Menu Buat Lo yang Males Masak - MLDSPOT
  • Food
  • Menu Buat Lo yang Males Masak

Menu Buat Lo yang Males Masak

Wed, 06 May 2015

Beberapa orang hobi banget masak, nggak peduli seberapa sulit, atau seberapa lama waktu yang dibutuhkan untuk menyajikan sebuah makanan nikmat. Jelas, itu karena masak adalah passion mereka.

Tapi ada juga orang yang males masak karena takut makanannya nggak enak, takut tangan terluka kena pisau atau khawatir ketinggalan serial TV favorit. Tapi sebetulnya nggak semua kegiatan memasak membutuhkan konsentrasi di dapur, yang lo butuhkan cuma sebuah panci slow cooker dan sedikit kreativitas. Lo bisa meninggalkan masakan di slow cooker dan melakukan aktivitas lain sembari menunggu masakan lo matang.

 

1. Make Ahead Scrambled Eggs


Biasanya kalau kita kelaperan dan nggak punya waktu masak, kita tinggal bikin aja variasi masakan dari telur, mulai dari telur mata sapi sampai telur dadar. Untuk lo yang nggak punya banyak waktu, menu scrambled eggs yang hangat cocok dibuat di dalam slow cooker. Gampang bikinnya, dan pastinya enak juga.

 

2. Spicy Fajita Soup


Meskipun namanya agak rumit, tapi membuat Spicy Fajita Soup ini lumayan mudah. Cukup masukkan bahan – bahan seperti jagung, onion dan tomat di panci dan masak selama sekitar 4 – 6 jam. Lo bisa tambahin tortilla atau topping keju untuk memperkuat rasa, walaupun sebetulnya nggak wajib. Sehat, dan enak.
Resep lengkapnya ada di sini:
http://www.foodnetwork.com/recipes/sandra-lee/spicy-fajita-soup-recipe…

 

3. Savory Bean and Spinach Soup


Savory and Spinach Soup ini bakal jadi menu yang mengenyangkan, apalagi kalau dinikmati panas-panas pakai roti. Slow cooker akan sangat berguna saat memasak makanan ini, siapkan bahan-bahan dan lo bisa melakukan hal lain sambil menunggunya matang. Resepnya bisa lo simak di sini : http://www.fitnessmagazine.com/recipes/dinner/seven-easy-slow-cooker-re…

 

4. Beef and Broccoli


Menu yang satu ini biasanya dihidangkan di restoran-restoran Asia, tapi bukan berarti lo nggak bisa menyiapkannya sendiri Urbaners! Bahan-bahannya sederhana dan cocok banget buat mengisi perut lo yang keroncongan di siang hari.

 

5. Baked Potatoes


Nggak ada yang lebih simpel dari membuat baked potato dengan sebuah panci slow cooker. Bungkus kentang dengan alumunium foil, tunggu hingga matang dan tambahkan keju leleh saat sudah masak. Hmm..yummy!

 

 

Purple Carrots
Tau nggak sih? Pada abad 16 lalu, wortel itu sebenarnya berwarna ungu, kuning, dan putih. Setelah itu seorang ahli dari Belanda menemukan cara agar ketiga jenis wortel tersebut menjadi wortel berwarna oranye yang kita kenal sekarang ini.

Oranges
Nama jeruk dalam bahasa Inggris adalah Orange, yang diambil dari bahasa Spanyol yaitu Naranja. Pada abad 16, kata “Orange” akhirnya dipakai bukan Cuma untuk sebutan buah ini, tapi juga sebagai warna. Sebelumnya, warna oranye disebut “Geoluhread”.

Soft Drink
Dulu sebutan Soft Drink hanya dipakai untuk minuman - minuman dengan kadar alcohol yang rendah, sedangkan yang tinggi disebut hard drink. Tetapi karena beberapa hal, akhirnya soft drink dipakai sebagai sebutan untuk minuman bersoda.

Infused Water dari Biji Kopi: Sensasi Minum Cold Brew Tanpa Diseduh!

Fri, 02 April 2021
Biji Kopi

Kopi emang udah jadi minuman yang rasanya wajib dinikmati setiap harinya bagi sebagian orang. Baik itu kopi susu, kopi murni, ataupun kopi yang udah disediakan dalam bentuk kemasan. Yang manapun itu, pokoknya lo ingin menikmati kopi tanpa harus susah bikin, iya kan?

Bagi lo para pecinta cold brew, lo udah pernah denger infused water dari biji kopi belum, bro? Minuman yang identik dengan kesehatan ini ternyata bisa lo nikmati selayaknya minum kopi sehari-hari pada umumnya.

Meskipun nggak seperti cold brew, tapi minuman dari biji kopi yang satu ini wajib untuk lo coba – selain unik, pastinya lo akan menemukan sensasi rasa kopi yang berbeda. Biar nggak penasaran, langsung aja simak ulasan selengkapnya di bawah ini!

Minuman dengan Rendaman Biji Kopi

Biji Kopi

Credit image - Oasis

Seperti yang diketahui – infused water merupakan minuman yang direndam dalam waktu yang cukup lama. Jadi untuk infused water yang satu ini bukan menggunakan kopi yang digiling, melainkan menggunakan biji kopi yang disangrai.

Air yang direndam dengan biji kopi selama 7 jam ini bisa bikin lo merasakan sensasi minum kopi yang berbeda. Minuman yang satu ini emang punya sensasi seperti cold brew, tapi nyatanya berbeda, bro!

Minuman ini akan terasa lebih seperti sirup kopi dengan air dingin dan rasa sangrai kopi yang sedikit lebih kuat. Kehadiran infused water pastinya akan menambah variasi dari menu kopi itu sendiri. Lo nggak akan bosen deh, bro!

Campuran Infused Water dari Biji Kopi: Bikin Segar!

Selain jadi minuman yang baru dari jenis kopi, ada sumber yang mengatakan bahwa infused water yang menggunakan biji kopi dan air lemon yang dicampur beberapa tetes madu bisa membuat lo merasakan minuman kopi yang segar.

Minuman infused water dari biji kopi ini juga disarankan untuk direndam selama 12 jam. Hasil dari minuman ini juga punya rasa yang berbeda ini – karena nggak bikin lo serasa lagi minum cold brew mocktail!

Infused Liquor Juga buat Party!

Biji Kopi

Credit image -

Hal menarik yang bisa di bikin dari infused water ini adalah – lo juga bisa mengganti air dengan liquor seperti Vodka!

Salah satu sumber dari internet – yaitu uticacoffeeroasting yang mebuat infused water coffee dengan menggunakan Vodka. Menjadikan vodka sebagai campuran pada minuman ini dianggap cukup menarik tentunya. Dengan menggunakan mason jar dan merendam biji kopi yang ditumbuk kasar dan di sangrai dengan campuran vodka selama 48 jam ini. Kalo jenis minuman yang satu ini, infused water ini bukan untuk kesehatan – tapi malah jadi meriah!

Dari resep infused water ini rasanya lo pasti pengen coba bikin sendiri kan, bro? Jangan lupa buat tag @MLDSPOT kalo udah berhasil bikin resep kopi yang satu ini ya!

 

Feature image - Oasis