• Fashion
  • Nike Buka Toko Seluas 35 Ribu Kaki Di Dubai

Nike Buka Toko Seluas 35 Ribu Kaki Di Dubai

Thu, 06 December 2018
Nike Buka Toko Seluas 35 Ribu Kaki Di Dubai

Nama Nike sudah dikenal dunia sebagai sebuah sport apparel. Cabangnya ada di mana-mana, nggak cuma terbatas di Amerika Serikat aja. Total, sudah ada 700 toko Nike yang tersebar di seluruh dunia. Jumlah sebanyak itu tetap nggak menghalangi Nike buat buka toko baru. Buktinya, tanggal 1 Desember kemarin ada gerai baru yang dibuka di Dubai.

Terbesar di Timur Tengah

Bukan sekadar toko sepatu

Toko baru Nike di Dubai ini super spesial. Dengan ukuran luas hingga 35 ribu kaki (kira-kira seluas lapangan bola standar internasional), gerai di Dubai Mall ini jadi yang paling besar di Timur Tengah. Ukuran ini emang tergolong luas, tapi belum bisa menandingi luas gerai Nike terbesar sedunia di London.

NikeTown London punya ukuran yang masif seluas 42.000 kaki. Gerai yang buka tahun 2010 itu sampai sekarang masih menjadi toko Nike terbesar di dunia. Padahal, toko di Dubai Mall digadang-gadang bisa mengalahkan NikeTown London dari segi ukuran nyatanya, isu NikeTown Dubai yang bakal seluas 68 ribu kaki persegi nggak terealisasikan. 

 

Bukan sekadar toko sepatu

Bukan sekadar toko sepatu

Ada keunikan tersendiri di store Dubai ini. Lo nggak cuma bisa beli sepatu atau sportswear lainnya. NikeTown Dubai menghadirkan teknologi UV printing, jadi lo bisa bikin sneaker Nike sesuai dengan keinginan.

Serunya lagi, toko ini juga menyediakan lapangan basket mini. Fungsinya buat menguji apakah sepatu yang lo pilih udah nyaman di kaki atau malah justru kekecilan. Ada juga lounge dan salon kecantikan untuk para pengunjung perempuan.

Di waktu-waktu tertentu NikeTown Dubai juga bakal menggelar acara spesial. Mulai dari Nike+ Training Club sampai sesi QnA bareng atlet yang jadi brand ambassador Nike, Buat yang mau tahu soal proses desain produk Nike, di sini juga disediakan workshop seputar desain.

 

Rilis bareng Air Jordan 10

Pemilihan tanggal pembukaan toko ini ternyata dibarengi dengan rilisnya sepatu terbaru dari lini Air Jordan. Yes, Air Jordan10 Retro juga launching tanggal 1 Desember lalu. Ada 3 pilihan warna yang bisa lo pilih buat tipe ini: White, Royal, Metallic Silver, dan Black.

Kabar baiknya, sepatu basket klasik ini bisa lo dapat juga di NikeTown Dubai. Jadi selain cari tahu soal toko baru Nike, lo juga bisa dapat sepatu baru!

 

 

Source: footwearnews, esquireme

Get Hype! Supreme Mengeluarkan Hasil Kolaborasi Bersama Seniman Daniel Johnston

Wed, 20 May 2020
Potret seorang model pria mengenakan atasan Supreme dengan artwork karya Johnston

Supreme yang kental dengan budaya dan gaya skaters ala Amerika Serikat ini telah meluncurkan kolaborasi terbarunya dengan seniman Daniel Johnston untuk koleksi Spring/Summer 2020. Lo akan dimanjakan dengan fashion items terbaru keluaran Supreme yang berhiaskan ilustrasi dan artwork khas seniman ternama ini.

Terlebih lagi buat lo yang suka gaya grunge ala Kurt Cobain circa 1990an, kolaborasi ini wajib banget untuk lo lihat.

 

Sebuah Kolaborasi Anumerta

Potret mendiang Daniel Johnston sambil memegang kaset Yip Jump Music

Kolaborasi Supreme yang satu ini begitu spesial karena bisa dianggap sebagai tribut anumerta bagi mendiang Daniel Johnston. Sang seniman menghembuskan nafas terakhirnya pada 11 September 2019, tepatnya di usia ke-58 tahun. Johnston memang lebih dikenal sebagai seniman dengan visual artwork yang cartoonish dan berjiwa polos, tetapi sebenarnya ia lebih berkecimpung di dunia musik sebagai penyanyi dan penulis lagu.

Bagi para kolektor brand Supreme, pasti sudah nggak asing lagi dengan nama Daniel Johnston. Sebelumnya di tahun 2012 dan 2015, Supreme sudah pernah menggandeng Johnston ke dalam capsule collection mereka dengan memasukkan berbagai gambar kartun Johnston, salah satunya yang paling terkenal adalah kartun “Captain America”.

Kini, di tahun 2020, Supreme kembali dengan koleksi terbaru mereka bersama mendiang Daniel Johnston. Lo akan melihat dunia khayal Johnston di dalam varian kaus, kemeja flanel, hoodies, beanies, dan garmen lainnya dalam koleksi Supreme SS20.

 

Donasi ke Organisasi Kesehatan Mental

Grafiti di sebuah dinding menggambarkan logo Hi, How Are You Project

Semasa hidupnya, Johnston cukup vokal akan pengalamannya mengidap schizophrenia dan bipolar disorder. Karena history tersebut, Supreme akhirnya memutuskan untuk mengenang Johnston dengan mendonasikan sebagian profit dari kolaborasi ini ke Hi, How Are You Project dan National Alliance on Mental Illness (NAMI), dua organisasi yang memberi bantuan kepada anak muda yang terdampak oleh gangguan mental.

Pengumuman mengenai donasi ini dikeluarkan oleh Supreme melalui unggahan Instagram, sekaligus sebuah montage klip pribadi dengan narasi dari suara mendiang Johnston. “That’s what I like about life and about art. It’s when you write a song, it’s just the way you saw it or just the way that it was,” ujar suara Johnston. Sejalan dengan kreativitas Johnston yang terinspirasi dari penyakit mental yang dialaminya.

 

Apresiasi Karya Seni Johnston

Tiga potret model yang mengenakan hasil kolaborasi Supreme dengan Daniel Johnston

Key piece dari kolaborasi Supreme dengan Daniel Johnston SS20 ini adalah gambar ikonik Jeremiah the Innocent, sebuah gambar yang muncul pertama kali di cover album Johnston berjudul “Hi How Are You” (1983). Gambar katak ini menjadi semakin terkenal berkat Kurt Cobain, penggemar artwork Johnston, yang memakai kaos bergambar Jeremiah the Innocent dalam perhelatan MTV Video Music Awards 1992.

Dalam karya Supreme, Jeremiah the Innocent akan berujar “I Know Supreme,” mengganti ujaran ikoniknya yang berupa “Hi, How Are You.” Nggak hanya itu saja, Supreme juga memasukkan berbagai karakter artwork Johnston lainnya, seperti komik Space Ducks - An Infinite Comic Book of Musical Greatness dan gambar The Silver Sufferer.

Sekarang lo sudah bisa membeli koleksi SS20 legendaris Supreme dengan Daniel Johnston melalui situs resmi Supreme New York. Dapat gratis ongkir untuk pembelian di atas US$150, lho!

 

 

 

Sources: Hypebeast, Highsnobiety, GQ