Home Fashion Mengenali Ciri Sepatu Converse Original
Mengenali Ciri Sepatu Converse Original

Mengenali Ciri Sepatu Converse Original

Monday, January 21, 2019 - 15:44
Bagikan
Facebook Twitter Email

Siapa sih yang nggak kenal ama sepatu converse? Merek Converse sangat populer sampai banyak produk palsunya beredar di pasaran. Biar Urbaners nggak ketipu, lo perlu  tau ciri sepatu converse original yang bisa diamati saat membeli sepatu yang satu ini.

 

Perkembangan pamor sepatu Converse

Sepatu Converse sudah malang melintang di dunia sejak tahun 1970-an. Desain Converse yang kasual dan punya kualitas baik, serta tahan lama membuat sepatu ini dilirik oleh banyak profesional di bidang olahraga. Bahkan, di luar bidang olahraga pun, Converse dikenal tangguh dan banyak disukai anak sekolahan. Bisa ditebak, sepatu yang terkenal lebih dulu di Negeri Paman Sam ini lantas juga populer di Indonesia.

Nah, popularitas Converse yang luar biasa membuat banyak orang rela merogoh kantong lebih dalam lagi demi mendapatkan sepatu Converse yang mereka inginkan. Dampaknya, banyak beredar sepatu Converse KW alias palsu. Dilihat sekilas, sepatu Converse KW berkualitas hampir nggak jauh beda dengan yang asli lho!

 

Cara membedakan sepatu converse yang asli dan palsu

Tentunya lo nggak pengen dapat sepatu Converse palsu setelah mengeluarkan uang cukup banyak? Jika nggak hati-hati, lo bisa aja salah pilih ketika membeli sepatu Converse di luar outlet resminya. Jadi, biar nggak ketipu saat membeli sepatu converse lo perlu perhatikan ciri sepatu Converse original berikut.

  • Bandingkan harga dari model yang sama

    Sudah bukan rahasia lagi jika harga miring erat kaitannya dengan kualitas KW. Kalau lo di tawarin sepatu Converse dengan harga murah, coba berhati-hati dan cek lebih lanjut. Harga Converse palsu jauh lebih murah dari yang asli. Pastikan untuk membandingkan model yang sama, sebab beda model kadang beda harga juga. Rata-rata sepatu Converse asli dijual mulai dari harga Rp 450 ribu, tapi bisa mendapat diskon di outlet tertentu. Sementara converse palsu bisa dijual dengan harga sepertiganya.

  • Cek label di sepatu dan kardusnya

    Tiap pasang sepatu Converse dilengkapi dengan berbagai label yang menunjukkan identitas sepatu tersebut. Jadi, cek dengan baik informasi yang tertera pada label di sepatu dan kardus yang Urbaners dapatkan. Di lidah sepatu, ada label yang memberikan informasi tempat membuatnya. Pastikan juga jika kode sepatu kanan dan kiri berbeda, karena itu merupakan ciri khas Converse sejak dulu. 

    Pada kardus Converse asli, terdapat tag dan logo Converse di bagian dalamnya. Desain kardus juga kuat dan kokoh, tidak mudah rusak atau tertekuk. Jika dibungkus kardus biasa, kemungkinan palsu dan jangan dibeli.

  • Fisik sepatu

    Sepatu berkualitas terbuat dari bahan berkualitas. Jika Urbaners menemukan sepatu dengan fisik yang tidak rapi, ada sobek, atau terlampau ringan, bisa jadi itu adalah sepatu Converse palsu. Lihat juga jahitan yang ada. Jahitan sepatu asli rapi dan teratur serta kuat. Yang palsu, jelas sebaliknya.

  • Perhatikan insole-nya

    Sepatu Converse punya insole yang sulit ditiru oleh sepatu KW. Insole Converse asli terbuat dari bahan khusus yang cukup tebal dan ada tulisan Converse. Gambar logonya awet dan tidak mudah hilang. Berbeda dengan Converse palsu yang akan hilang dengan cek saat dipakai.

  • Bagian telapak sepatu tegas

    Cetakan di bagian telapak sepatu pada Converse asli punya tekstur yang tegas dan jelas. Garis-garis sole terlihat detail dan jelas. Ada tonjolan kecil yang tidak biasa ditemukan di Converse asli. Kualitas tapak sepatu ini juga kuat dan tidak mudah rusak.

 

Source:
sepatupro.com/cara-membedakan-sepatu-converse-all-star-asli-dengan-yang-palsu/
style.tribunnews.com/2016/09/14/tips-membedakan-sepatu-converse-asli-dan-palsu
panduancantik.com/2015/12/9-cara-membedakan-sepatu-converse-all-star-original-asli-dengan-kw-palsu.html
idntimes.com/men/style/indra/5-langkah-mudah-bedakan-sneaker-asli-vs-palsu
ardiba.com/2018/12/sepatu-sneakers-original.html