Desain Kemeja Kerja Lengan Panjang Yang Sesuai Dengan Bentuk Tubuh - MLDSPOT
  • Fashion
  • Desain Kemeja Kerja Lengan Panjang Yang Sesuai Dengan Bentuk Tubuh

Desain Kemeja Kerja Lengan Panjang Yang Sesuai Dengan Bentuk Tubuh

Wed, 30 August 2017
Desain kemeja kerja lengan panjang

Kesan yang muncul dari cowok berkemeja adalah formal, elegan, dan keren. Kenapa? Karena tubuh cowok akan terlihat gagah dan tegap jika mengenakan kemeja. Tidak hanya itu saja, cowok bakal terlihat rapi dan fashionable. Karena itu kemeja menjadi pakaian yang wajib ada di lemari Urbaners. Saat ini, sudah banyak desain kemeja yang bisa menjadi pilihan untuk acara semi formal tanpa harus terlihat terlalu serius.

 

Desain dan Motif Kemeja Kerja Lengan Panjang

Dalam memilih kemeja yang cocok, nggak cukup hanya dengan mempertimbangkan ukurannya saja. Pilihlah warna dan desain kemeja yang cocok buat Urbaners. Karena mengenakan kemeja yang pas akan menjadi poin plus di mata orang sekaligus meningkatkan kepercayaan diri kamu, lho! Motif yang dipilih juga harus pas dengan karakter dan bentuk tubuh Urbaners. Berikut ini adalah pilihan motif kemeja lengan panjang yang keren agar bisa mendongkrak penampilanmu sehari-hari.

 

Motif Garis Vertikal

Buat kamu yang bertubuh agak gemuk, kamu cocok banget dengan motif yang satu ini. Pasalnya, motif ini bakal membantu agar siluet tubuhmu jadi kelihatan lebih ramping dan terlihat tegap. Desain kemeja lengan panjang dengan motif garis vertikal ini akan membuat Anda terlihat lebih rapi. Hindari motif ini kalau Urbaners termasuk tipe cowok kurus dan tinggi ya! Motif ini cocok dipakai baik acara formal dan non formal, tinggal bagaimana kamu pandai-pandai memadu padankan mau pakai celana bahan atau celana jeans.

 

Motif Gingham

Gingham adalah motif kotak-kotak mirip flannel. Bedanya, motif ini merupakan motif garis saling bertumpuk yang membentuk siluet kotak-kotak. Urbaners yang memiliki tubuh kurus namun ingin tampil lebih berisi bisa mencoba motif ini. Siluet kotak-kotak dari Gingham sekilas akan menyamarkan bentuk tubuh dan memberi nilai kedewasaan terhadap penampilan.

Penting diketahui, beberapa pakar menyebutkan bahwa desain kemeja kerja dengan motif ini berasal dari India dan Indonesia. Baru pada sekitar tahun 1600, kain gingham mulai diekspor ke daratan Eropa dan Amerika. Namun banyak pula negara yang mengaku produsen utama bahan motif ini. Bangsa Jerman mengaku motif ini asli berasal dari Bayern, sementara orang Italia mengklaim bahwa Gingham dari Italia Utara. Di Prancis, motif ini disebut “vichy” karena menganggap motif ini telah ada sejak era Victoria.

 

Motif Floral

Untuk tampilan enerjik, kamu bisa mencoba untuk memakai kemeja motif floral. Bunga sebagai lambang keceriaan akan membuat mood kamu atau orang-orang sekitar yang melihat menjadi lebih bersemangat. Motif ini cocok dipakai di acara agak santai, seperti pergi ke pantai atau sesekali ke acara keluarga.

 

Motif Batik

Sebagai anak Indonesia, kita harus bangga dengan batik asli tanah air dong! Nah, kemeja dengan motif batik ini mulai disukai oleh anak-anak muda. Kemeja lengan panjang bermotif batik bisa kamu pakai saat menghadiri acara formal, seperti kondangan, acara kantor, atau kumpul-kumpul keluarga.

Kemeja motif batik bisa dijadikan pilihan buat kamu yang ingin tampil formal tanpa harus pakai tuxedo. Dewasa ini, banyak juga anak-anak muda yang memadukan kemeja batik dengan celana jeans skinny. Hasilnya? Tentu saja kamu bakal tetap terlihat trendy karena kemeja batik termasuk outfit yang fleksibel untuk dipadukan dengan berbagai jenis celana. Batik juga bisa dipakai oleh kalian yang bertubuh kurus atau gemuk.

 

Kemeja Denim

Dari semua jenis kemeja yang dijual di pasaran, kemeja denim ini bisa membuatmu terlihat forever young! Kemeja berbahan jeans ini dapat membuatmu terlihat casual tapi tetap rapi. Di samping itu, jeans adalah bahan yang dapat menampilkan sisi awet muda setiap orang. Meskipun memberi kesan casual, tapi desain kemeja kerja denim masih dapat dipakai apabila kantormu tidak menerapkan aturan berpakaian yang terlalu formal.

Sayangnya, tidak semua cowok terlihat pantas menggunakan kemeja denim. Desain kemeja lengan panjang denim ini lebih cocok dipakai oleh Urbaners yang memiliki tubuh tegap dengan perawakan sedang, alias tidak terlalu kurus atau gemuk. Kemeja denim bisa dipakai untuk menghadiri acara semi-formal atau santai.

 

Tips Memilih Kemeja Yang Pas

Kesulitan menemukan kemeja yang pas? Yuk, simak tips berikut ini agar kamu bisa memilih kemeja yang pas untuk tubuhmu!

  • Coba dulu sebelum membeli
    Berpikir untuk beli kemeja secara online? Nanti dulu! Karena kamu perlu mencoba kemeja dengan berbagai motif agar kamu bisa tahu kemeja mana yang paling pas dengan bentuk tubuhmu. Pastikan ukuran kemeja kamu pas dan nyaman di badan agar kamu bisa tampil percaya diri.

  • Sesuaikan warna kemeja dengan acara
    Ada aturan tidak tertulis yang menerangkan bahwa kemeja berwarna gelap sebenarnya lebih cocok untuk menghadiri acara formal. Sementara itu, kemeja warna cerah memang lebih casual, tapi kamu tetap bisa memakai kemeja berwarna cerah ke acara formal asalkan kamu memadukannya dengan sweater.

Yang wajib Urbaners ingat saat memilih desain kemeja kerja adalah hindari motif pattern berukuran besar. Pilihlah motif yang berukuran kecil supaya perhatian orang tidak hanya tertuju pada motif kemeja yang kamu pakai. Tidak hanya itu saja! Urbaners juga harus memilih kemeja sesuai dengan tempat atau acara yang akan dikunjungi. Jangan sampai kemeja yang kamu pilih membuatmu kelihatan saltum alias salah kostum.

 

Sources:
rookets.club/desain-kemeja-pria/
kelascinta.com/men/fashion-pria/lima-tips-memilih-kemeja-pria

Bosen Sama Jaket Biasa? Coba Mix & Match Pake Jaket Kulit Bro!

Wed, 28 October 2020
5 mix and match pakai jaket kulit biar kelihatan tambah keren dan macho bro!

Salah satu outer paling nyaman adalah jaket, baik yang bentuknya hoodie, jumper, sampai jaket yang windproof atau waterproof. Tapi, ada satu jaket yang sifatnya timeless bro. #MauLagiDimanapun kalau komposisi outfit lo pas, jaket kulit jadi pilihan yang tepat.

Keresahannya adalah kata-kata ‘kalau komposisi outfit lo pas’. Terkadang, buat pakai jaket kulit – mesti ada komposisi tersendiri supaya lo tetap nyaman mengenakannya, dan jelas enak dipandang buat orang lain.

Soalnya gini bro, jaket kulit punya stigma atau persepsi tersendiri buat yang mengenakannya. Macam-macam stigma yang bersebaran di luar sana. Seperti contohnya begini: ada yang melihat laki-laki pakai jaket kulit, diasumsikan sebagai laki-laki yang macho, anak motor gede, dan lain-lainnya.

Stigma itu bakal muncul kalau memang outfit lo sedang pas nih bro. Akan tetapi, bakal aneh kalau komposisi outfit lagi nggak beres. Misalnya, lo sudah pakai jaket kulit, tapi lo pakai celana bahan, sepatu yang berwarna-warni tidak sesuai dengan jaket kulit yang bold, punya bentuk yang tajam dan aspek lainnya. Ini bakal dikira lo bercanda sama jaket kulit, sih.

Oleh karena itu, ada beberapa hal dan tips buat lo yang mau pakai jaket kulit dan mendapatkan respon yang baik dan pas. Mix and match kali ini dikhususkan buat lo yang pengin bergaya timeless dengan jaket kulit.

Sekarang jelas sudah makin penasaran, memangnya ada hal apa sih, dan ada tips yang seperti apa buat mendapatkan komposisi outfit yang pas dengan jaket kulit? Daripada lo menebak-nebak sendiri, sila simak bahasan kali ini sampai habis ya!

 

Jaket Kulit Jadi Outer, Dalaman Pakai Kemeja

5 mix and match pakai jaket kulit biar kelihatan tambah keren dan macho bro!

Credit Image: dmarge.com

Mau ke acara formal tapi acaranya outdoor? Jaket kulit jadi pilihan yang bijak buat nemenin lo ke occasion seperti itu. Bagaimana padupadanannya biar oke? Kemeja, jadi dalaman yang cocok buat lo. Base kemeja polos, atau bercorak garis sepert flannel, jadi kemeja yang cocok buat mix and match jaket kulit.

Nah, ada hal yang mesti lo perhatikan juga nih. Usahakan kemeja lo itu slim fit. Artinya, kemeja lo tersebut tidak terlalu besar dan mengikuti bentuk tubuh lo tersebut. Kalau kemejanya kebesaran, dan tetap lo paksakan pakai jaket kulit, lo bakal terlihat semakin plus size, bro!

Oleh karena itu, pakai kemeja yang pas saja di badan, jika ditambah jaket kulit, kesan rapi bakal langsung memancar dari diri lo itu bro. Lo jelas mau kelihatan keren di depan gebetan, kan?

 

Jaket Kulit Sama Kaos Polos

5 mix and match pakai jaket kulit biar kelihatan tambah keren dan macho bro!

Credit Image: lifetailored.com

Ini bisa lo gunakan kalau memang occasion nya tidak terlalu formal, bahkan terkesan kasual dan santai. Mix and match atau komposisi kaos polos dengan jaket kulit tidak pernah akan salah bro. Namun, yang perlu lo perhatikan mungkin permainan warnanya.

Jika jaket kulit lo berwarna hitam, kaos polos berwarna terang, atau putih bisa jadi pilihan utama. Warna-warna netral sangat direkomendasikan buat lo. Warna putih, abu-abu, sampai biru gelap – masih bisa masuk ke jaket kulit.

Komposisi ini bakal nyaman buat lo yang misalnya mau Saturday Morning Ride atau Sunday Morning Ride. Cari sarapan sembari manasin moge lo, jaket kulit sama kaos polos nggak pernah salah buat bikin lo kelihatan keren.

 

Jaket kulit Ditambah Dasi Kupu-Kupu

Nggak bakal kelihatan cupu bro! Lo malah bakal kelihatan sangat berkelas jika menggunakan komposisi ini. Tapi yang perlu lo perhatikan adalah occasion ke mana dan siapa saja yang bakal lo temui di acara formal itu ya.

Yang sudah jelas lagi kalau lo pakai komposisi ini adalah kemeja. Lo bisa lihat lagi tips pertama di bahasan kali ini yang menjelaskan soal jaket kulit dan kemeja. Tinggal lo tambahkan dasi kupu-kupu, itu masuk banget bro.

 

Outer Dengan Outer?

5 mix and match pakai jaket kulit biar kelihatan tambah keren dan macho bro!

Credit Image: lifetailored.com

Jaket kulit sama hoodie bisa dikombinasikan? Bisa banget dong bro. Pakai beberapa lapisan outer sempat jadi tren yang cukup digandrungi banyak kalangan lho, terutama anak muda. Nah, jaket kulit dan hoodie bisa jadi mix and match yang bakal bikin lo kelihatan keren.

Pastikan hoodie yang lo gunakan tidak terlalu besar. Panjang ke bawah tidak melewati ukuran dari jaket kulit lo tersebut. Oh iya, hoodie juga tidak perlu lo resleting ke atas ya. Lepas saja dan biarkan mereka melihat bagaimana outer lo bekerja dengan baik memberikan karisma yang luar biasa.

 

Jaket Kulit dan Polo Shirt

Paham kok kenapa lo bingung dengan sub topik di atas ini. Sepertinya ini mix and match yang tidak nyambung ya? Tapi percaya atau nggak bro – polo shirt dengan warna yang sama dengan jaket kulitnya, bakal kasih kesan bold dan tajam buat lo.

Well, tapi selera sih – bebas bagaimana lo mau mix and match jaket kulit lo. Asalkan, lo tetap kelihatan keren ya. Jadi bagaimana nih? Dari berbagai penjelasan di atas – jelas sudah paham dan siap bereksperimen ya!

 

Feature Image – thesun.co.uk