• Fashion
  • Google Beli Paten Smartwatch Fossil 40 Juta Dolar

Google Beli Paten Smartwatch Fossil 40 Juta Dolar

Tue, 22 January 2019
Google Beli Paten Smartwatch Fossil 40 Juta Dolar

Baru-baru ini Google kembali mengumumkan kabar mengejutkan. Perusahaan mesin pencari tersebut membeli paten dari smartwatch Fossil seharga 40 juta dolar atau setara dengan 567 miliar rupiah. Meski kedua perusahaan nggak secara rinci menyebutkan fitur dan teknologi apa yang dibeli, namun akuisisi tersebut berpotensi meningkatkan penjualan dan penggunaan smartwatch di masa mendatang. Penasaran gimana sama kerja sama dua perusahaan besar ini? Lo bisa baca ulasan ini sampai habis.

 

Usung Smartwatch dengan Fitur Canggih

Usung Smartwatch dengan Fitur Canggih

Fossil memang fokus pada smartwatch dengan teknologi terbaru yang terus dikembangkan. Lo bisa melihat salah satunya dalam smartwatch Fossil terbaru yang rilis pada November lalu yakni Fossil Sport. Keunggulannya adalah memiliki mesin chip wearable 3100 yang diklaim mampu membuatnya lebih hemat baterai.

Nggak cuma itu saja Urbaners, baik Google dan Fossil sendiri di tahun lalu meluncurkan fitur Google Fit. Di dalam fitur tersebut terdapat Move Minutes dan Heart Point. Keduanya bahkan direkomendasikan langsung oleh Badan Kesehatan Dunia (WHO) dan Asosiasi Jantung Amerika (WHO). Move Minutes bisa menghitung setiap aktivitas fisik di tiap menit, sementara untuk Heart Points ini bisa memberikan poin bagi para penggunanya saat melakukan aktivitas fisik.

 

Menjaring Target Pasar yang Potensial

Menjaring Target Pasar yang Potensial

Alasan mengapa Fossil menjual hak paten tersebut kepada Google memang masih belum pasti. Namun, hal yang paling mendasar adalah berkaitan dengan target pasar. Stacey Burr selaku President of Product Management Wear OS seperti dilansir dari Engadget, mengatakan jika Fossil ingin serius dalam industri wearable atau gadget yang dipakai di tubuh.

Google sendiri sebelumnya merasa tertarik pada teknologi smartwatch Fossil setelah sebelumnya mereka mengakuisisi Misfit seharga 260 juta dolar di tahun 2015 lalu. Setelah akuisisi Fossil dengan Google, sebagian tim penelitian dari Fossil juga akan bergabung dengan Google. Meski begitu, Fossil sendiri masih mempertahankan sekitar lebih dari 200 anggota tim tersebut untuk fokus dalam pengembangan produknya di masa depan.

Hal itu juga disampaikan oleh Greg McKelvey selaku Executive VP and Chief Strategy and Digital Officer Fossil Group.  Ucapan Greg tersebut bukan isapan jempol belaka, seperti dilansir Reuters. Kabar penjualan paten ini bahkan membuat saham Fossil mampu meroket hingga menembus angka 11 persen. Menurutnya, Fossil akan terus membuka kunci pelopor produk wearable berinovasi canggih dan terkini bersama dengan Google. Tertarik memiliki smartwatch ini Urbaners?

 

 

Source: Engagdget, Kompas.com

5 Brand Lokal Sepatu Kulit Terbaik

Tue, 21 July 2020
Beberapa pasang kaki dengan berbagai sepatu kulit berbeda

Lagi butuh sepatu kulit untuk acara-acara formal? Yuk, cek sepatu kulit brand lokal yang nggak kalah stylish dengan model-model brand populer yang biasa lo pakai. Beberapa di antara brand sepatu ini bahkan ada yang bisa lo pesan secara custom lho!

 

Kythshoes

Wingtip Boots dari Kythshoes dengan warna cokelat ashy

Local pride yang pertama adalah Kythshoes, brand sepatu kulit yang berasal dari Magetan, Jawa Timur. Kythshoes mematok harga untuk sepatu kulitnya yang sudah jadi di angka Rp500.000 ke atas. Sementara untuk sepatu custom harganya bisa lebih tinggi, itu tergantung bahan dan desain sepatu yang lo request.

Pembuatan sepatu custom di Kythshoes memungkinkan lo untuk bisa memilih bahan sepatu apa yang paling cocok dengan fashion style lo. Mulai dari bahan kulit asli full grain, sampai kulit nabati atau foam untuk sol sepatunya, semua tersedia di Kythshoes.

 

Portee Goods

Oxford Wingtip L.I.F.E. dari Portee Goods dengan warna hitam sepenuhnya dan aksen motif berlubang

Sama seperti Kythshoes, Portee Goods juga menyediakan jasa sepatu custom. Harga sepatu custom dimulai dari harga Rp800.000 ke atas. Sepatu-sepatu Portee Goods umumnya terbuat dari kulit sapi.

Selain sepatu custom, Portee Goods punya beberapa produk sepatu kulit jadi yang siap lo pesan sesuai ukuran. Portee Goods menggunakan teknologi L.I.F.E. (Lightweight Injected Foam Exthane) dalam pembuatan outsole-nya. Itu mengapa sepatu kulit Portee Goods terasa ringan dan lebih nyaman untuk dipakai. Harga sepatu jadi Portee Goods berkisar Rp500.000.

 

Brodo

Signore Ventura Low dari Brodo dengan warna kecokelatan

Brand lokal yang satu ini sudah nggak perlu diragukan lagi kualitasnya. Brodo bahkan sudah direkomendasikan langsung oleh beberapa selebriti, mulai dari Chicco Jerikho sampai Bambang Pamungkas. Dibanding dua brand sebelumnya, harga sepatu-sepatu Brodo relatif lebih murah, hanya sekitar Rp275.000 ke atas.

Brodo memberikan garansi selama tiga bulan untuk sepatu-sepatu mereka sebagai tanda komitmen akan kualitas sepatu yang dijual. Garansi ini disebut Janji Om Bro.

 

Amble Footwear

Carter Dark Brown dari Amble Footwear dengan warna cokelat yang khas

Brand sepatu kulit asal Bandung ini memproduksi berbagai jenis sepatu, mulai dari loafers, sneakers, sampai boots. Proses pembuatan sepatunya dilakukan secara handmade dengan bahan kulit kualitas tinggi. Gaya desain yang diusung Amble sendiri kebanyakan diadaptasi dari gaya urban modern dengan mengedepankan rasa nyaman saat mengenakan sepatu.

Sepatu-sepatu kulit Amble Footwear berkisar di harga Rp500.000 ke atas. Salah satu model yang paling populer adalah edisi Carter – The Iconic & Timeless Derby Shoes. Desainnya yang simple dengan tiga potongan upper pattern membuat kesan minimalis sehingga cocok untuk dipakai di acara-acara formal atau casual.

 

Suedehead Shoes

Kasabian Double Sol dari Suedehead Shoes dengan warna hitam dan sol kulit cokelat

Brand lokal yang terakhir ini berasal dari Bali. Suedehead Shoes hadir dengan gaya yang klasik dan elegant. Sepatu-sepatu kulit yang diproduksi di sini semuanya handmade oleh para pengrajin lokal.

Yang menarik, Suedehead Shoes menghadirkan genre-genre musik pada sepatu kulitnya. Ada yang memiliki sentuhan rock n roll pada beberapa produk boots, ada juga yang hadir dengan sentuhan klasik yang identik dengan warna-warna gelap seperti cokelat dan hitam. Dibanding 4 brand sebelumnya, Sudehead Shoes memiliki harga yang paling mahal. Produk sepatu buatan tangan ini dijual dengan harga berkisar Rp1,2 juta ke atas.

 

 

Sources: Kurio, MyBest, Pemoeda.co.id