Home Fashion Panduan Gaya Berpakaian Pria Berkulit Gelap
Panduan Gaya Berpakaian Pria Berkulit Gelap

Panduan Gaya Berpakaian Pria Berkulit Gelap

Tuesday, March 12, 2019 - 18:03
Bagikan
Facebook Twitter Email

Nggak perlu minder, pria berkulit gelap juga bisa tampil keren asalkan tahu gaya berpakaian yang pas. Beberapa selebriti pria dengan kulit gelap justru terlihat lebih maskulin, mulai Glenn Fredly sampai Pharrell Williams. Catatan penting yang wajib diperhatikan, yaitu sebisa mungkin hindari atasan berwarna terang sekaligus.

Urbaners, gaya berpakaian pria berkulit gelap memang cukup tricky. Tapi kalau sudah berhasil menemukan yang pas, dijamin deh lo bakal terlihat makin keren dan fashionable! Nggak percaya? Ikuti panduannya berikut ini.

 

Pilih warna yang pas

Pilih warna yang pas

Punya warna kulit gelap nan eksotis bikin lo mudah jadi pusat perhatian kapan dan di mana saja. Apalagi kalau lo sudah paham aturan mix and match busana terbaik. Buat tampilan minimalis, lo bisa pilih warna-warna basic seperti biru muda dan merah marun. Lo juga nggak perlu takut terlihat kusam dengan pakaian berwarna hitam. Kalau tertarik dengan warna-warna terang, lo bisa pilih warna sorbet seperti peach atau mustard. Dengan pilihan warna serta padu padan yang pas, lo justru bakal terlihat cool!

 

Selalu padukan dengan celana khaki

Sempurnakan tampilan lo dengan celana khaki yang gampang banget dipadukan dengan warna atasan yang lo pakai. Kenakan celana khaki dengan palet warna-warna pastel yang senada, asalkan nggak lebih terang dari warna kulit lo. Hal ini penting diperhatikan agar penampilan lo tetap fresh dan nggak terlihat terlalu kontras, Urbaners. Biar makin nyaman saat dikenakan, pilih bahan yang mampu menyerap keringat dengan baik. Perlu diingat juga, sebaiknya lo nggak mengenakan celana dengan potongan yang terlalu lebar.

 

Gunakan busana serba matching

Urbaners, biar nggak tampil monoton saat menghadiri acara formal, lo bisa kok mengenakan busana serba matching. Padukan kemeja berwarna light grey dengan setelan jas merah marun. Lengkapi dengan dasi berwarna mocca dan sepatu senada. Tampilan eye catching ini dijamin bakal bikin lo makin elegan dan berkelas meski dengan warna-warna basic ataupun monokrom. Gaya busana ini cocok dipakai untuk pesta pernikahan atau jamuan makan malam dengan rekan bisnis. Jadi, nggak melulu pakai setelan jas warna hitam atau biru tua saja!

 

Pakai kaus kaki berwarna netral

Pakai kaus kaki berwarna netral

Belakangan kaus kaki jadi perhatian tersendiri, nggak terkecuali bagi kalangan pria yang peduli terhadap tampilan fashion mereka. Meski kaus kaki berwarna cerah dengan motif mencolok ala Korean Style lagi naik daun, lo nggak harus ikut-ikutan pakai kaus kaki itu. Gaya berpakaian pria berkulit gelap wajib diimbangi dengan pemakaian kaus kaki yang berwarna netral, seperti hitam ataupun navy. Terutama ketika lo berencana mengenakan sepatu pantofel maupun sneakers sebagai pelengkap busana yang dipakai.

 

Jangan pakai kacamata hitam!

Last but not least, gaya berpakaian pria berkulit gelap semakin sempurna dengan sentuhan aksesoris yang pas. Kalau lo tertarik untuk memakai kacamata, sebaiknya hindari yang berwarna hitam. Alasannya cukup sepele, kacamata hitam terlihat kurang menarik jika disandingkan dengan warna kulit lo. Sebaliknya, pilih kacamata dengan warna-warna terang,  seperti biru, ungu, plum, atau yang bersifat reflektif agar wajah terlihat lebih menonjol dan fresh.

 

Mulai sekarang lo nggak perlu minder lagi, Urbaners. Gaya berpakaian pria berkulit gelap tadi bisa lo manfaatkan untuk tampil lebih sempurna. Selamat mencoba!

 

 

Sources: mensxp.com, male.co.id