Home Fashion Apa Sih Tren Sneaker Tahun 2019
Apa Sih Tren Sneaker Tahun 2019

Apa Sih Tren Sneaker Tahun 2019

Tuesday, January 29, 2019 - 11:35
Bagikan
Facebook Twitter Email

Penampilan lo nggak akan pernah lengkap tanpa alas kaki. Sneakers bisa jadi pilihan yang pas. Modelnya yang variatif bisa menyesuaikan beragam occasions. Sama seperti fashion item lainnya, pada tahun 2019 ini sneakers juga punya tren tersendiri. Nah, biar lo nggak ketinggalan tren terkini, ini dia tren sneakers tahun 2019.

 

Hi-tech sneakers

Hi-tech sneakers

Beberapa sneakers influencer memprediksi kalau alas kaki dengan inovasi teknologi terkini bakal mulai populer pada 2019. Prediksi ini muncul gara-gara HyperAdapt Sneakers yang rilis di penghujung tahun 2018 kemarin. Sneakers keluaran Nike ini punya teknologi self-lacing yang memungkinkan tali sepatu tersimpul sendiri.

Di tahun 2019, Nike juga mengumumkan kalau bakal rilis “adik-adik” dari HyperAdapt. Belum jelas teknologi seperti apa yang bakal dipakai. Intinya teknologi self-lacing bakal tetap dimunculkan. Namun, bocoran dari pihak Nike menyebutkan kalau rilisan terbaru ini bakal lebih murah dari HyperAdapt versi tahun 2018.

 

Flashy colors

Tahun 2019 adalah tahunnya warna-warna metalik. Diprediksi bakal banyak sneakers yang pakai warna-warna metalik di tahun ini. Entah itu dominasi warna atau sekadar aksen di bagian tumit. Urbaners mungkin sudah pernah menemukan sneakers semacam ini karena memang sudah banyak footwear brand yang rilis model seperti ini.

Warna-warna metalik dipilih karena bisa memberi kesan yang futuristik. Selain warna metalik, 3D printing juga jadi andalan buat bikin tampilan sepatu makin flashy. Salah satu brand yang mengeluarkan model ini adalah Adidas dengan seri Futurecraft 4D. Sol yang dilengkapi 3D printing bikin sneakers kelihatan futuristik sekaligus trendy.

 

Chunky sneakers are still in

Chunky sneakers are still in

Salah satu tren sneakers yang paling populer di tahun 2018 adalah chunky sneakers. Sepatu model ini punya sol tebal dan mirip dengan sepatu tahun 1990-an. Bukan cuma brand casual macam Nike atau Adidas saja yang rilis model ini tahun lalu. Luxury brand seperti Louis Vuitton, Balenciaga, bahkan Gucci juga ikut mengeluarkan model chunky ini.

Buat lo yang kurang suka dengan model chunky rasanya harus bersabar. Ini karena model chunky bakal tetap hits di tahun 2019. Adidas dengan seri Yeezy-nya bahkan sudah kode-kode untuk merilis versi affordable buat pasar menengah. Sounds interesting, right?

 

Gimana Urbaners, mana tren sneakers yang bikin lo tertarik?

 

 

Source: Footwear News, Fashion Beans, Forbes