Home Fashion 3 Hal yang Harus Lo Ketahui tentang Brand Balenciaga
3 Hal yang Harus Lo Ketahui tentang Brand Balenciaga

3 Hal yang Harus Lo Ketahui tentang Brand Balenciaga

Thursday, January 10, 2019 - 17:37
Bagikan
Facebook Twitter Email

Akhir-akhir ini nama Balenciaga cukup sering muncul di industri fashion pria. Nggak cuma pakaian, high-end brand tersebut juga memproduksi berbagai fashion item lain seperti sepatu hingga tas. Bahkan beberapa waktu lalu rapper A$AP Rocky terlihat memakai fanny pack buatan Balenciaga. Model yang classy tapi tetap timeless membuat Balenciaga mendapat tempat tersendiri di kalangan pencinta fesyen.

Sebelum lo ikutan mencoba menggunakan fashion item buatan Balenciaga, sebaiknya lo mengetahui dulu hal-hal di bawah ini.

 

Brand Prancis buatan orang Spanyol

Brand Prancis buatan orang Spanyol

Balenciaga adalah salah satu brand yang merupakan bagian dari grup Kering, perusahaan multinasional asal Prancis. Itulah kenapa Balenciaga dikenal sebagai brand mewah terkenal asal Prancis. Padahal, founder Balenciaga sebetulnya merupakan orang Spanyol, yaitu Cristóbal Balenciaga. Meski begitu, yang jelas reputasi Balenciaga sudah nggak perlu diragukan lagi. Balenciaga bahkan sudah mendapat apresiasi dari para desainer high-end brand lain, seperti Coco Chanel dan Christian Dior.

 

Menonjolkan siluet dalam membuat busana

Menonjolkan siluet dalam membuat busana

Sebetulnya apa sih yang membuat produk-produk Balenciaga begitu diminati oleh para pencinta fesyen?

Well, ternyata Balenciaga memiliki ciri khas dalam membuat koleksi busananya. Kalau lo perhatikan, Balenciaga cenderung menciptakan pakaian-pakaian dengan potongan yang mampu memberi efek siluet. Misalnya, dengan mengenakan pakaian buatan Balenciaga, lo bakal terlihat lebih kurus atau punya pundak lebih lebar. Alhasil lo pun bakal terlihat sangat fit, Urbaners.

 

Sukses jadi brand Kering Group yang paling berkembang

Sukses jadi brand Kering Group yang paling berkembang

Seperti yang sudah disebut sebelumnya, Balenciaga merupakan salah satu brand yang tergabung dalam Kering Group. Ternyata dari sekian banyak brand yang tergabung, Balenciaga sukses jadi brand yang paling berkembang. Kabarnya, hal ini nggak terlepas dari tangan Demna Gvasalia, desainer yang direkrut Balenciaga buat menciptakan busana-busana streetwear yang ditujukan kepada kalangan milenial.

Hebatnya, meskipun streetwear identik dengan pakaian berpotongan agak lebar, Gvasalia tetap tidak meninggalkan ciri khas Balenciaga dalam memberikan efek siluet pada setiap pakaiannya.

 

Berkat konsistensi dalam menciptakan busana berkualitas tinggi, nggak heran kalau Balenciaga tetap banyak diminati walau sudah berdiri sejak 1919 lalu. Apa lo juga termasuk salah satu penggemar brand Balenciaga, Urbaners?

 

 

 

Sources: magazine.banananina.co.id, businessoffashion.com