Home Fashion NOKHA Fokus pada Kenyamanan dan Style untuk Traveling, Ini Alasan dibaliknya
NOKHA Fokus pada Kenyamanan dan Style untuk Traveling, Ini Alasan dibaliknya

NOKHA Fokus pada Kenyamanan dan Style untuk Traveling, Ini Alasan dibaliknya

Thursday, May 16, 2019 - 11:28
Bagikan
Facebook Twitter Email

Zaman sekarang kegiatan traveling itu udah jadi agenda wajib untuk hampir setiap orang, khususnya para millenials! Tapi yang nggak kalah penting dari kegiatan traveling itu sendiri adalah outfit yang lo pakai saat liburan tersebut!

Tentunya lo harus menyesuaikan tujuan traveling dengan outfit yang akan lo pakai. Males banget kan kalau lo udah semangat buat liburan, nggak taunya salah kostum dan malah bikin rencana traveling berantakan? Nah, sekarang Urbaners nggak perlu khawatir lagi karena ada sebuah brand bernama NOKHA yang udah berpengalaman di bidang clothing buat para traveler.

 

Hobi di Dunia Fashion dan Traveling

Hobi di Dunia Fashion dan Traveling

Kepopuleran kegiatan traveling mendorong Nopi Hadzie, owner dari NOKHA, untuk membuat produk yang cocok dipakai saat traveling. Berbekal simpanan uang jajan saat masih berstatus sebagai mahasiswa, Nopi mendirikan sebuah brand bernama NOKHA, yang mempunyai spesialisasi pada produk shoes and apparel bagi para traveler. Pada awalnya, sang owner hanya menerima order berupa custom shoes dari teman-temannya. Karena permintaan semakin meningkat, NOKHA memutuskan untuk membuat desain sendiri.

Sang owner sendiri juga mempunyai hobi di dunia fashion dan traveling. Dari hobinya ini, ia ingin membuat sesuatu yang tidak hanya menghasilkan keuntungan secara finansial untuk dirinya sendiri, tetapi juga bisa bermanfaat untuk orang banyak, terutama para pengrajin lokal. Dengan hadirnya NOKHA, ia percaya kalau nantinya pengrajin lokal juga akan mampu bersaing untuk menghasilkan produk yang nggak kalah kualitasnya dengan brand-brand terkenal.

Menjalankan bisnis tentunya nggak selalu mulus, Urbaners! Pada awal NOKHA berdiri, Nopi sempat mengalami beberapa kesulitan, seperti mengalami penipuan vendor dan hilangnya barang-barang produksi. Pengalaman penipuan dan pergantian vendor membuat Nopi memutuskan untuk membuka tempat produksi sendiri dengan menjadikan garasi rumahnya sebagai tempat produksi. Semua proses ia lakukan sendiri, mulai dari pencarian vendor, berbelanja bahan-bahan, finishing, membuat katalog, promosi, sampai proses pengiriman hingga produk sampai ke tangan konsumen. Karena perkembangan bisnis yang cukup pesat, kini Nopi sudah mempekerjakan sebanyak 70 orang, lho!

 

Pilihan Produk yang Lengkap

Tips Memilih Sepatu Traveling yang Tepat

Produk NOKHA sendiri sangat beragam, mulai dari boots, sneakers, pakaian, sampai aksesoris. Semua produk ini tentu sudah disesuaikan dengan standar dan kebutuhan para traveler yang merupakan target utama pembeli NOKHA saat ini.

NOKHA sendiri nggak hanya terfokus pada konsep traveling sebagai leisure. Brand ini juga mempunyai konsep kalau semua orang yang bepergian ke suatu tempat--terlepas dari kepentingannya--merupakan traveler dan berhak mendapatkan kenyamanan yang ditawarkan oleh produk-produk dari NOKHA.

Bicara mengenai produk, sepatu boots masih menjadi item andalan NOKHA karena materialnya yang ringan, solnya yang empuk dan lentur untuk dipakai berjalan kaki dalam waktu yang lama. Oke-nya lagi, produk sepatu NOKHA sudah terbukti snow and water repellent, sehingga cocok dipakai di segala musim dan tentunya ramah lingkungan.

Urbaners juga nggak usah khawatir soal desainnya! NOKHA nggak cuma mementingkan kenyamanan, tapi juga desain yang fashionable dengan berbagai pilihan warna yang bisa disesuaikan dengan outfit kamu. Semua desainnya eksklusif dirancang oleh product designer dari NOKHA. Nggak heran, sang owner bilang kalau mayoritas pelanggan NOKHA menjatuhkan pilihan mereka pada produk-produk NOKHA karena desainnya yang stylish dan nggak pasaran.

Saat ini, NOKHA bisa dipesan secara langsung ataupun pre-order. Urbaners nggak perlu nunggu lama untuk cobain produknya karena proses pre-order ini hanya memakan waktu selama seminggu. Range harganya pun terjangkau banget, mulai dari Rp200.000 sampai Rp400.000 aja!

 

Tips Memilih Sepatu Traveling yang Tepat

Tips Memilih Sepatu Traveling yang Tepat

Memilih sepatu yang cocok untuk traveling itu nggak bisa sembarangan, lho! Sebelum memutuskan untuk membeli sepatu, lo harus tau dulu medan dan cuaca di tempat yang bakal lo kunjungi. Sebagai contoh, traveling ke gunung yang punya suhu rendah dan medan berpasir disarankan buat pakai sepatu yang materialnya lebih tebal dan tinggi, seperti boots.

Boots ternyata juga ada banyak jenisnya, Urbaners! Kalau lo traveling saat winter, pilih boots tertutup tanpa resleting. Kalau untuk pergi hiking, pilih boots dengan zippers dan grip agar proses pendakian lebih stabil. Lain halnya kalau lo traveling ke kota yang punya medan lebih stabil. Daripada pakai boots, sneakers adalah pilihan yang paling tepat.

Untuk mendapatkan pengalaman yang nggak terlupakan, traveling memang butuh banyak research dan referensi, apalagi soal pakaian. Sekarang lo nggak perlu bingung dan takut lagi buat milih outfit yang bukan cuma fashionable, tapi juga bikin nyaman selama traveling. Lo bisa akses @nokha.co di Instagram dan pilih desain yang sesuai dengan taste dan kebutuhan kalian. Happy traveling!