Trending
Kamis, 14 September 2017

4 Kesalahan Cara Berpakaian Ke Kantor yang Harus Lo Hindari

  • Share
  • fb-share
4 Kesalahan Cara Berpakaian Ke Kantor yang Harus Lo Hindari

Ketika lo baru mendapatkan pekerjaan atau baru pindah kantor yang mengharuskan lo dandan formal, lo pasti akan sedikit bingung. Pertama lo bingung sebenarnya pakaian apa yang cocok untuk dipakai dan kedua adalah kombinasi andalan lo ketika pergi ke kantor ternyata selama ini salah. Nah untuk lo yang selama ini nggak percaya diri dengan pakaian kantor atau ingin mengubah penampilan. Simak 4 kesalahan cara berpakaian ke kantor yang harus lo hindari.

 

Memakai Tas Ransel dengan Jas

Salah satu kesalahan yang paling mendasar adalah banyak orang senang memakai tas ransel padahal dirinya sedang memakai jas. Seharusnya ketika lo memakai jas, lo bisa memilih tas jinjing kulit agar matching dengan pakaian lo. Tetapi jika lo nggak mempunyai tas jinjing kulit dan tetap ingin memakai tas ransel, lo bisa mengakali dengan menggunakan ransel berbahan kulit. Ini akan ngebuat lo tetap terlihat formal dan keren.

 

Sneaker dengan Jas

Nah ini juga sering dilakukan oleh anak muda yang ingin terlihat keren walaupun memakai jas, yaitu pakai sneakers. Emang sih pakai sneakers dengan jas itu sah-sah aja, tetapi jika lo pakai Adidas NMD warna merah padahal warna jas lo adalah abu-abu, itu adalah kesalahan besar. Jadi usahakan warna sneakers kamu ini netral, misalnya hitam atau abu-abu ya Urbaners.

 

Memakai Pakaian Terlalu Panjang

Kesalahan ketiga adalah banyak orang ini suka memakai pakaian yang terlalu panjang, padahal ketika dilihat nggak matching dengan celana yang dipakai. Contohnya lo memakai sweater ataupun kemeja, ternyata terlalu panjang ke bawah. Solusinya adalah lo bisa memakai celana chino atau bahkan joger pants yang agak ketat. Ini akan membuat lo tetap tampil formal dan keren.

 

Memakai Celana Denim Saat Kerja

Kesalahan terakhir yang harus lo hindari adalah memakai celana denim atau jeans dengan warna terlalu mencolok ketika bekerja. Jeans denim ini kebanyakan berwarna biru cerah dengan aksen putih di tengahnya. Ini yang harus lo hindari, karena itu akan bikin lo keliatan terlalu kasual. Pakai jeans denim dengan warna netral seperti hitam, biru gelap atau abu-abu.

Itulah 4 kesalahan yang mungkin lo sering lakukan tapi lo nggak menyadari. Mulai sekarang lo bisa berangkat ke kantor dengan pakaian formal tapi tetap keren.

 

Source: fashionbeans.com

Comments
Sandi Widiyantoro
Kurang match
Rio Ardianto
Wah keren bgt tuh