• Fashion
  • Google Beli Paten Smartwatch Fossil 40 Juta Dolar

Google Beli Paten Smartwatch Fossil 40 Juta Dolar

Tue, 22 January 2019
Google Beli Paten Smartwatch Fossil 40 Juta Dolar

Baru-baru ini Google kembali mengumumkan kabar mengejutkan. Perusahaan mesin pencari tersebut membeli paten dari smartwatch Fossil seharga 40 juta dolar atau setara dengan 567 miliar rupiah. Meski kedua perusahaan nggak secara rinci menyebutkan fitur dan teknologi apa yang dibeli, namun akuisisi tersebut berpotensi meningkatkan penjualan dan penggunaan smartwatch di masa mendatang. Penasaran gimana sama kerja sama dua perusahaan besar ini? Lo bisa baca ulasan ini sampai habis.

 

Usung Smartwatch dengan Fitur Canggih

Usung Smartwatch dengan Fitur Canggih

Fossil memang fokus pada smartwatch dengan teknologi terbaru yang terus dikembangkan. Lo bisa melihat salah satunya dalam smartwatch Fossil terbaru yang rilis pada November lalu yakni Fossil Sport. Keunggulannya adalah memiliki mesin chip wearable 3100 yang diklaim mampu membuatnya lebih hemat baterai.

Nggak cuma itu saja Urbaners, baik Google dan Fossil sendiri di tahun lalu meluncurkan fitur Google Fit. Di dalam fitur tersebut terdapat Move Minutes dan Heart Point. Keduanya bahkan direkomendasikan langsung oleh Badan Kesehatan Dunia (WHO) dan Asosiasi Jantung Amerika (WHO). Move Minutes bisa menghitung setiap aktivitas fisik di tiap menit, sementara untuk Heart Points ini bisa memberikan poin bagi para penggunanya saat melakukan aktivitas fisik.

 

Menjaring Target Pasar yang Potensial

Menjaring Target Pasar yang Potensial

Alasan mengapa Fossil menjual hak paten tersebut kepada Google memang masih belum pasti. Namun, hal yang paling mendasar adalah berkaitan dengan target pasar. Stacey Burr selaku President of Product Management Wear OS seperti dilansir dari Engadget, mengatakan jika Fossil ingin serius dalam industri wearable atau gadget yang dipakai di tubuh.

Google sendiri sebelumnya merasa tertarik pada teknologi smartwatch Fossil setelah sebelumnya mereka mengakuisisi Misfit seharga 260 juta dolar di tahun 2015 lalu. Setelah akuisisi Fossil dengan Google, sebagian tim penelitian dari Fossil juga akan bergabung dengan Google. Meski begitu, Fossil sendiri masih mempertahankan sekitar lebih dari 200 anggota tim tersebut untuk fokus dalam pengembangan produknya di masa depan.

Hal itu juga disampaikan oleh Greg McKelvey selaku Executive VP and Chief Strategy and Digital Officer Fossil Group.  Ucapan Greg tersebut bukan isapan jempol belaka, seperti dilansir Reuters. Kabar penjualan paten ini bahkan membuat saham Fossil mampu meroket hingga menembus angka 11 persen. Menurutnya, Fossil akan terus membuka kunci pelopor produk wearable berinovasi canggih dan terkini bersama dengan Google. Tertarik memiliki smartwatch ini Urbaners?

 

 

Source: Engagdget, Kompas.com

Mix & match Hoodie Buat Penampilan Tambah Keren

Monday, February 17, 2020 - 15:32
Pria menggunakan kaos dengan tambahan layered zipper hoodie dan coat berwarna krem

Lo pasti punya hoodie yang selalu dipakai? Outerwear satu ini memang merupakan item wajib setiap pria. Meskipun terlihat cukup simple, tapi hoodie juga bisa membuat penampilan terlihat lebih fashionable. Apalagi jika lo tahu cara mix & match hoodie, tentunya bisa membuat penampilan lo lebih keren. Penasaran seperti apa caranya mix & match hoodie?

 

Layered Look

Hoodie memang menjadi salah satu item fashion yang bisa digunakan oleh pria maupun wanita. Menggunakannya juga bisa dilakukan dengan banyak cara dan salah satunya dengan dibuat layered look. Tampilan ini selain bisa membuat penampilan lo semakin keren, tapi juga bisa membuat tubuh lebih hangat karena hoodie akan ditumpuk dengan jenis pakaian lain.

Memiliki tampilan ini cukup mudah, lo hanya perlu mix & match hoodie dengan jaket kesayanganmu. Pertama-tama kenakan hoodie dan kemudian tumpuk dengan jaket. Selain jaket, lo juga bisa menggunakan blazer atau coat sesuai dengan keinginan. Agar tampilan lo semakin keren. Jangan lupa gunakan celana yang nyaman seperti jeans. Jika ingin look yang agak formal, tailored trousers juga masih cocok dipadukan dengan fashion item ini.

Hoodie & Leather Jacket

Pria menggunakan hoodie dan leather jacket warna hitam dengan satu tangan dimasukkan ke saku celana

Baik hoodie dan leather jacket adalah fashion item yang wajib dimiliki oleh semua pria. Kedua fashion item tersebut bisa digunakan di segala event dan bisa menjadi tampilan yang keren sekaligus terlihat fashionable. Lo bisa mencoba mix & match dari hoodie dengan leather jacket kesayangan. Terdengar simple bukan, tapi perpaduan dari dua fashion item itu dijamin bisa buat penampilan lebih stand out.

Gunakan hoodie kesayanganmu, bisa yang berwarna cerah atau gelap. Kemudian pakaikan leather jacket di atasnya. Jika ingin tampilan yang lebih manly, sebaiknya gunakan leather jacket dengan warna yang lebih gelap. Sempurnakan penampilan lo dengan menggunakan sepatu jenis boots yang juga terbuat dari bahan kulit atau suede.

Oversized Hoodie & Sneakers

Pria menggunakan hoodie bertulisan essentials dengan short pants dan sneakers

Saat ini tren oversized masih cukup diminati. Lo bisa mencoba menggunakan oversized hoodie favorit lo dan mengombinasikannya dengan beragam fashion item lain. Jika ingin terlihat lebih casual, lo bisa mencoba mix & match oversized hoodie dengan sneakers kesayangan. Sneakers akan memberikan tampilan yang santai sehingga sangat cocok saat dipadukan dengan hoodie.

Oversized hoodie juga bisa dipadukan dengan short pants jika lo ingin terlihat lebih stylish. Perpaduan hoodie dengan short pants akan membuat lo terlihat lebih muda. Namun, jika lo ingin memiliki tampilan yang terlihat lebih dewasa, maka bisa mencoba mix & match hoodie dengan celana jeans biasa atau dengan jogger pants.

Itulah beberapa cara mix & match hoodie yang bisa lo coba buat menunjang penampilan agar semakin terlihat keren. Selamat mencoba!

 

Sources: fashionbeans.com, spicee.net, theidleman.com