Young adalah pilihan musisi yang cukup mengejutkan. Karena kerap dianggap kurang cocok dengan audience untuk brand semacam Supreme.

 

Supreme X Brooklyn Machine Works

Menghasilkan sebuah sepeda BMX. Sepeda ini sebetulnya adalah sebuah hadiah untuk anggota-anggota senior dari tim Supreme di tahun 1998. Diproduksi dengan beberapa warna: putih, hitam, kuning, biru dan tentu saja merah ala logo Supreme.

 

Supreme x Hanes

Tambah logo kecil Supreme di bagian bawah beberapa produk dari Hanes, ya, begitulah kolaborasinya. Namun, masih saja laku diantara para penggemar (Supreme), kami sejujurnya masih bingung juga. Tapi inilah Supreme.

 

Supreme X Kermit the Frog

Kolaborasi dengan figur-figur ikonik sebagai musisi, sudah; dari kalangan artis, sudah juga. Figur istimewa yang unik kali ini adalah karakter The Muppets, Kermit the Frog. Keberadaan Kermit the Frog tentu akan membawa sedikit humor ke dalam dunia streetwear.

 

Supreme X Playboy

Kolaborasi yang secara indah secara estetik, logo siluet kelinci Playboy terlihat cukup fit dengan banyak logo-logo streetwear. Menghasilkan koleksi seperti short-sleeve sweatshirt, sweat short hingga topi sutra. Kolaborasi tidak berhenti di situ, Vans juga dirangkul di kemudian hari. Supreme X Playboy X Vans, how about that?

 

Supreme X Alpinestars

Brand besar penghasil jaket premium pengguna sepeda motor ini bekerja sama dengan merilis sebuah jaket khas Alpinestars. Pada jaket ini juga terbubuhi brand streetwear besar lainnya yaitu UNDFTD, Syndicate dan Stussy. Jadinya, telihat seperti jaket pembalap motor profesional dengan segala sponsor yang terpampang.

Inspirasi Outfit Smart Casual: Ini Style-nya Para Eksmud!

Fri, 05 March 2021
Smart Casual

Setiap orang emang punya style-nya masing-masing dalam berpakaian dan pastinya punya referensi yang berbeda-beda. Meskipun begitu, style yang dimiliki pasti juga akan disesuaikan dengan waktu dan tempat yang akan kunjungi.

Kalau datang ke tempat yang formal, pasti lo akan menggunakan pakaian yang casual. Sekedar outfit casual adalah hal yang biasa, tapi kalau smart casual – apakah lo udah pernah coba menerapkannya, bro?

Berbeda dengan outfit casual biasa, smart casual akan memberikan kesan yang berbeda bagi lo yang menggunakannya – ya pakaian ala-ala eksekutif muda Ibukota lah. sebenarnya, smart casual adalah jembatan penyambung dalam outfit casual biasa dengan business casual.

Kalau mau disimpulkan, smart casual merupakan pakaian yang semi-casual dan cocok buat lo pake di waktu formal maupun semi formal.Dari pada bingung sendiri menentukan mana yang casual dan smart casual, mending langsung simak aja ulasannya di bawah inI!

Mengenal Smart Casual

Seperti yang sudah dikatakan di atas, smart casual merupakan outfit yang posisinya berada di tengah-tengah pakaian casual dan business casual – sehingga penampilan dari outfit ini terlihat lebih semi-formal.

Meskipun berada di tengah-tengah, sebenarnya smart casual merupakan penggabungan antara outfit casual dengan business casual namun dengan porsi yang secukupnya – alias nggak memaksakan penggabungan dari kedua jenis outfit ini. Karena kalau dipaksakan pasti nanti bakal fail, bro!

Perbedaannya dengan Pakaian Casual Lain

Sebelum membahas mengenai outfit smart casual yang sebenarnya, lebih baik lo mengetahui lebih dulu – sebenarnya apa yang membuat outfit ini lebih istimewa dan juga layak untuk dicoba. Memang untuk mengetahui outfit casual satu dengan yang lain sedikit tricky – karena memiliki kesamaan dalam beberapa hal.

Seperti halnya penggunaan kemeja lengan panjang, celana chinos, denim, jaket kulit, dan pakaian formal lainnya – hal tersebut pasti dikatakan sebagai outfit casual, bukan?

Namun yang perlu ditekankan, pakaian smart casual lebih membuat lo terlihat fleksibel ketika menggunakan. Baik mau ke event yang formal, semi-formal, ataupun non-formal sekalipun – lo bisa menggabungkan jenis-jenis pakaian di atas dengan menarik – contohnya dengan menggunakan teknik layering.

Biar lebih paham, coba perhatikan gambar di bawah ini, bro!

Smart Casual

Credit image – Styles of Man

Inspirasi Outfit Smart Casual

Setelah membaca penjelasan mengenai outfit smart casual, apakah lo masih bingung tentang outfit casual yang satu ini?

Tenang – MLDSPOT udah nyiapin inspirasi outfit smart casual yang bisa lo gunakan untuk sehari-hari dan pastinya bakal bikin lo terlihat makin keren. Coba simak di bawah ini, bro!

  • Style Blazer dengan Chinos

Smart Casual

Credit image – Mr Porter

Di outfit smart casual, sepertinya Blazer bukan lagi pakaian yang hanya digunakan di saat formal, karena pada outfit ini lo akan terlihat lebih elegan, bukan malah menjadi formal. Menggabungkan blazer dengan chinos.

Untuk dalamannya sendiri lo bisa menggunakan turtle neck atau sweaters dan menggabungkannya dengan sepatu loafers. Dengan outfit ini, lo akan terlihat lebih elegan meskipun datang ke tempat yang santai.

  • Penggabungan Kemeja Formal tanpa Dasi

Smart Casual

Credit image – Mr Porter

Kalau kemeja identik dengan pakaian formal, tapi tanpa dasi – merasa aneh? Tenang aja, lo akan terlihat baik-baik aja atau bahkan lebih keren!

Outfit ini cocok banget buat lo pake ngantor dan masih pengen nongkrong sekedar chat and chill untuk nge-beer bareng sama temen-temen lo.

  • Sweater, Kemeja, dan Trousers

Smart Casual

Credit image – Mr Porter

Untuk menggunakan outfit smart casual yang satu ini – pastikan lo nggak pergi ke tempat yang menyerap banyak cahaya matahari, kalau nggak – lo akan bermandikan keringat!

Untuk dinner ataupun lunch di tempat indoor, inspirasi smart casual ini cocok banget buat lo. Dengan menggunakan kemeja di dalamnya dan menggunakan sweater, serta menggabungkannya dengan trousers, lo akan terlihat kece dengan teknik layering yang akan lo gunakan ini!

  • Mix & Match dengan Jeans

Smart Casual

Credit image – Luxe Jeans

Nggak harus menggunakan chinos dan trousers, untuk terlihat smart casual lo juga bisa menggunakan jeans – tepatnya pocket jeans.

Dengan menggabungkan kemeja gelap ataupun kemeja putih dengan outwear gelap dan memadukannya dengan sepatu loafers, lo cukup terlihat good-to-go untuk meeting dan nongkrong bareng temen-temen lo!

Ternyata pakaian smart casual nggak melulu soal casual dan formal kan, bro? Apakah lo siap untuk terlihat lebih kece ala-ala eksekutif muda Ibukota, bro?

 

Feature image – Luxe Digital