Maniak Star Wars? Lo Bisa Beli Jaket Han Solo Seharga 1 Juta Dolar! - MLDSPOT
  • Fashion
  • Maniak Star Wars? Lo Bisa Beli Jaket Han Solo Seharga 1 Juta Dolar!

Maniak Star Wars? Lo Bisa Beli Jaket Han Solo Seharga 1 Juta Dolar!

Thu, 09 August 2018
Maniak Star Wars? Lo Bisa Beli Jaket Han Solo Seharga 1 Juta Dolar!

Urbaners, apa lo termasuk fans berat rangkaian film Star Wars? Mana yang paling lo suka? Kalau jawaban lo Star Wars Episode V alias The Empire Strikes Back (1980), karakter Han Solo pasti jadi favorit lo. Inget nggak kostum yang dipakai Han Solo di sepanjang film ini? Ya, jaket berwarna navy blue dengan banyak kantong dan dalaman kemeja putih yang khas.

Pada bulan September nanti, jaket ini akan dilelang di BFI Imax, London, Inggris. Buat lo yang penasaran, bisa baca ulasannya di bawah ini.

 

Asli bekas Harrison Ford

Asli bekas Harrison Ford

Karakter Han Solo mungkin paling melekat dengan Harrison Ford, walau dalam seri terbaru Star Wars, perannya digantikan oleh Alden Ehrenreich. Apalagi kalau lo memperhatikan aktingnya di The Empire Strikes Back (1980), aktor kelahiran Illinois ini benar-benar cocok memerankan karakter Han Solo.

Jaket berwarna biru yang dikenakan Han Solo selama film tersebut bakal dilelang oleh Prop Store tanggal 20 September nanti. Keuntungan yang didapat bakal didonasikan ke National Society for the Prevention of Cruelty to Children (NSPCC). Soal keaslian, rasanya lo nggak perlu ragu lagi karena jaket ini memang asli bekas dipakai Harrison Ford.

 

Apa yang bikin mahal?

Selain karena bekas dipakai Harrison Ford, jaket ini jelas menjadi sebuah item koleksi yang nggak boleh dilewatkan penggemar Star Wars. Jadi, mau nggak mau harganya jelas bakalan meroket. Dilelang bulan September nanti, perkiraan harga untuk jaket ini mencapai 1,3 juta dolar. Angkanya memang fantastis, tapi juga sebanding dengan nilai historisnya.

Kalau dari segi desainnya sendiri, sebenarnya jaket ini cukup unik. Jaket ini didesain untuk nggak bisa ditutup, jadi pemakaian jaket ini harus dalam keadaan terbuka. Warna aslinya juga bukan navy blue, tapi cenderung gray-blue. Hal ini karena warna biru cenderung akan terlihat lebih gelap di dalam film, jadi warna asli harus lebih terang paling nggak dua tone.

 

Nggak cuma jaket Han Solo

Nggak cuma jaket Han Solo

Ternyata, dalam lelang bulan depan, bukan hanya jaket Han Solo saja yang dijual. Stormtrooper turut “menyumbangkan” helm yang diperkirakan akan terjual dengan harga 80,000 dolar. Anakin juga nggak mau kalah, lightsaber yang digunakan selama film Revenge of the Sith juga akan dilelang. Berapa harganya? Nggak semahal jaket Solo kok, 130,000 dolar saja.

Angka perkiraan harga jaket Han Solo asli bekas dipakai Harrison Ford ini memang nggak tanggung-tanggung. Kalau dirupiahkan, bisa mencapai 19 milyar! Jadi, daripada lo berkhayal buat tampil sekeren Harrison Ford pakai jaket ini, lebih baik persiapkan diri aja buat Star Wars: Episode IX yang rilis tahun depan.

 

Source: esquire.com

Jangan Sampai Salah, Ini Tips Buat Lo Dalam Memilih Dasi Sesuai Dengan Outfit Lo!

Thu, 14 January 2021
Ternyata salah, ini yang harus lo lakuin biar dasi dan jas lo bisa senada!

Pasti lo punya pakaian masing-masing yang pastinya lo gunakan berbeda-beda di setiap kesempatan yang akan lo hadiri. Nggak mungkin dong – lo ke pantai tapi pake baju yang biasa lo pake kalau lagi naik gunung.

Pakaian yang paling identik untuk setiap kegiatan formal pastinya adalah sepasang jas – yang tentunya nggak lupa dengan sentuhan dasi biar terlihat lebih rapi. Bagian terakhir dalam memilih dasi ini seringkali disepelekan nih – akhirnya, jas dan dasi jadi nggak sepadan dan merusak penampilan lo, bro!

Ternyata dalam memilih dasi ada budaya yang salah nih, bro. Dalam memilih dasi, seharusnya lo menerapkan prinsip untuk menyamakan dasi dengan pakaian, bukan malah sebaliknya – hal inilah yang bikin penampilan lo kurang all out meskipun udah pakai dasi di dalam jas lo.

Biar nggak salah pilih, sepertinya lo harus memahami tipe dasi yang sesuai dengan jas lo punya, bro. Untuk lebih tau dasi apa yang cocok untuk jas lo, stay tune di artikel ini ya, bro!

Memadukan Dasi Bermotif

Sebelum mencari pasangan yang sesuai antara dasi dengan jas, yang harus lo ingat adalah mindset kalo lo harus memilih dasi dulu sebelum memilih pakaian lo.

Yang pertama adalah memilih jas dan kemeja yang sesuai dengan dasi bermotif. Kalau salah satu elemen yang lo gunakan sudah bermotif, ada baiknya lo menggunakan pasangan lain yang polos agar lebih menyesuaikan – dan nggak terkesan terlalu rame, bro!

Dasi Bergaris Dengan Warna Pastel? Why Not?

Ternyata salah, ini yang harus lo lakuin biar dasi dan jas lo bisa senada!

Credit image - Ties

Salah satu yang jadi motif andalan pada dasi ialah dasi dengan motif bergaris. Dasi dengan motif bergaris ini sebenarnya cocok dipake dengan warna-warna yang nggak terlalu mentereng alias warna pastel.

Kalau lo memadupadankan kemeja dan jas pastel lo dengan kemeja bergaris dengan warna senada, lo akan terlihat lebih cheerful namun tetap casual. Look yang pas buat lo datang ke acara yang semi-outdoor, bro!

Pastinya kalau menggabungkan warna-warna terang ini lo harus memperhatikan juga – color blocking memang keren, tapi kalau dipadukan dengan jas, kemeja, dan dasi, sepertinya hal ini kurang pas.

Kemeja Gelap dengan Dasi Terang

Ternyata salah, ini yang harus lo lakuin biar dasi dan jas lo bisa senada!

Credit image - artworth

Sepertinya nggak semua orang memiliki preferensi fashion dengan menggunakan warna yang terang. Untuk menyeimbangkan, sepertinya lo bisa memadupadankan warna terang dan gelap ke dalam satu outfit lo.

Dengan menggunakan jas dan kemera berwarna gelap seperti hitam, abu-abu, atau biru navy, bakal lebih cocok kalau lo menggunakan warna terang dengan dasi yang polos. Dasi polos dengan warna terang ini akan menimbulkan kesan yang elegan.

Kalau lo memiliki dasi yang bermotif garis – atau dasi dengan motif yang nggak rame, ini juga bisa jadi alternatif untuk menggunakan warna yang bisa menghidupkan fashion lo dalam menggunakan jas dan kemeja.

Memadukan antara warna dan pattern sebetulnya memang jadi seni dalam berpakaian. Tapi sebenarnya – kunci dari bagusnya pakaian yang lo pakai adalah kepercayaan diri lo sendiri, bro.

Jadi, sebagus apapun warna, motif, dan pakaian lo – tetap harus tampil all out dengan kepercayaan diri lo, ya!

 

Feature image - vox