• Fashion
  • 4 Gaya Rambut Gondrong Buat Lo yang Manly dan Modern

4 Gaya Rambut Gondrong Buat Lo yang Manly dan Modern

Thu, 31 August 2017

Siapa bilang cowok rambut panjang alias gondong urakan atau berantakan? Gak sepenuhnya benar loh Urbaners. Cowok gondrong juga bisa tampil stylish dan modern seperti halnya cowok-cowok clean cut alias rambut pendek. Fenomena munculnya barbershop dan pomed mungkin menunjang untuk lo menggonta-ganti gaya rambut ala undercut. Tapi buat lo yang merasa gondrong gak perlu ragu untuk bisa tetap tampil keren.

Gaya rambut adalah trend fashion yang juga ikut perkembangan zaman. Era 80-an tatanan rambut gondrong big hair ala vocalis Bon Jovi pernah nge-hits di kalangan anak muda pada masanya. Ada juga gaya rambut mohawk mullet yang eighties banget. Gaya rambut pendek di bagian atas dan panjang di bagian belakang ini pernah populer juga seperti milik pemeran film Lupus.

Urbaners yang lebih nyaman tampil dengan rambut gondrong jangan minder Karena gaya rambut itu-itu aja. Trend rambut gondrong meski terkesan jadul tetap bisa tampil stylish juga loh. Zaman udah berubah, berikut referensi potongan rambut gondrong yang lagi ngetrend dan bisa lo jadiin contekan.

 

Long Hair+Fade

Teknik potongan rambut fade memberikan efek gradasi pada ketebalan rambut dan kulit kepala. Jika biasanya fade cut diaplikasikan untuk rambut pendek, kini seiring trend fashion, fade juga cocok buat lo yang berambut gondrong. Pada sisi rambut dibuat gradasi, sementara sisi satunya dibiarkan panjang. Gaya ini bisa bikin penampilan gondrong Urbaners terkesan lebih unik dan modern.

 

Man Braid+Bun

Model rambut gondrong Man Braid+Bun menggunakan teknik fade cut pada bagian bawah rambut yang dipangkas habis atau skinhead. Urbaners bisa mengikat bagian rambut panjang bagian atas dengan model cepol. Dengan mengikat atau mengepang rambut seperti itu, penampilan lo akan terlihat jauh lebih rapi dan wajah lo akan lebih cerah. Tambahkan aksen jenggot agar outlook lo manly banget.

 

Long Hair+Low Fade

Long Hair+Low Fade tak jauh berbeda dengan model rambut man braid+bun. Model rambut ini menggunakan teknik fade cut di bagian rambut bawah yang tidak terlalu luas. Potongan model seperti ini sangat cocok untuk lo yang ingin tampil keren tapi masih belum percaya diri alias pede maksimal. Lo juga bisa mengikat rambut gondrong lo dengan model cepolan ala samurai jepang.

 

Greaser Style

Lo yang punya rambut gondrong sebahu bisa coba model rambut ini. Caranya aplikasikan pomade ke seluruh bagian rambut dan mulai tarik bagian bawah rambut gondrong lo ke bagian atas, agar terlihat lebih rapi dan mengembang. Lo bisa cukur kumis dan jenggot untuk menambah kesan rapi dan bersih. Sudahkah Urbaners nentuin pilihan gaya gondrong untuk tampilan maksimal?

 

 

Source: Idntimes.com, thehangerbay.com

Mix & match Hoodie Buat Penampilan Tambah Keren

Monday, February 17, 2020 - 15:32
Pria menggunakan kaos dengan tambahan layered zipper hoodie dan coat berwarna krem

Lo pasti punya hoodie yang selalu dipakai? Outerwear satu ini memang merupakan item wajib setiap pria. Meskipun terlihat cukup simple, tapi hoodie juga bisa membuat penampilan terlihat lebih fashionable. Apalagi jika lo tahu cara mix & match hoodie, tentunya bisa membuat penampilan lo lebih keren. Penasaran seperti apa caranya mix & match hoodie?

 

Layered Look

Hoodie memang menjadi salah satu item fashion yang bisa digunakan oleh pria maupun wanita. Menggunakannya juga bisa dilakukan dengan banyak cara dan salah satunya dengan dibuat layered look. Tampilan ini selain bisa membuat penampilan lo semakin keren, tapi juga bisa membuat tubuh lebih hangat karena hoodie akan ditumpuk dengan jenis pakaian lain.

Memiliki tampilan ini cukup mudah, lo hanya perlu mix & match hoodie dengan jaket kesayanganmu. Pertama-tama kenakan hoodie dan kemudian tumpuk dengan jaket. Selain jaket, lo juga bisa menggunakan blazer atau coat sesuai dengan keinginan. Agar tampilan lo semakin keren. Jangan lupa gunakan celana yang nyaman seperti jeans. Jika ingin look yang agak formal, tailored trousers juga masih cocok dipadukan dengan fashion item ini.

Hoodie & Leather Jacket

Pria menggunakan hoodie dan leather jacket warna hitam dengan satu tangan dimasukkan ke saku celana

Baik hoodie dan leather jacket adalah fashion item yang wajib dimiliki oleh semua pria. Kedua fashion item tersebut bisa digunakan di segala event dan bisa menjadi tampilan yang keren sekaligus terlihat fashionable. Lo bisa mencoba mix & match dari hoodie dengan leather jacket kesayangan. Terdengar simple bukan, tapi perpaduan dari dua fashion item itu dijamin bisa buat penampilan lebih stand out.

Gunakan hoodie kesayanganmu, bisa yang berwarna cerah atau gelap. Kemudian pakaikan leather jacket di atasnya. Jika ingin tampilan yang lebih manly, sebaiknya gunakan leather jacket dengan warna yang lebih gelap. Sempurnakan penampilan lo dengan menggunakan sepatu jenis boots yang juga terbuat dari bahan kulit atau suede.

Oversized Hoodie & Sneakers

Pria menggunakan hoodie bertulisan essentials dengan short pants dan sneakers

Saat ini tren oversized masih cukup diminati. Lo bisa mencoba menggunakan oversized hoodie favorit lo dan mengombinasikannya dengan beragam fashion item lain. Jika ingin terlihat lebih casual, lo bisa mencoba mix & match oversized hoodie dengan sneakers kesayangan. Sneakers akan memberikan tampilan yang santai sehingga sangat cocok saat dipadukan dengan hoodie.

Oversized hoodie juga bisa dipadukan dengan short pants jika lo ingin terlihat lebih stylish. Perpaduan hoodie dengan short pants akan membuat lo terlihat lebih muda. Namun, jika lo ingin memiliki tampilan yang terlihat lebih dewasa, maka bisa mencoba mix & match hoodie dengan celana jeans biasa atau dengan jogger pants.

Itulah beberapa cara mix & match hoodie yang bisa lo coba buat menunjang penampilan agar semakin terlihat keren. Selamat mencoba!

 

Sources: fashionbeans.com, spicee.net, theidleman.com