• Fashion
  • Lo Pasti Belum Pernah Dengar 5 Brand Sneakers Ini

Lo Pasti Belum Pernah Dengar 5 Brand Sneakers Ini

Thu, 07 November 2019
Buddy Sneakers seri Corgi menjadi andalan bagi para penggemarnya karena dirilis dalam jumlah terbatas.

Nggak sekadar berfungsi sebagai alas kaki, saat ini sneakers juga disebut-sebut sebagai bagian dari tren fashion. Pastinya lo sudah punya beberapa pasang sneakers kesayangan yang biasa dipadukan dengan beragam gaya fesyen sehari-hari. Mulai dari Nike, New Balance, Adidas, atau Reebok tentu sudah nggak asing buat lo. Tapi, gimana dengan 5 brand sneakers berikut ini. Kira-kira lo pernah tahu?

 

Zespa

Desain sneakers Zespa dengan warna nude yang digemari oleh pemuda Prancis.

Urbaners, sebagai surga fashion dunia ternyata Prancis juga memproduksi sneakers berkualitas dengan harga terjangkau. Zespa disebut-sebut sebagai pelopor brand sneakers ramah kantong bagi orang-orang yang tinggal di sekitar kota Paris. Sebagian besar sneakers buatan Zespa ini menggunakan kulit Nappa berkualitas sehingga bisa dipakai untuk jangka panjang.

 

Good News

Persis seperti nama brand yang diusung, kehadiran Good News menjadi sebuah kabar baik bagi pecinta sneakers di Inggris. Uniknya, brand sneakers ini memanfaatkan produk daur ulang untuk diolah kembali menjadi sepasang sneakers yang keren. Nggak tanggung-tanggung, sebagian dari hasil penjualan sneakers yang khas dengan sol dari ban karet daur ulang ini disumbangkan untuk para tunawisma di Inggris.

 

Spalwart

Sneakers Spalwart dengan desain suede terbilang cukup legendaris bagi masyarakat yang tinggal di Swedia

Meski mempunyai reputasi yang baik, sayangnya brand sneakers asal Swedia ini masih jarang diketahui. Padahal Spalwart ini sudah memproduksi beragam desain sneakers sejak tahun 1950-an lalu. Dibandingkan dengan brand-brand sneakers saat ini, Spalwart punya gaya retro yang khas dengan desain wabi-sabi. Lo bisa memadukan sneakers dari Spalwart ini untuk gaya busana casual atau semi-formal sekali pun.

 

Walsh

Didirikan oleh seorang pelatih pelari papan atas, Lancashire Norman Walsh, pabrik sneakers ini bisa lo jumpai di Bolton, Inggris. Kabarnya semua sneakers yang diproduksi oleh Walsh menggunakan produk lokal dengan pola yang khas. Pilih sendiri warna dan desain sneakers Walsh yang paling mencerminkan kepribadian lo, Urbaners!

 

Buddy

Secara resmi dirilis sejak tahun 2012 silam, merek sneakers asal Jepang bernama Buddy ini layak buat lo jadikan koleksi. Produk sneakers buatan Buddy hanya menggunakan bahan terbaik, yaitu dari karet vulkanisat untuk sol, hingga suede dan kulit premium pada bodi sepatu. Setiap pasang sneakers di sini dibuat secara handmade lho! Karena itu masing-masing sepatu hanya dibuat sepasang. Artinya, lo nggak bakal menemukan sneakers Buddy yang sama dipakai oleh orang lain.

 

Kira-kira apa lo bakal beralih ke lima brand sneakers tadi, Urbaners?

 

Source: fashionbeans.com

5 Pemain Bola yang Menjadi Fashion Icon Dunia

Wed, 03 June 2020
David Beckham dalam kampanye produk pakaian dari brand H&M

Bukan hanya memiliki reputasi di dunia sepak bola saja, beberapa pemain bola juga menjadi fashion icon karena gaya berpakaiannya yang memiliki kelas tersendiri. Sepak bola dan fashion dari dulu memang nggak bisa dipisahkan. Oleh sebab itu, berikut beberapa pemain bola yang menjadi fashion icon dunia yang bisa dijadikan role model lo dalam berpakaian.

 

Cristiano Ronaldo

Mengenakan kemeja hitam, Cristiano tampak tersenyum dalam salah satu pemotretan

Nama pemain bola yang pertama ini memang terkenal sangat menjaga penampilannya sebaik mungkin. Nggak hanya saat harus menghadiri acara-acara yang dihadiri berbagai kalangan penting, Cristiano Ronaldo juga selalu memastikan bahwa ia selalu good looking saat berada di lapangan.

Cristiano Ronaldo memang sering bekerja sama dengan brand fashion ternama seperti Louis Vuitton, Dolce & Gabbana, Dsquarred2, dan juga Gucci. Tampilan elegan CR7 bisa lo lihat dalam unggahan foto paparazzi, fotografer di red carpet, atau official photo shoot dari brand-brand tersebut.

 

Jérôme Boateng

Jérôme Boateng dengan tuxedo di GQ Men Year Award tahun 2016

Jérôme Boateng, pemain bola asal Jerman ini akan selalu dikenal sebagai pemain sepak bola paling modis sekaligus seorang fashion icon. Nggak heran kalau Boateng sempat masuk nominasi Germany’s Best Dressed Man di tahun 2015 dan nominasi Man of The Year versi GQ Jerman, sebuah majalah pria di Jerman.

Untuk brand-brand fashion yang kerap dikenakan oleh Boateng, ia memilih yang dapat mengeluarkan gaya dan karakternya yang manly. Beberapa yang kerap Boateng kenakan adalah Balenciaga, Balmain, Buscemi, termasuk juga Givenchy dan Zanotti. Boateng bahkan punya line eyewear sendiri.

 

Keisuke Honda

Salah satu gaya airport fashion dari Keisuke Honda

Nggak hanya pemain bola asal Eropa, pemain bola asal Jepang, Asia pun memiliki style yang menarik untuk dibahas. Salah satunya adalah Keisuke Honda. Honda lebih sering mengenakan pakaian yang cenderung minimalis, sederhana, namun tetap terlihat stylish.

Lo bisa cek sendiri seberapa kerennya Honda dalam berpakaian, terutama dalam beberapa potret airport fashion yang ia kenakan. Selera fashion Honda yang baik juga pernah membawa ia terlibat dalam salah satu kampanye dari jam tangan ternama, Gaga Milano.

 

Neymar Jr.

Neymar Jr mengenakan brand fashion ternama dunia, Balmain

Neymar da Silva Santos Junior atau yang lo lebih kenal dengan nama laganya Neymar Jr. ini juga masuk jajaran pesepakbola dengan selera berpakaian terbaik. Neymar sendiri bahkan sering terlihat menghadiri beberapa peragaan busana dari brand fashion ternama dunia, jadi sah-sah saja kalau ia dinobatkan sebagai salah satu fashion icon dunia.

Beberapa penampilan modis Neymar sendiri tercatat saat ia menghadiri Paris Fashion Week di tahun 2018 untuk melihat show dari Louis Vuitton, dan di perhelatan yang sama setahun sebelumnya, Neymar juga menghadiri show dari Balmain.

 

David Beckham

David Beckham dalam pemotretan untuk produk H&M

Belum lengkap kalau belum menyertakan David Beckham ke dalam daftar pemain sepak bola yang menjadi fashion icon dunia. Semenjak ia debut Manchester United (MU), Beckham selalu berhasil mencuri perhatian, baik dari skill sepak bolanya hingga style-nya yang keren.

Nggak heran juga, kalau deretan brand fashion yang pernah bekerja sama dengan Beckham juga nggak sedikit. Mulai dari brand sport fashion seperti Adidas, sampai pakaian dalam dari Emporio Armani, kacamata dari Police, lalu H&M, termasuk juga jadi brand ambassador global untuk Tudor Watches.

 

 

 

Sources: HarpersBazaar, Kumparan, Okezone