Home Fashion Nike HyperAdapt 2.0 Bakal Hadir Lebih Murah di Tahun 2019
Nike HyperAdapt 2.0 Bakal Hadir Lebih Murah di Tahun 2019

Nike HyperAdapt 2.0 Bakal Hadir Lebih Murah di Tahun 2019

Wednesday, December 26, 2018 - 17:44
Bagikan
Facebook Twitter Email

Setelah sepatu Nike HyperAdapt 1.0 keluar di tahun 2017, sepatu tersebut sangat booming karena teknologinya yang mengizinkan pemakainya untuk menali secara otomatis. Teknologi ini oleh Nike dinamakan adaptive, yaitu bagaimana tali sepatu bisa secara otomatis mempererat dengan sendirinya. Dengan teknologi yang keren ini, Nike hanya memproduksi secara terbatas. Versi pertama dijual dengan harga 720 dolar atau sekitar 9 jutaan rupiah.

Nggak sembarang orang yang bisa membelinya, apalagi harga reseller bisa mencapai 15 juta rupiah. Untuk mengatasi hal tersebut, Nike berencana akan membuat versi murah dari Nike HyperAdapt. Rencananya sepatu ini bakal dibanderol sekitar 350 dolar atau 4-5 juta rupiah.

 

Keajaiban sepatu Nike HyperAdapt

Keajaiban sepatu Nike HyperAdapt

Back to the Future (1988) menjadi salah satu film paling bersejarah. Dengan fantasi apa saja yang akan terjadi di masa mendatang, ternyata itu menjadi inspirasi banyak orang. Butuh 28 tahun untuk Nike dan timnya melakukan research and development (R&D). Di tahun 2016, prototype pertama HyperAdapt muncul, lengkap dengan sensor, baterai, mesin kecil, dan kabel yang cukup rumit. Setelah sukses bisa menali secara otomatis, tim R&D akhirnya berhasil menyederhanakan sepatu dan sukses dijual di tahun akhir 2016.

 

Hadir dalam versi murah

Hadir dalam versi murah

Salah satu masalah dari sepatu Nike HyperAdapt adalah apakah sepatu ini aman untuk digunakan olahraga dan aktivitas lainnya. Banyak orang yang mengatakan bahwa sepatu adaptive ini bakal menjadi sepatu masa depan untuk atlet. Nah, seperti dilansir dari SoleCollector, Nike berencana akan mengeluarkan Nike HyperAdapt 2.0 yang lebih murah dan aman digunakan untuk bermain basket.

Jika Nike sudah percaya diri mengeluarkan sepatu ini untuk atlet, ini adalah terobosan sangat besar dalam dunia olahraga. Bisa jadi brand besar lainnya akan mengikuti untuk mengembangkan teknologi adaptive. Rencananya Nike akan me-launching sepatu ini pada pertengahan tahun depan.

 

 

 

 

Source: solecollectore.com