Home Fashion Cara Pilih Pakaian Sesuai Warna Kulit
Cara Pilih Pakaian Sesuai Warna Kulit

Cara Pilih Pakaian Sesuai Warna Kulit

Friday, January 4, 2019 - 17:34
Bagikan
Facebook Twitter Email

Memilih pakaian memang bukanlah hal yang mudah. Di sini lo harus memperhatikan postur tubuh hingga warna kulit untuk mendapatkan pakaian sempurna. Terlebih saat lo akan menghadiri sebuah acara seperti pesta semisalnya. Tenang Urbaners, lo nggak perlu khawatir dan berikut beberapa cara memilih pakaian atau outfit sesuai dengan warna kulit yang bisa diterapkan.

 

Kulit Putih

Kulit Putih

Kalau lo punya kulit putih, sebaiknya pilih pakaian yang cenderung berwarna gelap. Ya, warna ini memang terlihat kontras tapi inilah yang membuat lo bakalan terlihat lebih keren. Warna gelap ini bisa dipadupadankan dengan warna yang lebih terang. Seperti yang diungkapkan oleh Daniel Rhone, stylist dari Selfridges. Rekomendasi warna gelap yang bisa dipakai antara lain abu-abu, coklat, merah anggur, hijau botol, atau warna biru.

Sementara untuk warna yang perlu dihindari adalah warna-warna pastel. Hal ini akan membuat penampilanmu makin nampak pucat. Begitu juga dengan warna cerah dan warna netral seperti putih dan krem. Bila ingin memakai warna merah, sebaiknya pilih warna merah tua Urbaners.

 

Kulit Sedang/Sawo Matang

Apakah lo termasuk orang yang punya kulit sawo matang? Jika iya, lo patut bersyukur Urbaners. Mengapa bisa begitu? Karena warna kulit sawo matang bisa memadupadankan banyak warna pakaian. Baik warna lebih terang atau lebih gelap bisa dijadikan pilihan, termasuk juga warna netral. Beberapa warna yang bisa lo pilih di antaranya pakaian berwarna berani seperti magenta. Untuk menonjolkan warna kulit, warna putih bisa dipilih dengan paduan warna gelap.

Warna yang perlu lo hindari adalah warna yang terlalu menojolkan warna cerah. Seperti warna coklat yang sama dengan warna kulit. Jika pakaian warna cokelat yang sama dengan warna kulit bukan nggak mungkin lo bakalan dibilang nggak mengenakan pakaian. Jadi, jika memilih warna cokelat sebaiknya pilih yang sedikit kontras.

 

Kulit Gelap

Kulit Gelap

Selanjutnya adalah pakaian buat lo yang punya warna kulit gelap. Saran dari Daniel Rhone adalah gunakanlah warna-warna yang berani. Warna berani ini antara lain seperti hijau giok, atau biru kobalt. Meski begitu, lo juga harus berhati-hati dalam memilih warna lainnya. Sebaiknya pilih warna yang saling melengkapi.

Lalu, warna apa yang patut buat dihindari? Salah satunya adalah warna cokelat. Ini sama halnya dengan orang dengan kulit putih atau pucat memakai pakaian warna pastel. Sesekali memang tidak ada salahnya mengenakan warna biru atau cokelat, tapi harus dipadukan dengan warna cerah lainnya.

Gimana Urbaners, sudah tahu kan sekarang cara memilih pakaian sesuai warna kulit lo?

 

 

Source: Fashionbeans