4 Must Have Sneakers 2020 - MLDSPOT
  • Fashion
  • 4 Must Have Sneakers 2020

4 Must Have Sneakers 2020

Wed, 22 January 2020
Sneakers kolaborasi dari Nike dan Christian Dior ini diprediksi jadi tren di tahun 2020

Sneakers adalah salah satu must have item yang harus dimiliki oleh setiap pria. Salah satu hal yang membuat banyak sneakers menjadi must have item karena penggunaannya yang sangat nyaman.

Disamping itu, sneakers juga memiliki beragam desain yang keren. Tren dari sneakers pun tiap tahunnya mengalami pergantian. Jadi buat lo yang merasa sebagai pencinta sneakers tentu harus tahu seperti apa tren sneakers yang lagi hits dan diomongin.

Coba deh liat dulu 4 tren sneakers yang hot dan jadi perhatian di tahun 2020 berikut ini.

 

Performance Runners

Jenis performance runners seperti Nike X Gyakusou Trail SP ini akan jadi tren di tahun 2020

Di tahun 2020 Performance Runners telah menjadi salah satu sneakers yang diperhitungkan. Bahkan saat ini cukup banyak orang yang nggak malu lagi untuk menggunakan sepatu jenis untuk datang dan duduk di front row Fashion Week.

Meskipun memiliki fungsi utama sebagai sepatu untuk olahraga lari, tapi saat ini mulai banyak orang yang menggunakannya di berbagai event. Beberapa merek seperti Nike, Adidas, hingga Hoka One telah merilis sejumlah koleksi sneakers running keren dengan tambahan warna yang mencolok serta desain yang lebih menarik.

 

Mesh And Metallic

Sneakers New Balance MR530SC dengan warna metalik ini akan kembali populer di tahun ini

Mesh and Metallic diprediksi juga akan menjadi salah satu tren sneakers di tahun 2020 ini. Meskipun banyak orang berpikir bahwa tren yang satu ini cukup ketinggalan zaman tapi ternyata tren ini akan kembali rising di tahun 2020.

Beberapa brand sepatu seperti New Balance, Asics, hingga Saucony telah merilis koleksi mereka yang sudah menerapkan tren yang satu ini. Meskipun desainnya cukup mirip dengan sepatu bergaya era 2000-an, tapi sneakers Mesh and Metallic tetap akan jadi perhatian dan mulai banyak digunakan di tahun ini, Urbaners!

 

Gore-Tex Sneakers

Sneakers Nike React-Type GTX dengan bahan Gore-Tex ini akan menjadi item favorit terbaru.

Tren dari Gore-Tex sebenarnya sudah dimulai sejak tahun 2019 lalu. Cukup banyak desainer yang memamerkan karyanya yang dibuat dari bahan Gore-Tex. Bahkan bahan yang satu ini sempat disebut lebih populer dari bahan bulu maupun kurduroi.

Nggak hanya untuk pakaian, rupanya bahan Gore-Tex yang anti-air ini juga dibuat sebagai bahan sneakers. Mulai dari Adidas Stan Smith hingga Nike Air Force One sudah mulai menggunakan bahan yang satu ini. Penggemar pun ternyata juga sangat suka dengan koleksi sneakers berbahan Gore-Tex sehingga tren yang satu disebut akan tetap berjaya di tahun 2020.

 

High Fashion Sneakers

Sneakers kolaborasi dari Adidas dan Prada ini juga akan jadi hot tren di tahun 2020

Sneakers memang telah menjadi ikon dari streetwear. Namun ternyata saat ini sneakers juga bisa menjadi high fashion yang mewah. Hal tersebut disebabkan oleh beberapa brand sneakers yang mulai melakukan kolaborasi dengan brand yang sering mengeluarkan koleksi haute couture atau desain dengan material dan style berkualitas tinggi.

Salah satu kolaborasi dari brand sneakers dengan brand high fashion yang paling sering jadi perbincangan antara lain Nike Air Jordan x Christian Dior, Nike LDWaffle x Sacai dan tentunya Adidas x Prada. Koleksi dari kolaborasi tersebut diperkirakan akan menjadi tren yang sangat besar di tahun ini.

Dari empat tren sneakers yang akan diperbincangan di tahun 2020 di atas, mana nih yang paling buat lo tertarik Urbaners?

 

 

Source: fashionbeans.com

Jangan Sampai Salah, Ini Tips Buat Lo Dalam Memilih Dasi Sesuai Dengan Outfit Lo!

Thu, 14 January 2021
Ternyata salah, ini yang harus lo lakuin biar dasi dan jas lo bisa senada!

Pasti lo punya pakaian masing-masing yang pastinya lo gunakan berbeda-beda di setiap kesempatan yang akan lo hadiri. Nggak mungkin dong – lo ke pantai tapi pake baju yang biasa lo pake kalau lagi naik gunung.

Pakaian yang paling identik untuk setiap kegiatan formal pastinya adalah sepasang jas – yang tentunya nggak lupa dengan sentuhan dasi biar terlihat lebih rapi. Bagian terakhir dalam memilih dasi ini seringkali disepelekan nih – akhirnya, jas dan dasi jadi nggak sepadan dan merusak penampilan lo, bro!

Ternyata dalam memilih dasi ada budaya yang salah nih, bro. Dalam memilih dasi, seharusnya lo menerapkan prinsip untuk menyamakan dasi dengan pakaian, bukan malah sebaliknya – hal inilah yang bikin penampilan lo kurang all out meskipun udah pakai dasi di dalam jas lo.

Biar nggak salah pilih, sepertinya lo harus memahami tipe dasi yang sesuai dengan jas lo punya, bro. Untuk lebih tau dasi apa yang cocok untuk jas lo, stay tune di artikel ini ya, bro!

Memadukan Dasi Bermotif

Sebelum mencari pasangan yang sesuai antara dasi dengan jas, yang harus lo ingat adalah mindset kalo lo harus memilih dasi dulu sebelum memilih pakaian lo.

Yang pertama adalah memilih jas dan kemeja yang sesuai dengan dasi bermotif. Kalau salah satu elemen yang lo gunakan sudah bermotif, ada baiknya lo menggunakan pasangan lain yang polos agar lebih menyesuaikan – dan nggak terkesan terlalu rame, bro!

Dasi Bergaris Dengan Warna Pastel? Why Not?

Ternyata salah, ini yang harus lo lakuin biar dasi dan jas lo bisa senada!

Credit image - Ties

Salah satu yang jadi motif andalan pada dasi ialah dasi dengan motif bergaris. Dasi dengan motif bergaris ini sebenarnya cocok dipake dengan warna-warna yang nggak terlalu mentereng alias warna pastel.

Kalau lo memadupadankan kemeja dan jas pastel lo dengan kemeja bergaris dengan warna senada, lo akan terlihat lebih cheerful namun tetap casual. Look yang pas buat lo datang ke acara yang semi-outdoor, bro!

Pastinya kalau menggabungkan warna-warna terang ini lo harus memperhatikan juga – color blocking memang keren, tapi kalau dipadukan dengan jas, kemeja, dan dasi, sepertinya hal ini kurang pas.

Kemeja Gelap dengan Dasi Terang

Ternyata salah, ini yang harus lo lakuin biar dasi dan jas lo bisa senada!

Credit image - artworth

Sepertinya nggak semua orang memiliki preferensi fashion dengan menggunakan warna yang terang. Untuk menyeimbangkan, sepertinya lo bisa memadupadankan warna terang dan gelap ke dalam satu outfit lo.

Dengan menggunakan jas dan kemera berwarna gelap seperti hitam, abu-abu, atau biru navy, bakal lebih cocok kalau lo menggunakan warna terang dengan dasi yang polos. Dasi polos dengan warna terang ini akan menimbulkan kesan yang elegan.

Kalau lo memiliki dasi yang bermotif garis – atau dasi dengan motif yang nggak rame, ini juga bisa jadi alternatif untuk menggunakan warna yang bisa menghidupkan fashion lo dalam menggunakan jas dan kemeja.

Memadukan antara warna dan pattern sebetulnya memang jadi seni dalam berpakaian. Tapi sebenarnya – kunci dari bagusnya pakaian yang lo pakai adalah kepercayaan diri lo sendiri, bro.

Jadi, sebagus apapun warna, motif, dan pakaian lo – tetap harus tampil all out dengan kepercayaan diri lo, ya!

 

Feature image - vox