Anti Mati Gaya di Musim Hujan: Ini Deretan Tips Pentingnya Bro! - MLDSPOT
  • Fashion
  • Anti Mati Gaya di Musim Hujan: Ini Deretan Tips Pentingnya Bro!

Anti Mati Gaya di Musim Hujan: Ini Deretan Tips Pentingnya Bro!

Tue, 17 November 2020
#MauLagiDimanapun saat musim hujan, lo nggak bisa nih mati gaya karena kehujanan, simak tips pentingnya di sini bro!

Cuaca panas yang terik dari pagi hari sampai siang hari tidak menjamin hari itu nggak bakal hujan, bro. Tiba-tiba mendung datang, tanpa basa-basi lagi hujan langsung mengguyur, ini sangat mungkin terjadi, apalagi memang sudah masuk musim hujan.

Kalau hujan datang tanpa ada notifikasi terlebih dahulu, seperti mendung, atau minimal gerimis lah, mungkin lo bisa menghindarinya dengan menggunakan mobil buat ke manapun lo mau. Tapi kalau hujan datang tiba-tiba, #MauLagiDimanapun – lo bisa mati gaya karena basah kuyup nih.

Supaya terhindar dari mati gaya akibat kehujanan, ada beberapa hal yang mesti lo perhatikan, terlebih di bagaimana cara pemilihan outift tiap harinya. Ini penting bro, #MauLagiDimanapun penampilan mesti dijaga, terlebih buat lo yang tiap harinya masih sibuk buat meeting dengan klien, contohnya.

Memangnya apa saja sih yang mesti diperhatikan saat musim hujan seperti ini terkait dengan pemilihan outift? Well, daripada lo penasaran sendiri – sekarang lo bisa simak bahasan kali ini sampai habis buat mengetahui selengkapnya ya!

 

Apa Saja yang Bisa Lo Lakukan!

#MauLagiDimanapun saat musim hujan, lo nggak bisa nih mati gaya karena kehujanan, simak tips pentingnya di sini bro!

Credit Image: theinsyder.com

Hal pertama yang bisa lo lakukan untuk pemilihan outift saat musim hujan adalah pemakaian sepatu dengan material yang kuat. Seperti sepatu kulit, dengan pemilihan warna gelap. Seperti cokelat tua, navy blue, sampai hitam.

Untuk urusan bagian sol sepatunya, pastikan diri lo menggunakan sepatu kulit lo mempunyai outer sole yang berbahan karet. Ini bakal menghindarkan lo dari kepleset kalau ada permukaan yang licin karena hujan.

Kemudian, untuk pemilihan celana – pastikan bahan celana yang lo kenakan adalah bahan yang ringan. Contohnya seperti bahan cotton chino yang tergolong ke bahan celana yang cepat kering jika misalnya basah.

Lalu, untuk barang-barang yang mesti lo bawa setiap saat di dalam tas – pastikan tas lo adalah tas yang waterproof ya bro. Hal ini jelas untuk menghindari basahnya isi tas lo saat musim hujan bro. Pastikan juga lo membawa jas hujan setelan, ya. Sekarang ini banyak kok model jas hujan setelan yang mudah dilipat dan mudah dibawa ke mana-mana.

 

Apa yang Tidak Perlu Lo Lakukan!

#MauLagiDimanapun saat musim hujan, lo nggak bisa nih mati gaya karena kehujanan, simak tips pentingnya di sini bro!

Credit Image: hespokestyle.com

Kalau di atas sudah dijelaskan hal-hal yang bisa lo lakukan atau lo pilih untuk outfit di musim hujan, yang bagian ini adalah hal-hal yang sebaiknya lo hindari, bro. Terlebih soal pemilihan outfit juga. Misalnya seperti penggunaan atasan yang berwarna cerah, apalagi putih.

Jika lo tidak menggunakan outer lagi – dikhawatirkan kalau lo kehujanan dengan pakaian atau atasan yang berwarna cerah apalagi putih – saat basah bakal kelihatan transparan, bro. Wah ini nggak banget sih ya!

Nah, terkait dengan pemilihan celana dengan bahan yang ringan, kalau misalkan lo nekat menggunakan celana berbahan jeans atau denim – jika misalnya lo kehujanan dan basah, bahan denim itu akan terasa berat karena sifatnya yang menyerap dan tidak mudah kering.

Ini bakal bikin lo sama sekali nggak nyaman. Lalu satu lagi bro – untuk pemilihan sepatu, pastikan lo menyimpan dengan baik sepatu-sepatu dengan bahan suede lo di rumah. Musim hujan seperti ini, tidak direkomendasikan diri lo menggunakan sneakers yang berbahan suede.

Terlepas dari penjelasan di atas – ada beberapa hal lain yang bisa lo lakukan, yaitu berinvestasi di jaket yang waterproof atau windproof. Buat keperluan sehari-hari, cukup banyak kok brand yang mengeluarkan item seperti waterproof jacket bro.

Jaket tahan air ini bisa jadi penyelamat diri lo di saat musim hujan seperti ini. Kemudian, jenis outer lainnya juga boleh seperti sweater, turtle neck sweater dan masih banyak lainnya yang bisa menghindarkan lo dari kedinginan.

Wah bagaimana nih bro? Dari segala penjelasan yang ada di atas – pastikan lo tetap tampil keren dan kece walau sedang musim hujan seperti ini ya bro!

 

Feature Image – theadultman.com

Patrobas El Clasico Low: Local Pride Untuk Bangkit di Masa New Normal!

Thu, 19 November 2020
Patrobas jadi salah satu brand lokal yang terus mengeluarkan karya yang luar biasa di masa new normal seperti ini. Sneakers yang satu ini memang keren bro!

Geliat produk lokal untuk terus menghasilkan karya yang luar biasa mesti dapat respect yang luar biasa. Walau keadaan sedang seperti ini, tapi nggak jadi halangan buat mereka untuk terus merilis berbagai karya yang luar biasa.

Salah satu produk atau brand lokal yang belum lama ini mengeluarkan karya yang luar biasa adalah Patrobas. Karya terbarunya ini benar-benar merepresentasikan culture dari Indonesia sendiri, kenapa bisa begitu?

Patrobas belum lama ini merilis sneakers yang kualitasnya tidak kalah saing dengan brand lainnya. Ditambah secara bentuk dan visual yang ada, sneakers ini jadi salah satu item yang mesti lo punya karena benar-benar merepresentasikan juga semangat local pride.

Ditambah, tema yang diangkat oleh Patrobas di sneakers yang satu ini relate sekali dengan keadaan sekarang ini. Well, seperti yang lo ketahui bersama kalau keadaan new normal ini membuat perubahan yang begitu signifikan.

Banyak kalangan yang ‘banting stir’ karena perubahan tersebut. Seperti mereka yang akhirnya dirumahkan benar-benar dengan alasan efisiensi – sehingga tidak lagi jadi pegawai kantoran yang beralih menjadi pengusaha atau pebisnis.

Apapun yang mereka lakukan untuk memenuhi kebutuhan yang ada, pasti dijalankan. Dan semangat itulah yang dituangkan ke karya terbaru dari Patrobas. Karya terbaru ini juga mempunyai nama seri tersendiri yaitu Patrobas El Clasico Low.

Lalu apa yang menarik dari sneakers yang satu ini?

Cukup dipahami kalau lo juga mempunyai pertanyaan yang sama, tenang bro – di bahasan kali ini, Patrobas El Clasico Low ini bakal diulas tuntas – secara bentuk dan visual sampai packaging, dan juga secara semangat yang diaplikasikan di sneakers ini.

Buat lo yang sudah penasaran, nggak perlu menebak-nebak sendiri bro. Sila simak bahasan kali ini untuk mengetahui selengkapnya ya!

 

Bentuk dan Visual yang Indonesia Banget!

patrobas jadi brand lokal yang punya sneakers yang indonesia banget

Credit Image: tokopedia.com

Ibarat pepatah dari mata turun ke hati – sneakers Patrobas seri kali ini yaitu El Clasico Low memang benar-benar menyapu perhatian siapapun yang melihatnya. Bentuk dan visual yang dikonsepkan secara matang ini perlu dapat apresiasi setinggi-tingginya, bro!

Dominasi warna cokelat, hitam, dan warna gelap serta turunannya ada di sneakers ini. Mulai dari outer sole yang di dominasi warna cokelat dan hitam – sepadan dengan pola khas Patrobas yang mengikuti warna dominannya.

Ada satu hal yang bikin sneakers ini beda daripada yang lainnya, bro. Motif batik yang warnanya juga mengikuti dominasi warna yang ada, yaitu warna cokelat dan hitam, batik ini jika ditelisik lebih dalam adalah jenis batik parang.

Apa maksudnya ada batik parang di sana ya? Bro, perlu lo ketahui kalau setiap motif batik yang ada di culture kit aini – tentu ada maksud atau arti tersendiri. Nah, bagaimana motif batik parang yang ada di Patrobas El Clasico Low ini?

Sabar bro, belum selesai untuk motif batik yang ada di sneakersnya – motif batik parang sangat terlihat di kotak sneakers yang ternyata dibuat dari kayu. Biasanya kotak sneakers hanya dibuat dari bahan kardus pada umumnya. Namun kali ini Patrobas tampil beda.

Di kotak kayu tersebut, tidak hanya ada motif batik parang saja tapi juga ada ukiran yang menjelaskan sesuatu. Dibalik dari tutup kayu tersebut – ada beberapa kalimat yang menggugah semangat untuk terus berkarya.

 

Semangat Hebat dari Patrobas El Clasico Low!

https://www.instagram.com/p/CHfethdAk3F/

Credit Image: shopee.co.id

Dari sub judul di atas – mungkin sekarang lo bakal paham kenapa Patrobas El Clasico Low ini menggunakan motif batik parang. Bro, perlu lo ketahui kalau batik parang adalah simbol dari kebangkitan, semangat untuk terus maju dan hal lain terkaitnya.

Nah, disisipkan di sneakers ini, dimaksudkan kalau Patrobas El Clasico Low ini adalah simbol perjuangan, kebangkitan orang Indonesia dalam menghadapi new normal dan apapun yang ada di dalamnya. Kenapa bisa berarti seperti itu ya?

Perlu lo ketahui lagi kalau batik parang mempunyai filosofi tersendiri. Batik parang bentuknya menyerupai ombak laut yang tidak pernah berhenti bergerak, jadi ada semangat pantang menyerah walau ada yang menghalangi sekalipun.

Keunikan Lainnya?

Percaya atau nggak bro kalau sepatu ini sudah dilelang pada hari Sabtu tanggal 14 November 2020 kemarin di website balaipersepatuan.ri – dan seluruh hasil lelang itu 100% disumbangkan untuk mereka yang membutuhkan sepatu.

Respect, Respect, Respect.

Wah bagaimana nih bro? Apakah di antara lo semua yang membaca artikel ini ada yang ikut berpartisipasi dalam lelang Patrobas El Clasico Low ini?

 

Feature Image – ijn.co.id