• Fashion
  • 5 Tips Merawat Rambut yang Harus Diketahui Setiap Pria

5 Tips Merawat Rambut yang Harus Diketahui Setiap Pria

Mon, 10 February 2020
Pria dengan rambut sedang menatap kamera

Nggak hanya wanita, pria juga harus tahu cara merawat rambut yang benar. Karena pria juga cukup sering mengalami masalah rambut. Mulai dari rambut yang lepek, rontok bahkan bercabang bagi pria yang punya rambut panjang.

Nah, untuk menghindari beberapa masalah rambut seperti yang sudah disebutkan di atas. Inilah 5 tips merawat rambut yang harus diketahui oleh setiap pria.

 

Jangan Terlalu Sering Keramas

Pria sedang keramas dengan punggung menghadap kamera

Salah satu cara menjaga rambut agar selalu sehat yaitu dengan keramas atau mencuci rambut. Namun, ternyata hal yang satu ini nggak boleh dilakukan terlalu sering. Keramas setiap hari bisa membuat rambut menjadi lebih mudah kering dan kasar. Sebaiknya cuci rambut sebanyak dua atau tiga kali dalam satu minggu. Selain itu, jangan lupa untuk menggunakan conditioner setelah shampoo agar rambut sehat dan halus.

 

Keringkan Rambut dengan Lembut

Banyak pria berpikir bahwa mengeringkan rambut dengan cara menggosok-gosoknya dengan handuk akan membuat rambut jadi lebih cepat kering. Padahal hal itu sangatlah salah karena menggosok rambut dengan handuk malah akan membuatnya rontok. Rambut saat masih basah juga lebih lemah sehingga saat digosok terlalu keras akan membuatnya menjadi rontok. Coba biasakan untuk mengeringkan rambut dengan lembut dan nggak terlalu kasar saat menggosoknya dengan handuk.

 

Gunakan Air Dingin Saat Keramas

Pria sedang keramas dan membuka mulutnya

Keramas menggunakan air panas rupanya juga nggak baik buat rambut. Mandi dengan air panas memang bisa membuat tubuh menjadi lebih relax, tapi nggak baik buat rambut. Saat keramas dengan air panas akan membuat rambut menjadi lebih kering dan rusak apalagi jika suhunya terlalu panas. Gunakan air dingin saat keramas karena akan terasa lebih menyegarkan dan mencegah rambut rontok berlebihan.

 

Hindari Penggunaan Hair Dryer yang Berlebihan

Hair dryer memang sangat diandalkan untuk mengeringkan rambut terutama saat lo terburu-buru. Sayangnya alat yang satu ini juga bisa menyebabkan kerusakan rambut yang parah. Selain bisa membuat rambut menjadi lebih mudah kering, rontok dan bahkan bercabang. Sebaiknya keringkan rambut secara alami. Jika ingin menggunakan hair dryer, cobalah menggunakan mode ‘cool’ untuk menghindari beberapa masalah di atas.

 

Perhatikan Gaya Hidup dan Makanan yang Dikonsumsi

Pria sedang memegang garpu dan bersiap makan tomat

Gaya hidup serta makanan yang dikonsumsi tiap hari juga memiliki peranan penting buat kesehatan rambut. Gaya hidup yang nggak sehat dan sering merasa stress juga bisa membuat rambut tidak sehat sehingga akan terus rontok. Perbanyak istirahat dan tenangkan pikiran untuk menghindari stress. Selain itu, perhatikan juga asupan makanan lo sehari-hari. Bahan makanan seperti sayur dan buah yang kaya vitamin tetap penting untuk dikonsumsi sehari-hari. Perbanyak juga minum air putih karena juga sangat baik untuk rambut dan kulit.

Itulah 5 tips yang bisa lo coba lakuin buat merawat rambut. Yuk, segera dicoba agar rambut selalu sehat dan keren!

 

 

Sources: fashionbeans.com, merdeka.com, cnnindonesia.com

Mix & match Hoodie Buat Penampilan Tambah Keren

Monday, February 17, 2020 - 15:32
Pria menggunakan kaos dengan tambahan layered zipper hoodie dan coat berwarna krem

Lo pasti punya hoodie yang selalu dipakai? Outerwear satu ini memang merupakan item wajib setiap pria. Meskipun terlihat cukup simple, tapi hoodie juga bisa membuat penampilan terlihat lebih fashionable. Apalagi jika lo tahu cara mix & match hoodie, tentunya bisa membuat penampilan lo lebih keren. Penasaran seperti apa caranya mix & match hoodie?

 

Layered Look

Hoodie memang menjadi salah satu item fashion yang bisa digunakan oleh pria maupun wanita. Menggunakannya juga bisa dilakukan dengan banyak cara dan salah satunya dengan dibuat layered look. Tampilan ini selain bisa membuat penampilan lo semakin keren, tapi juga bisa membuat tubuh lebih hangat karena hoodie akan ditumpuk dengan jenis pakaian lain.

Memiliki tampilan ini cukup mudah, lo hanya perlu mix & match hoodie dengan jaket kesayanganmu. Pertama-tama kenakan hoodie dan kemudian tumpuk dengan jaket. Selain jaket, lo juga bisa menggunakan blazer atau coat sesuai dengan keinginan. Agar tampilan lo semakin keren. Jangan lupa gunakan celana yang nyaman seperti jeans. Jika ingin look yang agak formal, tailored trousers juga masih cocok dipadukan dengan fashion item ini.

Hoodie & Leather Jacket

Pria menggunakan hoodie dan leather jacket warna hitam dengan satu tangan dimasukkan ke saku celana

Baik hoodie dan leather jacket adalah fashion item yang wajib dimiliki oleh semua pria. Kedua fashion item tersebut bisa digunakan di segala event dan bisa menjadi tampilan yang keren sekaligus terlihat fashionable. Lo bisa mencoba mix & match dari hoodie dengan leather jacket kesayangan. Terdengar simple bukan, tapi perpaduan dari dua fashion item itu dijamin bisa buat penampilan lebih stand out.

Gunakan hoodie kesayanganmu, bisa yang berwarna cerah atau gelap. Kemudian pakaikan leather jacket di atasnya. Jika ingin tampilan yang lebih manly, sebaiknya gunakan leather jacket dengan warna yang lebih gelap. Sempurnakan penampilan lo dengan menggunakan sepatu jenis boots yang juga terbuat dari bahan kulit atau suede.

Oversized Hoodie & Sneakers

Pria menggunakan hoodie bertulisan essentials dengan short pants dan sneakers

Saat ini tren oversized masih cukup diminati. Lo bisa mencoba menggunakan oversized hoodie favorit lo dan mengombinasikannya dengan beragam fashion item lain. Jika ingin terlihat lebih casual, lo bisa mencoba mix & match oversized hoodie dengan sneakers kesayangan. Sneakers akan memberikan tampilan yang santai sehingga sangat cocok saat dipadukan dengan hoodie.

Oversized hoodie juga bisa dipadukan dengan short pants jika lo ingin terlihat lebih stylish. Perpaduan hoodie dengan short pants akan membuat lo terlihat lebih muda. Namun, jika lo ingin memiliki tampilan yang terlihat lebih dewasa, maka bisa mencoba mix & match hoodie dengan celana jeans biasa atau dengan jogger pants.

Itulah beberapa cara mix & match hoodie yang bisa lo coba buat menunjang penampilan agar semakin terlihat keren. Selamat mencoba!

 

Sources: fashionbeans.com, spicee.net, theidleman.com