Desain Kemeja Kerja Lengan Panjang Yang Sesuai Dengan Bentuk Tubuh - MLDSPOT
  • Fashion
  • Desain Kemeja Kerja Lengan Panjang Yang Sesuai Dengan Bentuk Tubuh

Desain Kemeja Kerja Lengan Panjang Yang Sesuai Dengan Bentuk Tubuh

Wed, 30 August 2017
Desain kemeja kerja lengan panjang

Kesan yang muncul dari cowok berkemeja adalah formal, elegan, dan keren. Kenapa? Karena tubuh cowok akan terlihat gagah dan tegap jika mengenakan kemeja. Tidak hanya itu saja, cowok bakal terlihat rapi dan fashionable. Karena itu kemeja menjadi pakaian yang wajib ada di lemari Urbaners. Saat ini, sudah banyak desain kemeja yang bisa menjadi pilihan untuk acara semi formal tanpa harus terlihat terlalu serius.

 

Desain dan Motif Kemeja Kerja Lengan Panjang

Dalam memilih kemeja yang cocok, nggak cukup hanya dengan mempertimbangkan ukurannya saja. Pilihlah warna dan desain kemeja yang cocok buat Urbaners. Karena mengenakan kemeja yang pas akan menjadi poin plus di mata orang sekaligus meningkatkan kepercayaan diri kamu, lho! Motif yang dipilih juga harus pas dengan karakter dan bentuk tubuh Urbaners. Berikut ini adalah pilihan motif kemeja lengan panjang yang keren agar bisa mendongkrak penampilanmu sehari-hari.

 

Motif Garis Vertikal

Buat kamu yang bertubuh agak gemuk, kamu cocok banget dengan motif yang satu ini. Pasalnya, motif ini bakal membantu agar siluet tubuhmu jadi kelihatan lebih ramping dan terlihat tegap. Desain kemeja lengan panjang dengan motif garis vertikal ini akan membuat Anda terlihat lebih rapi. Hindari motif ini kalau Urbaners termasuk tipe cowok kurus dan tinggi ya! Motif ini cocok dipakai baik acara formal dan non formal, tinggal bagaimana kamu pandai-pandai memadu padankan mau pakai celana bahan atau celana jeans.

 

Motif Gingham

Gingham adalah motif kotak-kotak mirip flannel. Bedanya, motif ini merupakan motif garis saling bertumpuk yang membentuk siluet kotak-kotak. Urbaners yang memiliki tubuh kurus namun ingin tampil lebih berisi bisa mencoba motif ini. Siluet kotak-kotak dari Gingham sekilas akan menyamarkan bentuk tubuh dan memberi nilai kedewasaan terhadap penampilan.

Penting diketahui, beberapa pakar menyebutkan bahwa desain kemeja kerja dengan motif ini berasal dari India dan Indonesia. Baru pada sekitar tahun 1600, kain gingham mulai diekspor ke daratan Eropa dan Amerika. Namun banyak pula negara yang mengaku produsen utama bahan motif ini. Bangsa Jerman mengaku motif ini asli berasal dari Bayern, sementara orang Italia mengklaim bahwa Gingham dari Italia Utara. Di Prancis, motif ini disebut “vichy” karena menganggap motif ini telah ada sejak era Victoria.

 

Motif Floral

Untuk tampilan enerjik, kamu bisa mencoba untuk memakai kemeja motif floral. Bunga sebagai lambang keceriaan akan membuat mood kamu atau orang-orang sekitar yang melihat menjadi lebih bersemangat. Motif ini cocok dipakai di acara agak santai, seperti pergi ke pantai atau sesekali ke acara keluarga.

 

Motif Batik

Sebagai anak Indonesia, kita harus bangga dengan batik asli tanah air dong! Nah, kemeja dengan motif batik ini mulai disukai oleh anak-anak muda. Kemeja lengan panjang bermotif batik bisa kamu pakai saat menghadiri acara formal, seperti kondangan, acara kantor, atau kumpul-kumpul keluarga.

Kemeja motif batik bisa dijadikan pilihan buat kamu yang ingin tampil formal tanpa harus pakai tuxedo. Dewasa ini, banyak juga anak-anak muda yang memadukan kemeja batik dengan celana jeans skinny. Hasilnya? Tentu saja kamu bakal tetap terlihat trendy karena kemeja batik termasuk outfit yang fleksibel untuk dipadukan dengan berbagai jenis celana. Batik juga bisa dipakai oleh kalian yang bertubuh kurus atau gemuk.

 

Kemeja Denim

Dari semua jenis kemeja yang dijual di pasaran, kemeja denim ini bisa membuatmu terlihat forever young! Kemeja berbahan jeans ini dapat membuatmu terlihat casual tapi tetap rapi. Di samping itu, jeans adalah bahan yang dapat menampilkan sisi awet muda setiap orang. Meskipun memberi kesan casual, tapi desain kemeja kerja denim masih dapat dipakai apabila kantormu tidak menerapkan aturan berpakaian yang terlalu formal.

Sayangnya, tidak semua cowok terlihat pantas menggunakan kemeja denim. Desain kemeja lengan panjang denim ini lebih cocok dipakai oleh Urbaners yang memiliki tubuh tegap dengan perawakan sedang, alias tidak terlalu kurus atau gemuk. Kemeja denim bisa dipakai untuk menghadiri acara semi-formal atau santai.

 

Tips Memilih Kemeja Yang Pas

Kesulitan menemukan kemeja yang pas? Yuk, simak tips berikut ini agar kamu bisa memilih kemeja yang pas untuk tubuhmu!

  • Coba dulu sebelum membeli
    Berpikir untuk beli kemeja secara online? Nanti dulu! Karena kamu perlu mencoba kemeja dengan berbagai motif agar kamu bisa tahu kemeja mana yang paling pas dengan bentuk tubuhmu. Pastikan ukuran kemeja kamu pas dan nyaman di badan agar kamu bisa tampil percaya diri.

  • Sesuaikan warna kemeja dengan acara
    Ada aturan tidak tertulis yang menerangkan bahwa kemeja berwarna gelap sebenarnya lebih cocok untuk menghadiri acara formal. Sementara itu, kemeja warna cerah memang lebih casual, tapi kamu tetap bisa memakai kemeja berwarna cerah ke acara formal asalkan kamu memadukannya dengan sweater.

Yang wajib Urbaners ingat saat memilih desain kemeja kerja adalah hindari motif pattern berukuran besar. Pilihlah motif yang berukuran kecil supaya perhatian orang tidak hanya tertuju pada motif kemeja yang kamu pakai. Tidak hanya itu saja! Urbaners juga harus memilih kemeja sesuai dengan tempat atau acara yang akan dikunjungi. Jangan sampai kemeja yang kamu pilih membuatmu kelihatan saltum alias salah kostum.

 

Sources:
rookets.club/desain-kemeja-pria/
kelascinta.com/men/fashion-pria/lima-tips-memilih-kemeja-pria

Outfit Motoran Biar Penampilan Tetap Stand Out

Tue, 19 January 2021
Biar cuma naik motor, tampilan lo harus tetep ok. Berikut inspirasi outfit motoran yang bisa lo coba

Ada dua tipe orang yang suka berkendara dengan roda 2, yaitu yang suka main sepeda dan yang suka motoran. Yang manapun lo, sepertinya kita sepakat kalau untuk tetap berpenampilan menarik biar lebih pede dan enak untuk dilihat.

Setelah beberapa waktu lalu sempat membahas mengenai outfit buat gowes, karena lagi rame orang yang pake vespa ataupun komunitas motor lagi nongkrong, biar nggak kalah keren – kali ini ada rekomendasi outfit yang bisa lo gunakan nih, bro. Biar lo bisa keliatan fashionable pas motoran!

Nggak serumit pas sepedahan yang mengharuskan lo pake baju atau celana khusus sih, seenggaknya deretan outfit ini nggak bikin lo malu buat nongkrong deh. Pokoknya, biar lo jemput cewek depan gang yang penting penampilan lo tetap harus stand out!

Deretan outfit kayak apa sih yang bisa lo pake? Simak selengkapnya di bawah ya!

The One and Almighty: Jeans!

Biar cuma naik motor, tampilan lo harus tetep ok. Berikut inspirasi outfit motoran yang bisa lo coba

Credit image – Just Jared

Image dari seorang riders kayaknya akan sangat terlihat berbeda dari mereka yang menggunakan kendaraan berdoa empat. Riders seringkali lekat dengan image Rugged Style, dominan, dan nggak takut kotor – setuju, bro?

Percaya deh, kalo lo pake jeans, otomatis lo akan terlihat lebih cool dan meningkatkan aura lo sebagai seorang riders. Apalagi dengan tambahan jaket denim yang bisa membuat lo terlihat macho!

Meskipun cocok dipasangkan dengan jaket denim, sepertinya kalau lo hanya menggunakan kaos oblong juga bukan hal yang buruk, bro. Tampil sebagai seorang riders, lo perlu menunjukkan aura lo lebih santai dari mereka yang duduk dengan setir, bro!

Pernah Dengar Celana Drawstrings?

Celana yang terdengar asing ini sepertinya akan menjadi tren yang melekat di 2021. Karena kualitasnya yang bisa membuat lo tampil formal dan non-formal dalam satu waktu, rasanya bawahan ini akan jadi andalan untuk lo para riders!

Pasti nggak jarang kan lo jalan sama gebetan lo atau bahkan nongkrong sama komunitas riders lo setelah pulang kerja? Celana drawstrings ini bisa jadi solusi buat lo, bro!

Dengan memadukan celana drawstrings dengan jaket kulit dan sepatu boots, dijamin look lo bakal keliatan lebih modis dan pastinya akan terlihat sopan walau tampil non-formal.

Tampil dengan fashion All-Black

Biar cuma naik motor, tampilan lo harus tetep ok. Berikut inspirasi outfit motoran yang bisa lo coba

Credit image – allkpop

Sepertinya hitam jadi warna andalan buat lo semua yang emang males milih outfit yang ribet-ribet lagi. Sebagai warna yang netral dan bisa dipake kapan aja dan situasi apa aja, fashion all-black emang jadi to-the-rescue buat semua orang.

Bukan cuma jadi fashion to-the-rescue, untuk tampil beda dengan warna hitam pun sekarang bisa lo lakukan – dengan cara memainkannya dengan menggunakan bomber atau jaket kulit berwarna hitam.

Nah lebih lengkap lagi kalau lo memadukannya dengan ripped jeans dan juga boots yang warna hitam. Dijamin, pasti kepercayaan diri lo meningkat walau cuma menggunakan satu warna dari outfit yang lo gunakan ini!

Kemeja Flannel Juga Bisa Jadi Solusi!

Kemeja emang udah jadi andalan banget lo yang pengen tampil non-formal. Selain kemeja polosan, pasti lo juga suka banget kemeja yang satu ini – yes, kemeja flannel!

Kemeja dengan bahan lembut ini sebetulnya lebih masuk ke fashion yang semi-formal. Dari jenis kemeja yang satu ini lo bisa terlihat modis jika dipadukan dengan jeans atau bahkan ripped jeans. Ditambah dengan sentuhan dari jaket kulit juga bikin lo terlihat makin kece!

Selain itu, bahan dari flannel juga bisa mengurangi lo terpapar angin selama riding. Enak ya, bro – selain terlihat modis, diri lo juga ikut terlindungi!

Tampil Anti-Mainstream dengan Cargo Pants

Biar cuma naik motor, tampilan lo harus tetep ok. Berikut inspirasi outfit motoran yang bisa lo coba

Credit image – cicig

Jenis celana yang satu ini pasti udah nggak asing lagi untuk lo dengar – yes, cargo pants juga jadi salah satu andalan lo buat nongkrong sama temen-temen lo. Tapi jangan salah, ternyata bawahan yang satu ini juga direkomendasikan buat para riders loh, bro!

Dari celana ini lo bisa memadukannya dengan jaket ataupun kaos polos yang lo punya. Ditambah dengan menggunakan sepatu boots atau high-sneakers, lo pasti bakal terlihat cool tapi juga misterius.

Dari dasar bahan cargo pants yang sangat nyaman, cargo pants juga punya bahan tebal yang mempu melindungi lo dari luka gores kalau lo terjatuh. Well, nggak usah susah-susah buat milih lo tetap bisa tampil all out!

Dari empat rekomendasi outfit buat lo motoran, mana yang kira-kira cocok buat lo, bro? Pokoknya, #MauLagiDimanapun, fashion lo harus tetap all-out ya!

 

Feature image – free design file